SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

8 Konsep Desain Interior Kamar Tidur Cantik yang Mudah Diterapkan

Kamar tidur merupakan ruangan bersifat privat yang digunakan sebagai tempat beristirahat setelah melakukan berbagai aktivitas. Tidak heran apabila banyak orang berusaha mendesain kamar mereka sedemikian rupa, supaya dapat menunjang kenyamanan waktu istirahat tersebut. Dimana konsep desain interior kamar tidur cantik berikut dapat Anda pertimbangkan, apalagi penerapannya cukup mudah.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Menata Kamar Agar Terlihat Indah Dan Rapi

1. Interior Kamar Tidur Serba Putih

Interior Kamar Tidur Serba Putih

Mengaplikasikan warna putih pada kamar Anda dapat menjadi pilihan tepat apabila luas ruangan cukup terbatas. Karena warna putih bisa menyiasati ruangan supaya tampak lebih luas dan lega. Dan jangan salah sangka, ternyata serba putih tidak lantas membuat ruangan menjadi terasa membosankan.

Justru ruangan serba putih akan membuat kamar terkesan bersih. Apabila ingin membuat suasana lebih hidup, Anda bisa memadukannya dengan wallpaper berwarna lembut dan bantal bermotif. Sementara untuk furniturenya tetap bisa menggunakan warna putih penuh supaya tampak mewah.

Interior kamar tidur serba putih seperti itu sendiri umumnya diterapkan pada konsep desain Skandinavia. Dimana mulai dari lantai sampai dindingnya didominasi oleh warna putih.

Sebab Skandinavia memang berfokus pada kesan yang natural dan simpel. Itu juga yang membuat kamar ini lebih mengandalkan hal hal alami, seperti material kayu dan pencahayaan dari luar jendela.

2. Interior Kamar Tidur Konsep Sederhana

Interior Kamar Tidur Konsep Sederhana

Konsep desain interior kamar tidur yang bisa Anda terapkan lainnya di ruangan yang luasnya terbatas yaitu gaya sederhana. Gaya yang sederhana seperti ini bisa dengan mudah Anda temukan pada desain interior tradisional.

Adapun warna yang mendominasi desain tersebut adalah cokelat, karena penggunaan material kayu yang menjadi bahan utama pada furniture.

Mulai dari ranjang, meja rias, pintu, lemari, bahkan sampai lantainya bisa menggunakan material kayu. Sehingga bahan kayu tersebut dapat menghadirkan kesan yang alami, lembut, dan hangat di ruangan.

Untuk pencahayaan, Anda bisa memanfaatkan warna lembut seperti kuning supaya memperkuat kesan tradisionalnya.

Jika ingin menggunakan pencahayaan berwarna putih, maka sebaiknya jangan terlalu terang supaya tidak menyilaukan dan tetap nyaman digunakan untuk tidur.

Terakhir, untuk mempermanis kamar tidur bisa ditambahkan beberapa dekorasi. Seperti vas bunga, bingkai foto, dan lukisan yang berkesan sederhana.

3. Interior Kamar Tidur Konsep Minimalis

Interior Kamar Tidur Konsep Minimalis

Kamar tidur konsep minimalis bisa dibilang sebagai gaya favorit masyarakat millenials. Karena desainnya memang sangat cocok diterapkan pada hampir semua ruangan. Baik itu kamar tidur untuk orang dewasa maupun anak anak. Dan lagi, desainnya bersifat timeless serta tidak terasa kuno meskipun waktu sudah berlalu.

Jadi Anda tidak perlu repot mengganti desain interior ruangan dalam waktu dekat. Jika Anda mengaplikasikannya pada kamar tidur putra putri pun tidak masalah. Saat mereka beranjak dewasa, desainnya masih cocok untuk segala umur.

Terlebih semakin ke sini, ada banyak desain interior kamar tidur minimalis modern yang bermunculan. Sehingga Anda dapat memilihnya sesuai selera masing masing.

Secara umum, konsep minimalis sendiri banyak memanfaatkan warna warna netral. Dan Anda dapat memadukan sejumlah warna yang berbeda supaya tidak terlalu monoton.

Misalnya pada kamar berukuran 4x4 meter, bisa mencoba menggunakan warna gelap yang klasik dan elegan. Seperti perpaduan hitam, abu abu, dan cokelat.

Baca Juga: Mengenal Jenis Jenis Bed di Hotel dan Ukurannya, Jangan Sampai Salah Pesan!

4. Interior Kamar Tidur Serba Mewah

Interior Kamar Tidur Serba Mewah

Siapa yang tidak ingin huniannya tampak mewah ? Rasanya hampir semua orang menginginkan hal tersebut. Bukan untuk dilihat orang lain, melainkan demi kenyamanan diri sendiri.

Itulah kenapa banyak yang mencari interior kamar tidur serba mewah seperti ini. Dan Anda tidak perlu khawatir, karena kesan mewah bahkan bisa ditampilkan pada kamar tidur yang agak sempit.

Contohnya Anda bisa menggunakan gaya desain victorian, yang biasanya memang ditemukan pada interior sebuah istana megah.

Untuk menghadirkan nuansa mewah tersebut, Anda dapat bermain pada perabot yang digunakan. Dimana Anda dapat menggunakan ranjang dengan headboard untuk memperkuat kesan mewah tersebut.

Kemudian tidak lupa siapkan area untuk duduk serta side table pada konsep desain interior kamar tidur satu ini.

Umumnya furniture yang digunakan mempunyai ukiran pada bagian kaki atau pinggirannya. Dan detail detail kecil seperti itulah yang membuatnya semakin terlihat mewah.

5. Interior Kamar Tidur dengan Wallpaper

Interior Kamar Tidur dengan Wallpaper

Jika Anda ingin merenovasi kamar tidur dengan desain interior yang baru namun tanpa perlu melewati kesulitan berarti, maka sebaiknya pertimbangkan wallpaper.

Karena bisa dibilang bahwa wallpaper tersebut adalah cara paling mudah untuk menambah dekorasi kamar tidur, tanpa harus bersusah payah melakukan renovasi sedemikian rupa.

Dan aplikasi wallpaper tersebut dapat dipadukan dengan beberapa interior desain yang sudah dibahas sebelumnya.

Namun tentunya Anda perlu mempertimbangkan kembali mengenai berbagai furniture yang akan ditempatkan di ruang tersebut. Contohnya Anda ingin mengkombinasikan penggunaan wallpaper pada ruangan bergaya minimalis.

Apabila sudah banyak perabotan, maka sebaiknya wallpaper yang digunakan tidak terlalu mencolok. Pengaplikasian wallpaper sendiri banyak dilakukan pada desain kamar eklektik, yang menggunakan warna menantang seperti merah, kuning, dan biru. Dimana wallpapaer akan menjadi elemen dari dari desain tersebut

6. Interior Kamar Tidur Konsep Natural

Interior Kamar Tidur Konsep Natural

Konsep desain interior kamar tidur bergaya natural kurang lebih hampir mirip dengan konsep minimalis.

Karena warna warna yang digunakan pada kamar tidur umumnya juga memadukan warna netral layaknya pada gaya minimalis. Dan karena konsepnya natural, maka banyak elemen alami yang dimanfaatkan di sini.

Seperti material alami dari kayu yang digunakan sebagai bahan utama pada berbagai furniturenya. Selain itu, kamar tidur konsep natural sering memanfaatkan sinar matahari alami sebagai sumber penerangannya di siang hari.

Itulah kenapa Anda perlu menyiapkan jendela yang memadai sebagai ventilasi. Kemudian Anda pun dapat menambahkan elemen hijau dengan menggunakan tanaman hias.

7. Interior Kamar Tidur Gaya Korea

Interior Kamar Tidur Gaya Korea

Tidak bisa dipungkiri bahwa antusiasme publik terhadap Korean Wave di Indonesia memang sangat tinggi.

Bahkan interior kamar tidur gaya Korea pun digandrungi oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Sebenarnya hal ini tidak mengherankan, sebab desain kamar gaya Korea memang terbilang sangat estetik.

Paling banyak umumnya mengaplikasikan warna earth tone seperti krem cerah dan putih, yang membuatnya tampak sederhana sekaligus elegan dalam satu waktu.

Supaya makin estetik, Anda bisa menambahkan hiasan gambar di dinding. Misalnya di atas penyangga tempat tidur kayu yang khas kamar tidur gaya Korea.

8. Interior Kamar Tidur Gaya Vintage

Interior Kamar Tidur Gaya Vintage

Punya kesan yang hangat dan nyaman, Anda bisa menerapkan desain interior kamar tidur bergaya vintage. Gaya desain ini sering kali diaplikasikan dengan menghadirkan furniture besar seperti lemari atau tempat tidur. Bisa juga dengan menggunakan gaya turunannya yaitu shabby chic yang digemari oleh kaum hawa.

Dalam bentuk turunannya, secara umum lebih banyak menggunakan warna lembut. Seperti warna pastel yang bisa ditemukan pada sprei sampai warna dindingnya.

Dan untuk memperkuat kesan shabby chic atau vintage, biasanya diberi sentuhan motif bunga kecil misalnya pada bantal atau karpet.

Tertarik dengan salah satu konsep desain interior untuk kamar tidur di atas ? Dengan menerapkan desainnya sedemikian rupa, tentu kamar tidur Anda akan tampak lebih cantik dan nyaman digunakan untuk istirahat. Alhasil ini dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda nantinya. Yuk coba ganti gaya interior kamar Anda.


« back to news


Contact via Whatsapp