SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Tips Memilih Warna Cat Ruang Tamu Agar Terlihat Mewah

Penggunaan warna dinding adalah tentang memberikan ruangan tampilan baru dan suasana baru. Anda dapat menikmati tampilan yang berbeda hanya dengan mengubah warna ruangan. Warna cat tembok juga harus memberikan dampak psikologis bagi penghuninya. Berikut tips terbaik pemilihan warna cat ruang tamu agar terlihat mewah dan estetik.

Baca Juga: 6 Proses Finishing Kayu untuk Hasil yang Maksimal

Contoh Warna Warna Cat Tembok

1. Warna Teal

Warna Teal

Di Indonesia jarang yang menggunakan teal sebagai dekorasi ruang tamu. Namun siapa sangka warna ini bisa memancarkan aura ruangan yang mahal, apalagi dipadu dengan pencahayaan dan dekorasi yang maksimal. Penggunaan warna teal ini tidak hanya memberikan kesan mewah, tetapi juga menambah kesan bahagia dan semangat pada ruangan.

Karena fitur ini, warna ruangan juga dapat membantu menciptakan ilusi lebih banyak ruang dan menonjolkan penggunaan furnitur di rumah. Oleh karena itu, Anda bisa menjadikannya sebagai alternatif pilihan untuk bisa mendapatkan hasil dekorasi ruangan yang estetik dan tetap memberikan kesan kemewahan. Pastinya Anda akan dibuat nyaman dengan warna ini.

2. Warna Putih

 Warna Putih

Putih sudah sering menjadi warna klasik pada interior apartemen, salah satunya pada ruang tamu.Penggunaan warna putih pada dinding ruang tamu memberikan kesan klasik modern yang mewah sekaligus menarik dengan aksen yang bersahaja. Anda berkesempatan untuk menambahkan furnitur dengan warna yang sama atau bahkan warna yang lebih tua.

Selain itu juga dapat menggabungkan warna besi keperakan untuk menciptakan pantulan gradien sinar matahari yang mengalir ke dalam ruangan. Hal ini membuat ruangan terasa nyaman dan lapang. Pemilihan komponen warna yang pas antara tembok dan juga furniture perlu dipertimbangkan dengan baik untuk bisa menghasilkan nuansa yang menyenangkan.

Warna putih membantu menonjolkan furniture dan dekorasi dekoratif seperti lukisan, tanaman hias, dan pajangan kecil lainnya. Seluruh dinding memiliki gaya warna terang, yang membuat ruangan terlihat lebih menonjol dan terlihat mewah dan elegan. Warna putih sendiri juga dikenal baik untuk psikologi, dan penampilannya yang cerah memiliki efek relaksasi pada pikiran.

3. Abu Gelap

Abu Gelap

Warna abu-abu tua sering digunakan pada rumah mewah dan minimalis. Seperti primadona rumah minimalis, warna gelap ini memberikan kesan hangat dan nyaman pada desain dari ruangan.Warna yang cenderung kuat ini paling cocok dipadukan dengan furniture kabinet sederhana berwarna putih yang menutupi salah satu sisi dinding yang ada pada ruangan.

Pemilihan warna abu-abu gelap juga memiliki level yang berbeda-beda. Jika Anda menyukai tampilan abu-abu gelap yang kalem, coba contoh dekorasi ruangan di atas. Tampilan ruang tamu klasik modern yang mewah akan menjadi eye-catcher di setiap sudut ruangan. Sebagai pelengkap, Anda bisa menggunakan furnitur dengan warna yang sama atau elemen warna dasar seperti hitam dan putih.

Baca Juga: 15 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan Agar Tidur Lebih Berkualitas

Tips Memilih Warna Cat Tembok

1. Sesuai dengan Tema

Tips pertama yang perlu diperhatikan ketika memilih tentukan warna terbaik untuk cat tembok maka Anda bisa memikirkan tema yang ingin diciptakan dalam ruangan terlebih dahulu. Jika Anda mengharapkan desain ruangan yang nyaman dan elegan maka pilihlah warna yang netral dan kalem seperti salah satunya yaitu penggunaan abu abu muda.

2. Sesuai dengan Luas Ruangan

Selanjutnya, Anda juga perlu memperhatikan ukuran dari luas ruangan yang akan di dekorasi. Jika ruang tersebut berukuran minimalis maka Anda perlu memilih warna yang mampu memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Sebagai salah satu rekomendasi terbaiknya Anda bisa memilih untuk menggunakan warna krem sebagai pilihan terbaiknya.

Cara Kombinasi Warna Cat Rumah

1. Palet Warna

Untuk bisa dapatkan kombinasi warna yang terbaik, Anda bisa memilih untuk menggunakan palet warna agar bisa menentukan pilihan dengan mudah. Banyak jenis pilihan warna yang bisa ditemukan dikombinasikan untuk bisa menghasilkan nuansa ruangan seperti yang diinginkan. Dalam penentuan warna, bisa dilakukan dengan menentukan tema terlebih dahulu.

2. Warna Warna Hangat

Mewarnai ruang tamu Anda dengan warna krem yang terbukti mampu mengubah ruang tamu Anda menjadi terlihat luas.Penggunaan warna krem ini menciptakan rasa hangat dan nyaman. Secara umum, penggunaan beige sering dipasangkan dengan dekorasi netral atau woodgrain. Namun, beberapa orang mengatakan bahwa beige terlalu terang dan mudah kotor.

Sebagai alternatif, Anda dapat memilih memakai warna coklat untuk warna yang lebih hangat dan kusam. Untuk menggunakan elemen ruangan itu sendiri, Anda bisa mencoba furniture sofa dengan bahan kulit matte. Dekorasi meja dan rak terbuat dari kayu ringan. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa aksen lukisan agar ruangan terlihat lebih halus.

3. Warna Warna Sejuk

Selanjutnya untuk bisa mendapatkan kombinasi warna yang menghasilkan nuansa sejuk maka bisa memilih untuk menggunakan kombinasi warna hijau dan putih. Kombinasi ini akan memberikan kesan dekor yang mewah. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan  beberapa tanaman hias dan juga sofa dengan warna kuning untuk lebih hidupkan suasana.

Kombinasi warna putih di sini membantu memantulkan warna pada ruangan dan membuatnya tampak lebih cerah. Dengan demikian, Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak cahaya, siang atau malam hari. Selain itu, putih sendiri berfungsi sebagai warna dasar dan berpadu baik dengan hijau. Perpaduan warna hijau dan putih membuat ruangan terlihat luas dan eye catching.

4. Warna Warna Nyaman dan Elegan

Untuk mengekspresikan ruang minimalis, tidak hanya didasarkan pada abu-abu gelap. Namun, penggunaan warna abu-abu muda sepertinya juga berlaku untuk desain rumah yang asri dan nyaman. Kunci rahasianya terletak pada penggunaan elemen yang secara konseptual serupa daripada elemen yang terlalu kontras untuk bisa tunjukkan kesan elegan.

Selain untuk rumah minimalis, penggunaan warna abu-abu muda juga sangat cocok bagi Anda yang menyukai tema alam pedesaan. Warna yang fleksibel dan bersahaja membuat mudah untuk dipadukan dengan berbagai tema. Misalnya, anyaman, tanaman buatan, dan dekorasi dalam warna kayu yang berbeda digabungkan untuk saling melengkapi dengan aksen pedesaan.

Contoh Desain Warna Cat Tembok agar Terlihat Mewah

Warna Cat Tembok agar Terlihat Mewah

Mewarnai Apakah warna terang terlalu sederhana dan membosankan? Tidak ada salahnya menggunakan kombinasi warna gelap di ruang tamu Anda. Warna gelap minimalis ini memberikan kesan artifisial dengan menempatkan lukisan dengan warna kontras pada dinding. Untuk aplikasi mewah dan minimalis hemat ruang, dapat di dekorasi dengan meja kecil rendah.

Karya warna ini membawa personifikasi maskulin melalui tampilan ruang tamu yang netral.Sempurna untuk menambah Jangan lupa untuk menambahkan karpet bertekstur dengan warna senada. Selain itu, Anda dapat menambahkan hiasan dengan kilau emas dramatis untuk menghidupkan suasana gelap dan menjaganya agar tidak terlihat gelap.

Kombinasi warna terbaik akan memberi ruang tamu Anda tampilan yang lebih berpola dan tidak monoton. Sebagai ornamen dekoratif, coba gantung gambar atau cermin yang akan membantu memantulkan kombinasi warna antara sisi dinding. Hal ini pastinya akan bisa membuat desain ruangan Anda akan terlihat sangat cantik dan juga estetik ketika dipandang.


« back to news


Contact via Whatsapp