SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Mengenal Perbedaan Apartemen dan Hotel

Saat liburan, akomodasi penginapan menjadi hal yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Untuk memudahkan pertimbangan, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja perbedaan apartemen dan hotel.

1. Dari Segi Harga

Ada beberapa perbedaan yang akan memudahkan Anda untuk menentukan pilihan, salah satunya adalah dari segi harga. 

Harga tentu sangat penting, terutama untuk Anda yang ingin menekan budget liburan. Anda bisa melakukan survey dari dari beberapa aplikasi mengenai rentang harga hotel dan apartemen yang terdekat dari tempat liburan Anda.

2. Dari Segi Layanan

Jika Anda menyewa apartemen, maka segala sesuatu harus Anda kerjakan sendiri. Namun, jika Anda memilih hotel, maka  semua keperluan sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Anda dan keluarga jadi bisa menikmati waktu luang dengan santai.

3. Dari Segi Fasilitas

Rasanya tidak lengkap jika memilih akomodasi tanpa mempertimbangkan fasilitasnya. Jika Anda menginap di hotel, Anda bisa menemukan banyak fasilitas, mulai dari kolam renang, fitness center, bar, dan juga spa

Sementara, jika Anda menyewa apartemen, fasilitas yang didapatkan biasanya berupa fully furnished yang artinya semua perlengkapan perabot rumah tangga sudah ada di dalamnya.

4. Dari Segi Ukuran Kamar

Untuk ukuran kamar, keduanya sama sama memiliki beragam ukuran kamar yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. 

Jika di apartemen, Anda bisa memilih tipe apartemen yang sesuai. Di hotel Anda juga bisa menentukan ruang kamar yang ukurannya berbeda. 

Hanya saja di hotel tidak ada ruang terpisah, karena dirancang untuk tempat istirahat yang nyaman.

Baca juga: Yuk, Kenali Berbagai Klasifikasi Jenis Hotel

5. Dari Segi Lokasi

Apartemen lebih sering berada di daerah pusat kota yang dekat dengan keramaian ataupun fasilitas umum. Sementara, hotel bisa ditemui di kawasan wisata walaupun ada juga yang di tengah kota. 

6. Dari Segi Privasi

Jika ingin tempat yang lebih private, maka apartemen adalah pilihan yang tepat. Mengingat tidak akan ada petugas yang datang untuk melakukan pengecekan. 

Jika Anda menginap di hotel, biasanya akan ada petugas yang datang memberi pelayanan eksklusif. 

Tetapi hal ini bisa diminimalisir bila Anda menginformasikan terlebih dahulu jika tidak ingin diganggu selama menginap.

Tips Menyewa Apartemen untuk Liburan

 

1. Lakukan Riset

Tidak hanya mengetahui perbedaan apartemen dan hotel, Anda juga harus tahu cara memilih apartemen harian yang terbaik. 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentu dengan mencari tahu atau riset. Anda bisa mencari informasi terkait fasilitas yang disediakan dan juga lokasinya. 

2. Perhatikan Fasilitas yang Didapatkan

Untuk sewa apartemen, Anda harus memperhatikan apakah kondisinya sudah fully furnished atau semi furnished. Karena hal itu akan berpengaruh terhadap kelengkapan fasilitas peralatan yang ada di dalamnya. 

3. Bandingkan Harga

Yang membuat Anda bisa menekan budget selama liburan yaitu negosiasi dengan pemilik apartemen ataupun menggunakan aplikasi pihak ke-3 untuk mendapatkan promo, sehingga harga sewa menjadi lebih murah. 

Baca juga: Mengenal Jenis Jenis Bed di Hotel dan Ukurannya, Jangan Sampai Salah Pesan!

Tips Memilih Hotel untuk Liburan

 

1. Cari Informasi Mengenai Terdekat

Jika Anda ingin menginap di hotel, pastikan Anda mencari informasi yang banyak terkait hotel yang akan dipilih. Mulai dari fasilitasnya, lokasi sampai dengan layanan yang disediakan. 

2. Pilih Tanggal yang Tepat

Di masa libur panjang, biasanya akan ada banyak promo yang bisa didapatkan dari aplikasi traveling untuk paket liburan yang akan dipilih termasuk tempat penginapannya. 

Memilih staycation dengan menginap di hotel atau sewa apartemen harian sama-sama menguntungkan. 

Dengan mengetahui perbedaannya, Anda bisa lebih mudah untuk mempertimbangkan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan.


« back to news


Contact via Whatsapp