SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

15 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan Agar Tidur Lebih Berkualitas

Pilihan warna cat dinding di hunian mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap psikis para penghuninya. Itulah mengapa Anda perlu memilih warna cat kamar tidur yang menenangkan. 

Mengingat bahwa ruangan tersebut adalah tempat untuk beristirahat, sehingga warna yang tepat bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan berkualitas. 

Berikut ini beberapa rekomendasi pilihan warna cat untuk kamar tidur yang menenangkan.

1. Warna Putih

Punya nuansa yang bersih dan netral, warna putih sangat cocok diaplikasikan pada dinding kamar tidur minimalis dengan ukuran ruangan kamar tidur. 

Karena dengan tampilan yang bersih seperti ini, kamar akan terasa lebih nyaman untuk beristirahat sepanjang malam.

2. Warna Biru Langit

Biru langit dianggap dapat menghilangkan stres, sehingga warna satu ini sangat pas jika diterapkan di kamar tidur. 

Anda bisa memilih warna biru langit yang tidak terlalu gelap, atau pilih warna biru pastel. Dengan begitu, seolah-olah Anda sedang menatap langit tanpa awan yang cerah.

3. Warna Pink Pastel

Untuk perempuan, pink pastel bisa dipilih sebagai warna cat kamar tidur yang menenangkan. 

Karakternya cenderung lembut dan mampu menghadirkan suasana yang lembut. Anda bisa juga memadukannya dengan aksen putih, misalnya pada gorden atau tempat tidur supaya lebih dinamis.

4. Warna Krem

Selain pink pastel, krem juga termasuk warna lembut lainnya yang sangat direkomendasikan untuk warna cat kamar tidur. 

Apalagi krem ini termasuk warna netral yang tone-nya bisa dengan mudah dikombinasikan dengan berbagai furniture, sehingga Anda pun bisa menciptakan tampilan kamar yang estetik.

5. Warna Abu-Abu

Warna netral lainnya yang bagus diaplikasikan di kamar tidur yaitu abu-abu. Pilihan warna ini sangat tepat menggantikan putih, apabila Anda khawatir dinding putih akan cepat kotor. 

Efek yang mampu dihadirkan oleh warna abu-abu di ruangan adalah lembut dan tenang, serta memberikan kesan area yang lebih luas.

Baca juga: 4 Inspirasi Tema Untuk Desain Kamar Tidur Mewah dan Elegan

6. Warna Mauve

Pilihan warna cat kamar tidur yang menenangkan berikutnya yaitu mauve. Warna ini seperti perpaduan warna ungu dan abu-abu, yang mampu memberikan kesan menenangkan, romantis, antik, sekaligus elegan. Sangat cocok diterapkan pada kamar anak remaja perempuan.

7. Warna Lavender

Bukan hanya aroma bunga lavender saja yang dapat membuat pikiran rileks. Tapi warna lavender di dinding juga bisa menciptakan suasana ruangan yang lebih tenang dan damai. 

Warna yang mempunyai kesan cantik ini sangat tepat jika digunakan di kamar tidur untuk mendapatkan istirahat yang lebih nyaman.

8. Warna Hijau

Hijau adalah warna yang mewakili kesan alam nan asri. Sehingga Anda bisa membawa kesan alam yang sejuk dan menenangkan tersebut ke dalam hunian dengan cara mengaplikasikan warnanya di dinding rumah. 

Bahkan jika ditempat di kamar tidur, warna hijau dipercaya mampu mengurangi tingkat stres.

9. Warna Kuning Pucat

Banyak orang yang menghindari kuning untuk warna cat rumah. Sebab warna ini dinilai terlalu mencolok sehingga bisa membuat mata lelah dan pusing. 

Tapi coba Anda terapkan kuning pucat di kamar tidur. Warna seperti itu justru memicu rasa bahagia, mengeluarkan kehangatan, dan menciptakan efek menenangkan.

10. Warna Cokelat

Anda bisa mencampurkan warna cokelat sawo matang furniture berwarna hitam. Di mana perpaduan keduanya mampu menciptakan kenyamanan di dalam kamar tidur.

11. Warna Orange Peach

Jika sawo matang dirasa terlalu gelap bagi Anda yang menyukai warna warna cerah, orange peach bisa menjadi pilihan tepat. 

Skema warna ini dapat memberikan nuansa yang unik dan menenangkan, meskipun sedikit mencolok. 

12. Warna Hijau Mint

Berbeda dengan hijau bernuansa alam, hijau mint mempunyai kesan yang cenderung lebih dingin. 

Anda yang tinggal di perkotaan padat penduduk dengan cuaca panas sangat direkomendasikan menerapkan warna dinding seperti ini. 

Karena terasa lebih sejuk, karena bisa menyatu dengan alam hijau.

Baca juga: 5 Ide Desain Ruang Tamu Mewah yang Wajib Dicoba, Cantik dan Nyaman!

13. Warna Merah

Menenangkan sekaligus memberi semangat, merah ternyata cocok untuk diaplikasikan di kamar tidur. 

Karena warna ini dapat menyalurkan energi baik ketika Anda bangun tidur di pagi hari. Sehingga Anda pun bisa lebih semangat dalam menjalankan aktivitas esok harinya,

14. Warna Turquoise

Di kamar tidur minimalis dengan ukuran ruangan yang relatif sempit, warna turquoise yang disebut pula perpaduan biru hijau bisa menjadi pilihan tepat. 

Karena warna tersebut mampu menciptakan kesan ruangan lebih besar, sejuk, dan segar. Anda pun bisa merasakan istirahat dengan santai dan nyaman.

15. Warna Hitam

Memang tidak disangka sangka, namun hitam ternyata juga bisa menjadi pilihan warna cat kamar tidur yang menenangkan. Anda yang suka menikmati me time di kamar. 

Namun agar tidak terlalu gelap, Anda bisa bermain dengan furniture terang untuk mendapatkan kesan yang elegan dan estetik

Itulah deretan warna cat kamar tidur yang bisa Anda aplikasikan untuk memperoleh suasana yang menenangkan. 

Bahkan tidak hanya menenangkan, beberapa warna mampu menciptakan kesan yang estetik, elegan, sampai membuat ruangan terasa lebih luas. Jadi, Anda bisa memilih salah satu sesuai dengan selera.


« back to news


Contact via Whatsapp