SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

5 Ide Desain Ruang Tamu Mewah yang Wajib Dicoba, Cantik dan Nyaman!

Ruang tamu adalah salah satu ruangan penting di rumah yang wajib diberi perhatian lebih. Sebab ruangan tersebut adalah area pertama yang akan dituju oleh tamu ketika berkunjung ke rumah Anda. 

Tentunya desain ruang tamu mewah yang menampilkan visual cantik bisa membuat tamu maupun anggota keluarga merasa nyaman, sehingga tercipta obrolan yang seru. Berikut beberapa desain ruang tamu yang bisa Anda coba terapkan.

1. Desain Ruang Tamu Berwarna Gelap

Desain Ruang Tamu Berwarna Gelap

Kebanyakan orang menghindari warna gelap. Pasalnya banyak yang mengaitkan warna gelap ini dengan kesan suram, kelam, hingga suasana berkabung terlebih untuk diaplikasikan dalam cat rumah.

Namun sebenarnya tidak selalu seperti itu, Anda yang ingin tampil beda dan menyukai tema interior unik sangat tepat apabila memilih mengaplikasikan interior berwarna gelap pada ruang tamu.

Misalnya menggunakan warna abu gelap atau bahkan hitam. Dua warna tersebut punya kesan yang kuat, bahkan warna hitam tegas mampu menciptakan atmosfer ruang yang cukup unik. 

Belakangan warna dengan tone gelap pun bak primadona diaplikasikan pada rumah minimalis mewah, lantaran mampu memberikan suasana yang cozy pada ruangan. Dari segi visualnya pun ruangan yang mengaplikasikan cat berwarna gelap seperti ini juga tampak sangat menarik.

Agar ruangan lebih seimbang, Anda bisa mengkombinasikan ruang tamu berwarna gelap dengan tambahan furniture berwarna putih yang diletakkan pada salah satu permukaan dinding.

2. Ruang Tamu Full Marmer

Ruang Tamu Full Marmer

Desain ruang tamu mewah dan antimainstream juga bisa Anda ciptakan dengan menerapkan konsep ruang tamu full marmer.

Sebab marmer sendiri punya tekstur yang tampak berkilau dengan gradasi warna menawan, sehingga mendukung tampilan mewah pada rumah bergaya minimalis modern maupun klasik.

Terlebih marmer sendiri punya variasi motif yang beragam, mulai dari yang dipenuhi mineral berkilau sampai yang bening bagai gelas. 

Alhasil Anda bisa memilih material tersebut sesuai dengan keinginan untuk diaplikasikan pada ruang tamu. Hal itu pula yang membuat marmer dipercaya mampu menimbulkan kesan eksotis yang mewah.

Agar kesan mewah dan elegan semakin terpancarkan pada ruang tamu, Anda bisa mengkombinasikan konsep full marmer dengan material furniture yang berbeda. 

Contohnya seperti menghadirkan sofa berbahan kulit dengan tambahan bantalan berbahan velvet, meja atau lemari kayu jati, sampai lampu gantung berbentuk kristal.

3. Ruang Tamu Klasik Modern

Ruang Tamu Klasik Modern

Tema klasik modern bisa jadi pilihan desain ruang tamu mewah di hunian, apabila Anda menyukai kesan klasik namun di satu sisi tidak ingin menunjukkan kesan tersebut secara berlebihan. 

Dalam hal ini, ada banyak sekali inspirasi desain yang bisa dicontoh dan diterapkan pada ruang tamu Anda.

Misalnya menghadirkan perapian dengan desain klasik yang berpadu secara sempurna dengan furniture ruang tamu modern. 

Selain itu, penggunaan lantai kayu yang begitu serasi dengan aksesoris tanaman, bisa membuat ruang tamu terasa makin sejuk dan super nyaman.

Untuk warna yang mendominasi umumnya adalah warna netral seperti putih, yang menampilkan gaya hidup mewah.

4. Ide Ruang Tamu Tema Rustic

Ide Ruang Tamu Tema Rustic

Apabila Anda termasuk orang yang menyukai alam dan segala hal yang natural, maka ruang tamu dengan tema rustic patut untuk dipertimbangkan. 

Rustic style merupakan salah satu gaya desain interior yang menonjolkan kesan alami. Biasanya mengandalkan penggunaan material kayu, batu, atau logam yang tidak dihaluskan secara sempurna.

Desain rumah dengan gaya rustic tersebut memang mengedepankan kesederhanaan penampilan ruang. Namun dengan cara tersendiri, desain ruang tamu bergaya rustic membuktikan bahwa kemewahan tidak selamanya hanya didapat melalui barang mahal saja.

Buktinya kesederhanaan tampilan dari gaya desain interior ini pun mampu memperkuat kesan mewah tersebut.

Ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menampilkan desain ruang tamu mewah dengan gaya rustic yang kental. Pertama yaitu lupakan desain matching, karena gaya rustic cenderung lebih hidup dengan furniture yang unik. 

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa hiasan atau aksesori berbahan alami, seperti hiasan bertema floral sampai penggunaan karpet oriental atau karpet kulit sapi.

5. Ruang Tamu Mediterania

Ruang tamu dengan tema mediteranian adalah definisi dari ruang tamu mewah itu sendiri. Pasalnya desain ruang tamu yang mengusung gaya seperti ini memerlukan furniture pendukung yang tidak murah. 

Secara elemen, pada desain ruang tamu mediterania memang membutuhkan penggunaan material bahan yang berkualitas sehingga menampilkan kesan mewah dan elegan. 

Tidak hanya itu saja, pada desain ini juga menonjolkan skema warna yang selaras antara warna dinding, furniture serta dekorasi lainnya. Umumnya, desain ini digunakan pada pada negara-negara dengan iklim yang panas.

Itu dia beberapa inspirasi desain ruang tamu yang mampu menampilkan kesan mewah. Tidak hanya kesan mewah yang kuat, desain di atas terbilang sangat unik dan menarik dengan caranya masing masing. 

Ada yang memberikan kesan hangat, kuat, sampai alami. Anda bisa memilih salah satu yang dirasa sesuai dengan selera dan paling cocok dengan karakter yang dimiliki. Jika Anda membutuhkan inspirasi furniture ruang tamu, kunjungi galeri SANIHARTO terdekat.

Dapatkan kesempatan belanja produk furniture premium kelas dunia dari SANIHARTO dengan diskon hingga 70% yang bisa Anda dapatkan. Periode promo New Year Sale hingga akhir Januari 2022.


« back to news


Contact via Whatsapp