SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Tips Desain Rumah Gaya Spanyol yang Klasik dan Menawan

Untuk membuat desain bangunan yang unik dan menarik pastinya Anda membutuhkan beberapa referensi model yang dibutuhkan.

Salah satu alternatif contoh yang bisa dicoba untuk diikuti adalah rumah gaya spanyol.

Rumah jenis ini merupakan desain yang banyak ditemukan pada negara wilayah Barat Amerika Serikat. Berikut ciri desain rumah Spanyol.

1. Fasad

Tampak depan rumah mewah spanyol ini sangat bagus. Jika diperhatikan, rumah ini memiliki konsep klasik namun tetap minimalis.

Di negara asal, model rumah klasik Spanyol ini terus berkembang dan tidak akan ketinggalan zaman.

Rumah ini memiliki luas bangunan 300 meter persegi yang dibentuk dua lantai dengan didekorasi dengan warna-warna pastel.

2. Teras Rumah

Untuk bagian teras dari rumah dengan gaya spanyol ini berbeda dengan rumah pada umumnya di Indonesia.

Model teras dengan gaya ini dianggap sangat unik dan menarik dengan tambahan unsur ornamen tumbuhan dan batu sebagai pelengkap dekorasinya.

Selain itu rumah dengan gaya ini juga dilengkapi dengan gerbang utama berbentuk lengkungan.

3. Garasi Rumah

Gaya atau ciri khas selanjutnya yang bisa dilihat dari rumah Spanyol ini adalah dilengkapi dengan sebuah garasi yang menggunakan pintu sliding dengan bahan kayu yang berwarna coklat.

Desain yang digunakan untuk membuat pintu garasi ini juga terbilang cukup unik. Model garasi dari gaya spanyol ini menjorok ke bagian dalam untuk menampung kendaraan.

4. Ruang Santai

Pada desain rumah gaya spanyol ini umumnya dilengkapi dengan perabotan yang lengkap. Oleh karena itu, Anda perlu memilih untuk membeli berbagai jenis peralatan tambahan untuk menambahkan kesan nuansa Spanyol.

Untuk tampilan secara keseluruhan dari gaya Spanyol ini akan memberikan kesan kehangatan dengan interior yang indah dan menarik.

5. Ruang Makan

Konsep dari rumah dengan gaya khas Spanyol ini biasanya terbuka atau open space untuk memberikan kesan yang mewah.

Dengan begitu maka desain dari bangunan ruangan di rumah tidak terlalu dibatasi dengan partisi.

Dengan begitu Anda dapat dengan muda berkreasi dalam menata interior rumah terutama pada bagian ruang tengah atau makan.

Baca Juga: 8 Ide Desain Rumah Klasik Modern Bernuansa Elegan dan Mewah

6. Furniture

Jika berbicara tentang furniture Spanyol, desain furniture dengan gaya santai dan hangat tentu menjadi pilihan utama. Gunakan kayu coklat tua untuk memberi furniture gaya Mediterania.

Meja, di sisi lain, berisi setidaknya patung-patung khas Spanyol, dengan nuansa biru dan hijau sebagai warna utama. Anda bisa menambahkan sofa dengan simbol hati berbahan kulit.

7. Pintu Rumah

Untuk bagian pintu, rumah gaya spanyol memiliki ciri khas pintu melengkung dengan menggunakan bahan dasar dari kayu.

Dengan gaya pintu yang melengkung ini membuat desain rumah menjadi berbeda.

Pada bagian pintu biasanya dilengkapi kaca yang dapat dimanfaatkan untuk melihat pemandangan luar yang telah ditata dengan mempesona.

8. Kamar Tidur

Sedangkan pada bagian tempat tidur, desain kamar Spanyol biasanya memiliki ukuran yang minimalis dan tidak ada aspek atau komponen yang spesial diterapkan.

Untuk itu, Anda akan dapat menambahkan sebuah ranjang tidur yang unik dan desain jendela yang menarik dari jenis kamar yang biasanya diterapkan oleh orang Indonesia atau sesuai keinginan.

9. Dapur

Setiap orang pastinya akan merasa kagum dan takjub dengan desain dari dapur rumah dengan gaya Spanyol ini.

Desain yang diterapkan untuk bagian dapur ini tidak jauh berbeda dengan kamar yang memiliki ukuran minimalis.

Untuk bagian kabinet biasanya dicat berwarna putih dengan bagian lantai dipilih dengan menggunakan motif tegel.

10. Area Belakang Rumah

Tidak seperti bagian belakang rumah indonesia yang tidak diisi apa -apa, Anda bisa menambahkan teras kecil pada bagian belakang untuk meningkatkan nuansa ala Spanyol.

Anda bisa menambahkan kursi dan meja dengan ukuran minimalis untuk menikmati keindahan taman dan kolam kecil yang ada di bagian belakang dengan nyaman dan tenang.

11. Aksesoris Tambahan

Lilin, tempat lilin, dan semua aksesori besi tempa diatur dalam gaya Spanyol yang hangat. Elemen dekoratif lain yang terkait erat adalah lukisan Romantis dan pemandangan alam Spanyol.

Selain itu, berbagai tembikar dan dekorasi yang terbuat dari sutra menjadi ciri konsep ini. Sebagai sentuhan akhir, Anda bisa menghadirkan buah-buahan dan sayuran sebagai aksen hidup.

Baca Juga: 4 Inspirasi Tema Untuk Desain Kamar Tidur Mewah dan Elegan

12. Gaya Desain Interior

Rumah bergaya Spanyol ini juga memiliki celah. Void adalah ruangan kosong di tengah lantai 1 dan 2. Sekarang Anda dapat melihat bahwa celah di rumah ini menjadi sorotan.

Salah satu tahun adalah dekorasi lampu dan jendela bundar yang menjadi ciri khas rumah Spanyol. Tak hanya melengkapi lampu, jendela juga menjadi daya tarik utama rumah ini.

13. Lukisan

Selanjutnya, Anda bisa menambahkan berbagai jenis ornamen klasik lainnya pada desain rumah gaya spanyol seperti menambahkan lukisan yang menarik dan tidak mencolok.

Berbagai komponen yang telah disebutkan diatas bisa dijadikan sebagai referensi ketika Anda ingin membangun rumah dengan gaya Spanyol.

Rumah dengan gaya yang satu ini pastinya akan menjadi desain yang sangat unik dan mampu memberikan efek ketenangan bagi para penghuninya. Gunakan komponen sesuai karakter Anda untuk kenyamanan.

Dapatkan furniture yang sesuai dengan gaya Anda di SANIHARTO, jadikan hunian Anda indah dan nyaman.


« back to news


Contact via Whatsapp