SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Rekomendasi Interior Apartemen Mewah yang Elegan

Bagi Anda yang tinggal di apartemen dan berencana untuk merubah konsep interior design ruangan yang sudah ada, berikut ini beberapa rekomendasi konsep apartemen mewah yang bisa diterapkan.

1. Gothic

interior apartemen mewah tema gothic

Apa yang Anda bayangkan jika mendengar istilah dari konsep Gothic? Kemungkinan, Anda akan memikirkan nuansa hitam, gelap, dan istilah menyeramkan lainnya. 

Pada kenyataanya konsep satu ini tidak selalu diartikan pada ketakutan. Sebaliknya, desain ini merupakan seni keindahan era medieval yang sangat bersejarah. 

Arsitektur konsep gothic digemari pada masanya karena menampilkan kesan elegan sekaligus misterius. Interior dengan konsep gothic mengalami perkembangan pada 1700-an di Eropa dan menjadi desain yang populer hingga abad 21. 

Apabila Anda penggemar gaya arsitektur mewah dan banyak detail, maka desain gothic menjadi pilihan yang tepat. Desain interior satu ini cenderung menerapkan unsur warna gelap seperti hitam. 

Aplikasi warna tegas digunakan pada dinding, langit langit, dan lantai. Sementara itu, konsep ini akan semakin cantik jika dipadukan bersama aksesori dan dekorasi lainnya.

2. Marmer

interior apartemen mewah tema marmer

Anda bisa menerapkan interior di apartemen menggunakan ornamen marmer. Gunakan meja marmer hitam dengan warna pinggiran perunggu agar dapat memberikan tampilan yang lebih ideal. 

Penerapan material marmer memang memberikan kesan tersendiri bagi para pecinta perabot mewah. Tak hanya itu saja, ini juga memberikan fasilitas premium meskipun di ruangan terbatas. 

Baca juga: 4 Inspirasi Desain Kamar Mandi Mewah dan Modern untuk Hunian Anda

3. Modern

interior apartemen mewah tema modern

Interior yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi didengar banyak orang untuk sebuah apartemen. Konsep modern menjadi salah satu desain yang cocok dengan gaya kontemporer. 

Jika ingin menampilkan desain yang lebih fleksibel, maka keduanya bisa disatukan agar membuat apartemen tampak elegan. 

Apabila ingin menonjolkan kesan mewah, maka jangan lupa untuk menambahkan aksen garis lengkung. 

Semakin lengkap jika Anda menggunakan warna warna yang cenderung lebih cerah seperti gold. Ini mampu mempertegas desain dari apartemen mewah. 

Dengan begitu, desain interior apartemen mewah bisa memberikan kenyamanan bagi Anda. 

4. Scandinavian

interior apartemen mewah tema scandinavian

Berbicara tentang desain Scandinavian, maka akan menekankan kesan yang sederhana, tetapi hidup. Umumnya, desain ini diterapkan oleh negara Nordic yang unik. 

Penekanan interior konsep ini ada pada pencahayaan alami yang leluasa serta furniture kayu. Secara keseluruhan, desain ini akan menampilkan karya seni mewah, namun tetap sederhana. 

Karakteristik lainnya yang bisa Anda temukan desain satu ini yaitu penggunaan warna. Anda bisa memilih warna putih sebagai warna yang mendominasi. 

Selain itu, ada elemen tambahan seperti kayu yang bisa digunakan sebagai furniture tambahan lainnya. 

5. Eropa Klasik

interior apartemen mewah tema eropa klasik

Kenyamanan memang menjadi hal yang cukup vital untuk sebuah hunian, termasuk dalam sebuah apartemen. 

Jika Anda ingin mendapatkan hunian yang serba mewah di apartemen, maka tidak usah khawatir, sebab ada desain interior bergaya Eropa Klasik yang melibatkan detail yang cukup rumit. 

Agar lebih terkesan elegan, Anda bisa memilih aksesoris dan perabotan yang menonjol. Dengan ide ini, Anda bisa memberikan tampilan mewah di dalam apartemen. 

Selanjutnya, Anda bisa menampilkan warna kayu dengan emas yang mengkilap. Jika tidak, gunakan aksen kayu jati dengan tekstur yang unik. Bisa dikatakan jika style ini mengedepankan detail rumit, pola, dan tekstur. 

Baca juga: 4 Pilihan Desain Keramik Ruang Tamu Mewah untuk Nuansa Elegan

6. Rustic

interior apartemen mewah tema rustic

Gaya interior selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan ideal adalah rustic. Ide yang satu ini menerapkan konsep yang terinspirasi dari alam. 

Misalnya saja, Anda bisa menggunakan bahan bahan yang mengandung elemen kayu dan batu untuk memberikan kesan yang lebih hangat. Tentunya, pemilihan bahan tersebut juga harus disesuaikan dengan ide awal rustic. 

Kemudian, desain ini akan menerapkan langit langit yang dihiasi oleh balok. Untuk bentuknya, cenderung ke model kubah yang unik. Selain itu, penggunaan lantai kayu juga menambah bagaimana style rustic menjadi terkesan lebih hangat. 

Semakin lengkap, padukan dengan akses tradisional pada perabotan dan aksesoris modern agar menonjolkan kesan mewahnya. 

Itulah beberapa rekomendasi ide interior untuk membuat ruangan apartemen Anda menjadi lebih indah dan terlihat berkelas. 

Untuk menampilkan desain sesuai keinginan, maka Anda perlu memperhatikan detail detail khusus. 

Ini bisa Anda lakukan dengan pemilihan perabot, aksesoris, dan material di dalamnya. Anda bisa membeli berbagai kebutuhan produk furniture premium melalui Saniharto.


« back to news


Contact via Whatsapp