SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

4 Inspirasi Desain Kamar Mandi Mewah dan Modern untuk Hunian Anda

Kamar mandi adalah salah satu ruang yang sifatnya wajib ada di dalam rumah. Digunakan untuk membersihkan diri, berganti baju, sampai relaksasi di saat lelah membuat kamar mandi bersifat sangat private.

Itulah mengapa tidak heran desain kamar mandi mewah banyak dicari untuk menambah kenyamanan selama berada di ruangan tersebut. Berikut inspirasi tema kamar mandi yang bisa digunakan.

Desain kamar mandi yang eksklusif dan mewah tentu bisa memberikan kenyamanan tersendiri saat seseorang melakukan relaksasi di dalamnya. 

Hal inilah yang membuat banyak hotel bintang 5, apartemen mewah, hunian rumah hingga area resort mendesain kamar mandi dengan sangat baik.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki kamar mandi dengan tampilan mewah dan modern, berikut ini beberapa inspirasi desain kamar mandi yang bisa ditiru.

1. Desain Kamar Mandi Modern Bertema Kontemporer

Gambar Desain Kamar Mandi Modern

Anda yang ingin menciptakan nilai estetika di dalam kamar mandi agar membuat ruangan makin nyaman, bisa memilih untuk mengaplikasikan tema desain kontemporer. 

Meskipun beberapa elemen dari desain modern dapat diadaptasi menjadi tema tersebut, namun gaya kontemporer pada dasarnya berbeda dengan desain modern.

Karena gaya kontemporer tidak terikat oleh suatu era dan cenderung lebih dinamis. Karena sifatnya itu pula, Anda boleh boleh saja mencampurkannya dengan gaya lain. 

Yang pasti ciri utama dari tema kontemporer ini adalah kerapian yang ada di dalam tatanannya. Kombinasi warna yang digunakan antara dua sampai tiga warna saja, untuk menciptakan kesan netral.

Sedangkan untuk pemilihan materialnya, desain kamar mandi mewah dengan tema kontemporer sebaiknya memilih yang mempunyai permukaan halus layaknya stainless steel dan juga kaca. 

Sebab selain warna, penggunaan material untuk langit langit, dinding, aksesoris, dan lantai kamar mandi juga sangat perlu diperhatikan pada tema kontemporer ini.

2. Desain Kamar Mandi Mewah Minimalis Bertema Alam

 Gambar Desain Kamar Mandi Mewah Minimalis

Siapa bilang kamar mandi harus selalu putih polos? Kamar mandi mewah yang minimalis dan modern juga bisa didapatkan dari tema alam yang hijau yang tidak ada salahnya diusung menjadi model desain di kamar mandi. 

Tema desain seperti ini adalah pilihan tepat apabila Anda bosan dengan kamar mandi minimalis yang cenderung polos. 

Apabila ingin tetap mempertahankan kesan minimalis yang elegan, penggunaan bak mandi ataupun dinding yang berwarna putih. Anda dapat menggunakan interior kamar mandi berbahan marmer atau batu alam lainnya untuk menegaskan konsep alam pada kamar mandi minimalis.

Selain itu, dengan adanya hiasan tumbuhan di sudut kamar mandi juga akan membuatnya semakin lebih menarik.

3. Inspirasi Kamar Mandi Mewah Bertema Abu-Abu

Gambar Kamar Mandi Mewah

Desain kamar mandi mewah dan elegan seperti yang biasa ditampilkan pada desain ruangan modern minimalis, tidak hanya berkutat dengan warna putih saja, tapi juga warna-warna gelap seperti abu-abu.

Warna hitam sendiri memang mempunyai kesan yang kuat ketika diterapkan pada ruangan kecil layaknya kamar mandi.

Bahkan dinilai dari visualnya, kamar mandi dengan warna hitam mampu menampilkan kesan anggun yang mengekspresikan pemilik rumah. 

Bagi Anda yang tertarik menggunakan tema ini, pastikan intensitas cahaya sesuai agar ruangan tidak terkesan terlalu gelap.

4. Konsep Kamar Mandi Mewah dan Minimalis Bertema Monokrom

Gambar Konsep Kamar Mandi Mewah dan Minimalis

ika putih terlalu membosankan dan hitam terlalu gelap bagi Anda, bagaimana bila mempertimbangkan tema monokrom untuk diterapkan pada desain kamar mandi yang akan dibuat? 

Menerapkan desain kamar mandi minimalis monokrom ini bisa membuat ruangan tampak simpel namun tetap ciamik.

Untuk model desainnya sendiri bisa macam macam, misalnya warna monokrom yang seimbang dengan area lantai dan kabinet berwarna hitam dan area dinding serta langit langit bernuansa putih.

Penggunaan langit-langit putih membuat kamar mandi terasa lebih terang dan tidak pengap, sementara keramik hitam di lantai memberikan kesan yang tidak mudah dan kotor.

Pencahayaan yang akan menerangi kamar mandi juga sangat penting agar kamar mandi bertema monokrom tidak terkesan gelap dan menyeramkan, pilihlah jendela yang dapat memberikan cahaya matahari masuk dan pilih lampu penerangan berwarna putih yang akan menambahkan kesan elegan.

Aksesoris yang Sebaiknya Ada di Dalam Kamar Mandi 

1. Cermin

Dalam menciptakan desain kamar mandi mewah menggunakan berbagai macam tema seperti di atas, ada beberapa item wajib di kamar mandi yang tidak boleh dilewatkan supaya kesan mewah terasa kuat. 

Salah satunya yaitu cermin, karena dapat meningkatkan cahaya alami yang masuk kamar mandi sehingga menciptakan kesan ruangan yang lebih luas.

2. Tanaman

Selain cermin, Anda juga perlu menempatkan tanaman hias di dalam kamar mandi untuk meningkatkan nilai estetika. 

Bahkan selain menciptakan interior kamar mandi yang apik, kehadiran tanaman mampu memberikan berbagai macam manfaat, mulai dari menghilangkan bau tidak sedap, menjaga kelembaban kamar mandi, sampai membuat kamar mandi lebih asri. 

3. Shower & Bak Mandi

Shower dan bak mandi bisa meningkatkan nilai estetika desain kamar mandi. Namun, sebaiknya menghindari shower dengan material besi, sebab lama kelamaan bisa mempengaruhi kualitas air yang dikeluarkan. 

Jangan lupa pilih jenis shower body jet yang punya tenaga semprotan kuat agar bisa sekaligus relaksasi sambil mandi.

 

Bagi Anda yang ingin mendapatkan berbagai perlengkapan furniture high end, baik untuk kamar tidur, ruang keluarga, ataupun ruang makan, bisa menghubungi SANIHARTO.

Untuk menyambut tahun baru, Anda bisa mendapatkan produk premium kami dengan diskon hingga 70% di New Year Sale. Yuk, datang lansung ke showroom kami di Bangka Raya No.33 Jakarta Selatan.


« back to news


Contact via Whatsapp