SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

4 Pilihan Desain Keramik Ruang Tamu Mewah untuk Nuansa Elegan

Lantai menjadi salah satu elemen di ruang tamu yang akan langsung terlihat ketika masuk ke dalam rumah. 

Maka dari itu, pemilihan desain lantai tidak boleh Anda sepelekan apabila ingin menciptakan interior dengan nuansa elegan bagi hunian. 

Berikut pilihan desain keramik ruang tamu mewah yang dapat Anda pertimbangkan di rumah.

1. Motif Kayu

Keramik motif kayu menjadi salah satu model desain yang begitu digemari oleh masyarakat akhir-akhir ini. 

Karena permukaan lantai yang seolah ditutupi oleh kayu dapat menciptakan suasana alami yang hangat di dalam rumah. 

Namun, penggunaan kayu sebagai lantai mungkin terbilang cukup sulit dalam perawatannya.

Sebab kayu yang tergolong mudah lapuk mengharuskan pemilik rumah untuk menjaga kelembapan udara di dalam ruangan dengan baik. 

Maka dari itu, penggunaan keramik motif kayu bisa menjadi solusi untuk menciptakan kesan alami dan suasana hangat khas material kayu, tanpa harus repot dalam perawatannya.

Di mana keramik motif kayu sendiri mempunyai berbagai kelebihan jika digunakan sebagai keramik ruang tamu mewah. 

Salah satunya yaitu para penghuni rumah bisa bebas berlarian di atasnya, mengingat bahwa daya tahan keramik tergolong sangat kuat dalam menahan beban. 

Tidak hanya itu saja, keramik motif kayu juga tahan air dan kelembaban sehingga membuat aktivitas menjadi nyaman.

2. Motif Marmer atau Granit

Jika ingin menampilkan interior ruang tamu dengan nuansa elegan, bisa juga memilih keramik dengan motif marmer atau granit. 

Model desain keramik ini secara umum serupa dengan keramik biasa yang mana keramik granit pun dibuat menggunakan campuran beberapa bahan seperti tanah liat, silika, dan juga kaolin.

Hanya saja keramik granit memiliki pori pori lantai yang sangat kecil karena dibakar menggunakan suhu yang jauh lebih tinggi dibandingkan keramik biasa. 

Di mana suhu pembakaran yang tinggi tersebut membuat lapisan pada keramik menjadi seakan homogen. Hal itu pula yang membuat keramik granit disebut juga dengan nama homogenous tile.

Selain menampilkan kesan yang elegan, keramik ruang tamu mewah yang menggunakan motif marmer memiliki berbagai kelebihan. Salah satunya yaitu keramik granit ini mempunyai tingkat durabilitas yang tinggi. 

Itu karena pori-porinya yang sangat kecil membuat material menjadi lebih keras, alhasil bisa digunakan untuk menopang beban berat sekalipun tanpa khawatir akan pecah.

3. Motif Victorian

Desain ruang tamu gaya victorian sendiri memang terinspirasi dari dekorasi ala kastil di Inggris. Desain tersebut muncul pertama kali antara tahun 1837 sampai 1901 pada masa pemerintahan Ratu Victoria.

Jadi, tidak mengherankan apabila keramik motif victorian pun secara tidak langsung mampu menampilkan kesan serupa. 

Anda bisa memilih warna seperti biru tua atau perpaduan warna hitam dan kuning untuk menampilkan kesan elegan yang kuat dari keramik victorian. 

Yang mana warna warna tersebut paling cocok ketika diaplikasikan pada rumah yang didominasi warna putih.

Tidak sampai disitu saja, keramik ruang tamu mewah bisa membuat hunian tampak semakin megah ketika berpadu dengan dekorasi klasik yang terkesan mahal. 

Di sini Anda bisa memaksimalkan tampilan keramik dengan cara memilih aneka furniture yang mempunyai ukuran detail yang juga banyak digunakan pada kerajaan Inggris di abad pertengahan.

4. Motif Batu Alam

Bagi Anda yang suka kesan elegan dibarengi dengan nuansa alami, tidak hanya keramik motif kayu saja yang bisa digunakan. 

Keramik motif batu alam juga menjadi pilihan yang tepat, bahkan motif tersebut hingga kini masih menjadi favorit banyak orang. 

Terlebih ada banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh model keramik tersebut. Di mana keramik motif batu alam bisa menggantikan penggunaan batu alam asli untuk mempercantik tampilan dari rumah. 

Proses pemasangan batu alam termasuk sangat sulit jika diaplikasikan di rumah. Sebab batuan alam ini mempunyai bentuk yang kurang simetris, bobotnya juga tergolong berat.

Sehingga membutuhkan waktu yang lama apabila ingin mendapatkan hasil yang baik dalam pemasangannya. Maka dari itu, keramik motif batu alam yang dapat dipasang secara mudah adalah pilihan bagus. 

Dengan nuansa alami dan natural yang mampu dihadirkan layaknya penggunaan batu alam asli, keramik motif batu terus digemari oleh masyarakat, mulai dari keramik motif palimanan, sabak, sandstone, diorite, andesit, travertine, ataupun batu motif candi.

Tidak hanya diaplikasikan pada ruang tamu saja, Anda juga bisa memanfaatkan pilihan keramik di atas untuk diterapkan pada ruangan lain di dalam rumah sesuai dengan selera.

Itulah beberapa pilihan desain keramik yang bisa Anda pilih untuk diaplikasikan pada ruang tamu agar mendapatkan interior dengan kesan elegan dan mewah. 

Nah, apabila Anda ingin mencari berbagai perlengkapan furniture lainnya seperti sofa, meja, atau yang lainnya bisa menemukannya melalui SANIHARTO yang menyediakan berbagai high-end furniture dengan harga terbaik. 


« back to news


Contact via Whatsapp