SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Yuk Simak Tips Terbaik untuk Dekor Kamar Tidur Lebih Nyaman

Memiliki kamar tidur yang nyaman dan minimalis merupakan dambaan setiap orang. Ruang ini juga tempat kita beristirahat dan bersantai. Tak heran jika banyak orang yang berusaha membuat kamarnya senyaman mungkin. Jika Anda masih bingung maka tenang saja berikut sudah disiapkan beberapa metode dekorasi kamar tidur mudah yang bisa digunakan.

Baca Juga: 8 Konsep Desain Interior Kamar Tidur Cantik yang Mudah Diterapkan

Tips Dekorasi Ruang Kamar Tidur

1. Memasang Wallpaper

 Jika sudah mulai bosan dengan dinding kamar tidur yang polos, cobalah menghias kamar tidur dengan desain wallpaper yang Anda sukai. Cobalah untuk wallpaper hanya satu sisi dinding kamar tidur Anda atau bisa juga diletakkan di belakang tempat tidur. Ini akan membantu menambah estetika dan fokus pada kamar tidur. Dengan begitu akan menciptakan kamar tidur yang terkesan lebih nyaman untuk istirahat.

2. Memilih Ranjang Minimalis

Tips selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan memilih menggunakan ranjang yang berukuran minimalis serta dilengkapi dengan rak penyimpanan. Anda harus memanfaatkan sudut ruangan sebaik mungkin. Salah satunya memilih tempat tidur dengan rak. Boxs atau rak ranjang ini tidak hanya dapat menampung barang, tetapi juga memperluas ruang.

3. Pilih Cermin yang Lebar

Cara berikutnya dan mudah untuk mendekorasi kamar tidur Anda adalah dengan memasang cermin. Kehadiran cermin dapat menciptakan ilusi ruang yang lebih besar. Anda dapat memilih cermin panjang penuh dan memasangnya di salah satu sisi dinding kamar tidur. Ciptakan suasana netral dan harmonis dengan cermin lantai model lengkung emas.

Untuk bagian tepi dari kaca bisa ditambahkan dengan lampu tumblr agar saat digunakan bisa memberikan efek cahaya yang bagus. Selain itu, anda juga bisa menggunakan lampu tersebut sebagai lampu tidur. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi intensitas cahaya agar bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih tenang, nyaman dan juga nyenyak

4. Menempatkan Tanaman Hias

 Dengan kehadiran tanaman pastinya akan membuat ruangan akan terasa lebih segar. Selain itu, warna hijau pada tanaman juga akan membantu mata menjadi lebih rileks. Sebagai salah satu rekomendasi tanaman yang bisa dijadikan pilihan adalah lidah mertua. Jenis tanaman yang satu ini akan mampu menyerap kadar karbondioksida yang ada di ruangan.

Tidak hanya itu, tanaman lidah mertua juga akan mengeluarkan oksigen ketika malam hari. Sehingga anda tidak akan berebut oksigen ketika berada didalam ruang kamar. Hal tersebut pastinya akan memberikan dampak yang sangat bagi bagi kualitas tidur sehingga anda akan bisa bangun dengan kondisi yang sangat fresh dan siap melakukan berbagai jenis aktivitas

5. Cat Tembok Berwarna Putih

Untuk menyasati ukuran ruangan, disarankan agar mengecat dinding kamar dengan memilih warna putih. Pantulan pada dinding berwarna putih tidak hanya membuat ruangan terlihat lebih bersih, tetapi juga memberikan efek membuat ruangan terlihat lebih luas. Kemudian padukan perabotan sederhana dengan warna cerah seperti selimut oranye, sarung bantal krem, dan lampu meja hitam.

Cara lain untuk mendekorasi kamar tidur kecil agar terlihat lebih besar adalah dengan mengecatnya. Warna memainkan peran penting di setiap ruangan. Warna dinding yang terang seperti putih bisa membuat kamar tidur kecil terasa lebih luas. Gunakan cat putih dan Anda bisa memadukan warna putih dengan warna pastel seperti salem atau baby blue.

6. Lemari yang Menyatu dengan Meja

Anda bisa menghemat ruang di kamar tidur dengan lemari pakaian multifungsi yang sekaligus bisa menjadi meja. Selain itu, lemari pakaian ini juga bisa membuat ruangan menjadi lebih luas. Gunakan meja yang ada pada lemari untuk belajar atau bekerja. Dengan begitu maka anda akan bisa lebih nyaman untuk berada di dalam kamar tidur.

Kamar kecil membutuhkan ketelitian dalam pemilihan furniture. Salah satu hal yang dilakukan yaitu dengan memilih tempat tidur dengan laci di bawahnya. Sangat penting untuk menjaga semuanya tetap teratur tanpa menghabiskan terlalu banyak ruang. Jika kekurangan uang, maka dapat memilih tempat tidur yang menyatu dengan lemari.

Hal yang satu ini juga akan membuat ruang terlihat lebih efisien. Anda juga dapat memberikan preferensi pada furnitur built-in yang bersifat multifungsi. Furnitur jenis ini biasanya menempel di dinding dan menyesuaikan dengan bentuk ruangan, sehingga sangat efisien dan cocok untuk ruang minimalis agar tetap terlihat estetik dan nyaman untuk istirahat

7. Memasang Lampu Industrial

Bosan melihat warna ruangan untuk istirahat yang apa adanya dan begitu begitu saja? Coba untuk gunakan lampu strip LED. Anda dapat mengubah warna ruangan sesuai dengan suasana hati tanpa perlu mengecat ulang. Strip LED ini dapat diletakkan di langit-langit, dinding, atau samping tempat tidur. Pastinya akan membuat ruangan Anda semakin cantik.

Apakah Anda tahu lampu tumblr? Lampu ini akan mempercantik ruangan. Anda dapat memasangnya di dinding kamar tidur Anda atau menghiasinya dengan lampu gelas jika Anda memiliki rak gantung dan cermin berdiri. Penggunaan lampu jenis ini juga disarankan untuk mengurangi intensitas cahaya di malam hari agar tidur terasa semakin berkualitas

8. Hiasan Dinding yang Estetik

Hindari menggunakan stiker dinding besar di ruang kecil. Seperti yang Anda lihat, dekorasi ini sebenarnya memakan ruang dan membuat ruang terasa sempit. Anda dapat dengan mudah menempelkan barang-barang dekoratif berukuran kecil hingga sedang seperti bingkai foto dan penangkap mimpi ke dinding kamar agar ruangan terlihat lebih estetik

9. Memasang Rak Dinding

Ide dekorasi kamar tidur sederhana lainnya adalah dengan memasang rak gantung tidak hanya menghemat ruangan, tetapi juga berfungsi sebagai penyimpanan barang dekoratif dan pribadi. Anda dapat meletakkan bingkai foto, koleksi buku, dan pajangan menarik lainnya di rak. Tipsnya adalah memilih warna yang lebih netral untuk rak gantung agar ruang tidak terlihat sempit seperti Kayu Coklat, Hitam dan Putih.

10. Menempatkan Diffuser

Dengan diffuser, Anda tidak hanya dapat menjernihkan udara, tetapi juga mengusir nyamuk dan membuat tidur lebih nyenyak. Tentu saja, diffuser ini dapat membuat atau menjadikan kamar tidur terasa lebih nyaman. Namun sebelum menentukan untuk menggunakannya, akan lebih baik jika dipertimbangkan terlebih dahulu nilai fungsionalnya untuk kamar tidur

11. Menggunakan Lantai Vinyl

Selanjutnya ide desain kamar tidur dengan menggunakan lantai vinyl. Memiliki lantai vinyl di kamar Anda akan membuat ruangan akan terlihat lebih hangat, nyaman dan lebih indah. Kamar minimalis Anda akan bergaya dan pastinya akan merasa lebih baik saat menggunakannya untuk beristirahat sehingga meningkatkan kualitas tidur. Selain menggunakan lantai vinyl, anda juga bisa memilih untuk menambahkan karpet untuk mempercantik tampilan ruang kamar.

Karpet tidak hanya membuat ruangan menjadi indah, tetapi juga membawa kenyamanan pada ruangan saat Anda memasukinya. Karpet menambah kehangatan pada ruangan dan membuatnya terlihat lebih bagus. Oleh karena itu, anda bisa menjadikannya sebagai pilihan. Melakukan kegiatan dekor kamar tidur memang perlu dilakukan dengan pertimbangan.

Banyak jenis komponen yang perlu diperhatikan dengan baik agar bisa menciptakan kesan kenyamanan di dalam kamar tidur. Selain itu, dengan melakukan pemilihan furniture yang perlu ada didalamnya akan bisa membuat ruangan tersusun dengan rapi. Pertimbangkan dengan baik setiap komponen furniture yang akan dijadikan benda pengisi kamar tidur.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Menata Kamar Agar Terlihat Indah Dan Rapi


« back to news


Contact via Whatsapp