SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Rekomendasi Desain Apartemen Mewah yang Mudah Ditiru, Elegan dan Nyaman!

Tinggal di apartemen kini semakin populer di kalangan masyarakat. Salah satu alasannya adalah karena apartemen seringkali dibangun di area yang strategis. Selain itu, apartemen dapat menjadi hunian yang kesannya mewah sekaligus modern, hal yang dicari oleh kaum milenial saat ini. Jika tertarik mendiami sebuah apartemen, berikut desain apartemen mewah yang dapat anda tiru.

Baca Juga: Rekomendasi Interior Apartemen Mewah yang Elegan

Desain Apartemen Mewah

A. Desain Modern

Berbicara mengenai apartemen, cenderung identik dengan berbagai hal yang berbau modernitas. Sehingga desain modern tentu dapat menjadi pilihan utama apabila anda memutuskan tinggal di apartemen. Dimana desain satu ini sangat cocok dengan gaya kontemporer dan mampu menciptakan kesan yang mewah pada hunian anda.

Aksen garis lengkung ditambah furniture yang menggunakan warna warna cerah seperti gold bisa melengkapi konsep desain tersebut. Sehingga kesan mewah dan elegan dapat lebih ditonjolkan. Apabila ingin lebih fleksibel, sebaiknya jangan menghadirkan terlalu banyak motif pada setiap ruangan di dalam apartemen.

B. Desain Klasik

Desain klasik begitu khas akan kemewahan dan kesan elegan. Jadi anda bisa mengusung desain ini untuk menciptakan apartemen mewah idaman. Unsur kemewahannya sendiri bisa diperoleh dari interior dan furniture yang digunakan. Misalnya penambahan wallpaper bermotif klasik dan menghadirkan kasur berukuran besar di kamar tidur. 

Tidak lupa pemilihan warnanya juga perlu dipertimbangkan agar dapat mempertegas desain klasik pada tempat tinggal. Adapun warna yang identik dengan desain klasik sendiri antara lain emas, krem, dan putih. Perpaduan yang ideal akan membuat apartemen tampak begitu elegan.

C. Desain Scandinavian

Desain scandinavian bisa dibilang merupakan gaya favorit masyarakat milenial. Karena desain ini cukup mudah diterapkan, cenderung lebih sederhana, namun tetap mampu memberikan kesan yang mewah dan elegan pada ruangan. Umumnya, orang negara Nordic yang menerapkan desain unik tersebut.

Interiornya menekankan konsep pencahayaan alami dengan furniture didominasi oleh bahan kayu. Warna putih adalah yang paling banyak digunakan pada ruangan ruangan dengan desain scandinavian. Terkadang ditambahkan karya seni mewah untuk membuatnya semakin mempesona, namun tidak berlebihan dan tetap sederhana.

D. Desain Shabby Chic

Apabila ingin apartemen yang kesannya mewah tapi lebih hangat seperti rumah biasa, maka desain shabby chic yang lembut bisa dijadikan pertimbangan. Desain ini termasuk cukup mudah ditiru karena tata ruangnya tidak terlalu kaku. Cukup dengan menghadirkan berbagai furniture mewah berwarna lembut untuk melengkapinya. Sisanya bisa anda sesuaikan dengan selera masing masing.

E. Desain Gothic

Apartemen mewah dengan desain gothic sangat cocok untuk para pria single dan wanita karier yang tinggal seorang diri. Sebab hunian yang mengusung konsep tersebut relatif lebih mudah dibersihkan. Itu karena pada bagian lantai, langit langit, maupun dindingnya mengaplikasikan warna tegas yang cenderung gelap. 

Meskipun cenderung menerapkan unsur warna gelap, namun desain gothic tidak lantas membuat apartemen menjadi menyeramkan. Kesannya justru lebih mewah, elegan, sekaligus misterius apabila dipadukan bersama aksesori dan dekorasi lainnya yang tepat. Tidak heran apabila desain gothic pun begitu digemari di Eropa sejak tahun 1700-an.

Interior Apartemen Mewah

Apartemen yang mewah merupakan sebuah hunian vertikal eksklusif, yang mampu menawarkan semua kebutuhan dan keinginan dari orang yang tinggal di dalamnya. Lalu, apa sebenarnya yang membedakannya dari apartemen biasa ? Simpelnya, hal utama yang membedakan adalah ukuran.

Karena apartemen yang mewah umumnya mempunyai luas bangunan yang lebih lega. Akan tetapi, apartemen minimalis pun sebenarnya dapat memiliki kesan mewah. Jadi bukan hanya ukuran saja yang membedakan apartemen mewah dan apartemen biasa. Namun juga area yang ditempati serta interior apartemen.

Apartemen yang mewah akan menempati area di titik super strategis. Interiornya mencakup furniture, perabot, serta peralatan rumah tangga yang high-end. Dan semua elemen interior tersebut ditata sedemikian rupa untuk menampilkan desain yang ciamik. Sekaligus dilengkapi fitur fitur istimewa dan fasilitas premium lainnya yang menunjang berbagai aktivitas.

Baca Juga: Yuk, Kenali Perbedaan Apartemen Fully Furnished dan Unfurnished Secara Detail

Kamar Apartemen Mewah

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menciptakan kamar apartemen yang tampak mewah. Namun terlebih dahulu anda perlu menentukan desain yang ingin diusung pada kamar tersebut. Sehingga penataan kamar dapat dilakukan dengan baik sesuai desain yang dipilih tersebut. Berikut tips yang bisa anda ikuti.

A. Pemilihan Warna Dinding

Pemilihan warna dinding sangat mempengaruhi kesan yang ditampilkan oleh interior ruangan. Jadi pilih warnanya sesuai konsep yang ingin anda gunakan. Misalnya desain modern, anda bisa memilih warna warna netral yang tampak elegan seperti putih, abu abu, dan cream. 

B. Pemilihan Furniture

Pemilihan furniture di kamar sebaiknya mempertimbangkan luas ruangan. Jika tidak terlalu besar, maka gunakan furniture minimalis yang multifungsi. Yang paling penting tidak lain adalah tempat tidur dan meja rias. Apabila masih ada cukup ruang, maka anda dapat menempatkan kaca atau sofa. Untuk warnanya bisa sejenis dengan warna dinding ataupun menggunakan warna yang kontras.

C. Pemilihan Jenis Lampu

Pemilihan jenis lampu akan sangat mempengaruhi cahaya pada ruangan. Dan ini pun nantinya akan berpengaruh terhadap kesan pada kamar apartemen. Jika ingin menampilkan kesan mewah, maka pilihlah lampu gantung. Bisa juga menambahkan lampu di samping meja tempat tidur anda agar semakin apik. 

Contoh Apartemen Mewah di Jakarta

A. The Pakubuwono Residence

Jika anda saat ini sedang mencari apartemen mewah, ada beberapa yang bisa ditemukan di daerah Jakarta. Salah satunya yaitu apartemen The Pakubuwono Residence yang dikelilingi pusat perbelanjaan. 

The Pakubuwono Residence terinspirasi dari sejarah dan tradisi Art Deco di kawasan Kebayoran Baru pada tahun 1950-an. Apartemen ini memiliki 5 Tower dengan 24 lantai diatas lahan seluas 4,2 hektar. 80% dari kawasan ini dijadikan ruang terbuka hijau yang mencerminkan gaya hidup mewah dan modern. Apartemen super mewah ini populer karena fasilitas yang ditawarkan. Dikenal sebagai properti bergengsi, hunian apartemen tersebut terinspirasi oleh sejarah art deco dengan desain interior klasik modern.

B. The St. Regis Jakarta

Sebuah Apartemen Residence yang berlokasi di Jalan HR. Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan. The Residences at The St. Regis Jakarta menjadi standar baru bagi hunian apartemen mewah di jakarta. Berdekatan dengan St. Regis Hotel Jakarta,  apartemen ini menawarkan kemewahan dan privasi yang memiliki suasana hangat, keagungan dan pemandangan indah kota jakarta.

C. Raffles Residences Jakarta

Hunian exclusive terdiri dari 80 unit apartemen yang luas dan mewah dengan layanan yang berkualitas tinggi. Raffles Residences Jakarta berlokasi di kawasan Superblok prestisius dan strategis Ciputra World Jakarta 1 yang sangat dekat dengan pusat perbelanjaan, gedung perkantoran,gedung teater, galeri dan museum seni.


Tertarik tinggal di apartemen? Saat ini sudah ada banyak apartemen yang dijual maupun disewakan dalam berbagai tipe, jadi anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan pribadi. Apabila membeli apartemen di awal saat proses pembangunan, anda bisa dengan mudah meniru desain di atas. Sehingga apartemen dengan interior dan furniture mewah sudah pasti dapat anda miliki. Berbagai pilihan furniture mewah maupun custom furniture tersedia di www.saniharto.com untuk memenuhi keinginan, impian dan kebutuhan anda untuk memiliki Apartemen Mewah.


« back to news


Contact via Whatsapp