SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

4 Inspirasi Tema Untuk Desain Kamar Tidur Mewah dan Elegan

Meski kamar tidur termasuk area private yang digunakan sebagai pelepas penat dan lelah. Aspek desain dan tema juga perlu diperhatikan. Anda mungkin sudah tidak asing dengan ungkapan bahwa kamar yang nyaman dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dari  seseorang. 

Sayangnya, tidak semua kamar tidur bisa memberikan rasa nyaman ketika ditempati. Oleh karena itu, yuk simak inspirasi tema dan desain kamar tidur yang bukan hanya membuatnya terasa mewah saja namun juga bisa memberikan rasa nyaman saat ditempati berikut.

1. Tema Shabby Chic

Tema Shabby Chic

Kendati saat ini desain interior sudah semakin berkembang dengan kehadiran desain desain kekinian, tetapi konsep vintage masih banyak diminati. 

Salah satu tema vintage yang masih banyak diadopsi oleh masyarakat adalah Shabby Chic. Jika Anda suka dengan gaya vintage, maka tema satu ini bisa jadi pilihan yang bijak.

Desain Shabby Chic sendiri sudah lama populer, tepatnya dari akhir 1980-an. Trend gaya interior ini datang dari gaya rumah tradisional yang ada di Inggris, tepatnya di tahun 1900-an. 

Jika dalam bahasa interior sendiri, Shabby Chic memadukan furniture antik dengan tambahan warna pastel, kain renda atau motif bunga. Selain cantik tema satu ini juga cocok untuk desain kamar tidur mewah elegan. 

Anda bisa meletakkan beberapa barang agar kesan shabby chic lebih terasa. Seperti penggunaan sarung bantal pastel, bingkai antik juga selimut floral. Kemudian tambahkan dengan elemen glamor layaknya chandelier. Anda juga bisa menambahkan kain renda sebagai dekorasi. 

2. Tema Aksen Kayu

Tema Aksen Kayu

Penggunaan aksen kayu juga bisa memunculkan kesan yang elegan nan mewah. Selain itu juga memancarkan kesan hangat yang juga cocok untuk kamar tidur. Sekilas penggunaan aksen kayu memang terlihat sederhana. 

Tetapi jika Anda mampu untuk kreatif, kamar tidur akan terlihat mewah. Anda bisa menambahkan aksen pada bagian atap dan dindingnya. Dengan begitu akan membuat tampilannya mirip dengan penginapan mewah. 

Selain itu, Anda juga bisa menggabungkan dengan konsep rustic. Agar cahaya matahari bisa masuk dengan leluasa, Anda bisa menambahkan kaca besar di jendela. Untuk perabot tidak harus selalu kayu, Anda bisa menggabungkan dengan aksen lainnya yang sesuai.

3. Tema Nature

Tema Nature bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menghadirkan desain kamar tidur mewah elegan. Mungkin Anda merasa konsep ini nyeleneh, tetapi belakangan memang hits. 

Terutama untuk yang konsep alam ala hutan belantara yang adem. Sementara jika Anda ingin kesan mewahnya lebih menonjol, Anda bisa menambahkan aksen alamnya. Misal dengan peletakan batu alam untuk motif dinding ataupun bisa digantikan dengan wallpaper bebatuan alam. 

Selain itu, bisa juga menggunakan sentuhan marmer agar kesan mewahnya makin terasa.  Jika ingin kesan alamnya semakin terasa, Anda bisa menambahkan tanaman di beberapa sudut. Menggunakan jendela kaca lebar juga membuat cahaya matahari maksimal.

4. Tema Elegan

Tema Elegan

Ciri khas dari tema ini terletak pada bagian pemilihan jendela yang lebar. Memberikan cahaya matahari leluasa masuk dan pencahayaan yang baik memang sangat dibutuhkan. 

Tema ini juga bisa dipadukan dengan tema minimalis yang kekinian, tetapi masih tetap hadirkan suasana elegan. Anda bisa menambahkan beberapa aspek untuk memperkuat tema ini. 

Mulai dari kehadiran chandelier atau tirai berukuran besar. Untuk warnanya akan lebih cantik jika menggunakan warna yang soft sehingga terasa hangat. Bisa juga disandingkan dengan warna pastel untuk kesan feminim. Desain kamar tidur mewah elegan juga bisa diciptakan dengan furniture putih atau aksen kayu.

Tips Membuat Kamar Tidur Terlihat Mewah

 

  • Perhatikan Luas Kamar

Walaupun Anda memiliki kamar yang tidak luas, bukan berarti Anda tidak bisa menciptakan suasana mewah nan elegan. Luas kamar nantinya memang akan sangat berpengaruh pada penataan kamar. 

Jika kamar Anda tidak terlalu luas maka Anda bisa memperhatikan ukuran furniturenya. Anda bisa mengatur barang barang langsung merapat di dinding. Dengan begitu akan terlihat luas, Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan warna yang cerah. 

Sementara untuk Anda yang memang memiliki kamar luas, Anda tetap bisa menggunakan furniture minimalis. Namun agar kesannya mewah, ada baiknya untuk memilih jendela yang luas. Memiliki jendela yang luas membuat pencahayaan menjadi lebih baik.

  • Pemilihan Tempat Tidur

Saat berada di kamar tidur yang menjadi fokus utama adalah keberadaan ranjang tidur. Oleh karena itu, pemilihan model ranjang adalah sesuatu yang penting. 

Pilih ranjang tidur sesuai dengan gaya interior yang Anda pilih. Jangan lupa untuk memilih sprei dan sarung bantal yang senada agar memperkuat kesan yang ditonjolkan.

  • Memasang Headboard

Headboard atau sandaran kepala tempat tidur mungkin bagi sebagian orang bukanlah sesuatu yang penting. Namun, keberadaan dari headboard yang sesuai dari segi tinggi, bentuk dan bahan justru bisa menambah kesan mewah dan elegan. 

Membuat kesan mewah pada kamar tidur sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat kamar tidur menjadi tampak mewah dan elegan adalah pemilihan furniture dan aksesoris yang sesuai dengan tema yang akan digunakan.

SANIHARTO merupakan salah satu pembuat furniture mewah dan berkelas yang telah dikenal karena kualitasnya. Beberapa segmen furniture yang dibuat mereka adalah furniture untuk kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan dan lainnya.  

Yuk, nikmati belanja produk furniture premium diakhir tahun dengan diskon hingga 70% hanya di SANIHARTO.


« back to news


Contact via Whatsapp