SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Jadikan Hunian Makin Nyaman, Begini Cara Mendekorasi Rumah

Jadikan Hunian Makin Nyaman, Begini Cara Mendekorasi Rumah

Untuk Anda yang memiliki hunian kecil tidak perlu khawatir masalah dekorasi. Anda tetap bisa menciptakan hunian yang nyaman dan bahkan memberikan kesan lebih lega. Untuk dekorasi rumah minimalis juga tidak harus menggunakan barang yang mahal.

Anda bisa menerapkan tips dekorasi rumah kecil agar terlihat lebih nyaman dan lega, simak cara mendekorasi rumah minimalis berikut:

1. Memasang Cermin

Kesan ruangan yang lega bisa dengan menambahkan cermin pada rumah Anda. Cermin ini tidak hanya dijadikan sebagai dekorasi hunian saja tetapi Efek memantulkan hasil cermin ini akan menciptakan ilusi sehingga ruangan akan menjadi lebih luas. Anda tetap harus memperhatikan aspek dalam meletakkan cermin ini pada titik-titik yang tepat sehingga tidak langsung menempel di berbagai sudut.

Selain mengetahui titik pemasangan cermin yang tepat, Anda juga harus menentukan ukuran dari cermin serta jenisnya. Sebaiknya kaca cermin ini juga diletakkan dekat dari sumber cahaya, sehingga kesan luas lebih terlihat. Anda bisa meletakkan cermin di dinding ataupun di atas meja tergantung titik yang ada pada rumah Anda.

Bentuk dan ukuran cermin pun perlu diperhatikan, supaya terlihat lebih cantik. Jika Anda mencari cermin untuk keperluan dekorasi rumah, Anda bisa mendapatkannya melalui SANIHARTO.

2. Memasang Foto

Menata rumah juga bisa dilakukan dengan memasang beberapa foto pada dinding rumah. Tidak banyak biaya untuk membeli pigura ataupun mencetak foto. Memajang foto menjadi cara dekorasi rumah minimalis yang membuatnya lebih cantik.

3. Menempatkan Tanaman Hijau

Jika ingin menghadirkan suasana yang menyegarkan, Anda bisa menjadikan tanaman hijau sebagai dekorasi yang natural. Suasana yang segar ini bisa dihadirkan di ruang keluarga sehingga lebih nyaman.

Saat ini juga sudah banyak tanaman yang memang bisa diletakkan secara indoor. Pastikan juga Anda memilih tanaman yang tidak susah cara perawatannya.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Menata Kamar Agar Terlihat Indah dan Rapi

4. Mengganti Tirai

Rumah juga akan berbeda dengan kehadiran tirai atau gorden yang cat-ntik pada jendela. Anda tinggal mencari material ataupun model yang sesuai dengan rumah Anda. Warna yang bisa dipilih sebaiknya juga masih sesuai dengan konsep utama dari hunian. Hanya dengan mengganti tirai saja, Anda sudah akan mengubah tampilan rumah menjadi berbeda dari sebelumnya.

5. Memasang Rak Buku

Untuk Anda yang suka dengan buku, Anda juga bisa memasang rak buku di rumah. Rak buku ini tidak hanya berfungsi untuk penyimpanan semua koleksi Anda, tetapi juga untuk dekorasi.

Saat ini memang sudah banyak desain untuk rak buku, tetapi jika ingin memberikan kesan lebih luas maka sebaiknya memilih pilihan desain yang sederhana dan tinggi dibandingkan melebar.

Nah, SANIHARTO memiliki produk rak buku terbaik yang bernama REGIA Bookcase, bisa menjadi referensi Anda mencari rak buku yang cocok untuk dekorasi rumah Anda.

6. Mengganti Sarung Bantal Sofa

Cara mendekorasi rumah dengan cara mudah berikutnya yakni mengganti sarung bantal Anda. Sekalipun hanya menggantinya, suasana di rumah akan lebih berbeda.

Pilih saja sarung bantal yang berwarna sesuai dengan dekorasi rumah Anda. Contohnya jika konsep rumah Anda menyatu pada alam, Anda bisa menggunakan sarung bantal berwarna hijau dan bermotif tanaman.

7. Memasang Tulisan Motivasi

Siapa bilang rumah tidak bisa tampil instagramable? Dengan menambahkan beberapa tulisan motivasi sudah bisa membantu rumah lebih instagramable.

Banyak tulisan motivasi yang hadir dalam bentuk pigura atau hiasan dinding yang cantik. Bahkan Anda tidak perlu merogoh kocek dalam untuk membeli hiasan tulisan motivasi ini.

8. Singkirkan Benda yang Tidak Perlu

Agar rumah Anda terkesan lebih luas dan juga rapi, maka sebaiknya menyingkirkan benda yang dalam penggunaan tidak dibutuhkan lagi. Langkah ini sebenarnya langkah awal yang harus Anda lakukan sebelum mendekorasi ruangan.

 

Apabila barang tersebut memang sudah tidak dibutuhkan Anda bisa membuangnya. Kemudian merapikan barang lainnya agar lebih leluasa.

Baca Juga: 5 Ide Desain Ruang Tamu Mewah yang Wajib Dicoba, Cantik dan Nyaman

9. Pilih Warna Netral

Memilih warna netral juga menjadi cara mendekorasi rumah sederhana. Warna netral akan memberikan kesan yang kalem serta fresh di dalam rumah.

Selain itu Anda juga bebas memberikan dekorasi, karena warnanya bisa dipadu padankan dengan mudah. Tetapi disarankan dalam satu ruangan tidak banyak warna yang berbeda.

10. Sisakan Ruang Kosong

Jika Anda memiliki hunian mungil, sebaiknya memang tidak memiliki banyak barang di dalam ruangan rumah. Anda tetap perlu ruang kosong yang menjadi elemen penting untuk menonjolkan sisi minimalis dalam konsep Anda. Sehingga tercipta keseimbangan dari visual yang disuguhkan.

11. Tambahkan Furniture

Tips dekorasi rumah minimalis berikutnya yakni dengan menambah furniture, terutama yang ukurannya tidak terlalu besar.

Furniture juga bisa dipilih yang multifungsi, sehingga bisa lebih bermanfaat di dalam rumah. Dan perabotan yang memang tidak terlalu dibutuhkan sebaiknya dikeluarkan atau dipindah saja.

12. Dekorasi Interior Desain Ruangan

Untuk menghindari kesan yang membosankan, Anda juga bisa bereksperimen dengan interior rumah.

Seperti dengan tekstur, menambahkan beberapa barang seperti karpet pada lantai, sarung bantal dan lainnya. Untuk pattern, Anda bisa menggunakan tipe pattern yang kecil pada tirai atau sarung bantal.

13. Gunakan Lampu Untuk Sudut Ruangan

Pencahayaan juga tidak bisa diabaikan dalam penataan rumah. Jika cahaya alami belum cukup, Anda bisa menggunakan lampu pada sudut ruangan.

Sehingga memberi kesan terang dan tidak menghadirkan sudut gelap yang memberi kesan sempit.

14. Pilih Plafon Rumah yang Estetis

Langit - langit rumah juga diperhatikan dan termasuk cara mendekorasi rumah yang sederhana. Anda bisa menggunakan plafon rumah yang memiliki desain estetik. 

Mendekorasi ruang rumah bukanlah pekerjaan yang sulit sebenarnya. Namun banyak orang yang kurang percaya diri dan juga merasa enggan melakukannya. Padahal jika mengetahui triknya Anda bisa memberikan kesan rumah yang lebih luas dan juga suasana yang berbeda tetapi tetap nyaman.

Pemilihan furniture yang tepat menjadi kunci dalam mendekorasi rumah, supaya terlihat luas walaupun memiliki lahan yang kecil. Kunjungi Showroom SANIHARTO terdekat untuk mendapatkan furniture yang sesuai dengan konsep rumah Anda.

 

 


« back to news


Contact via Whatsapp