SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Mengintip Tema dan Desain Ruang Keluarga Mewah dan Nyaman

Rumah adalah cerminan dari penghuninya. Rasanya kalimat ini cukup tepat, karena memang setiap rumah akan memiliki karakter yang berbeda. Anda bisa melihat atau merasakannya dari penataan setiap ruangnya dan sudah disesuaikan dengan selera pemilik. 

Bagi Anda yang ingin memberi kesan mewah, berikut beberapa desain ruang keluarga mewah yang bisa jadi inspirasi.

Baca Juga:  Mengintip Tema dan Desain Ruang Keluarga Mewah dan Nyaman

1. Tema Japandi

Tema Japandi

Japandi Style merupakan gabungan dari budaya Timur dan Barat. Dimana sebenarnya kedua desain tersebut memiliki perbedaan yang cukup terasa. Tetapi ketika digabungkan akan menghasilkan gaya desain interior yang harmonis. 

Penamaan Japandi Style sendiri diambil dari penggabungan kata Japanese and Scandinavia. Gaya satu ini sendiri muncul sejak 2017 yang mana memiliki sentuhan berbeda dan terbilang cukup kontras makanya sukses menyita perhatian. 

Masing masing gaya ini sendiri memang sudah memiliki sisi menonjol minimalis yang begitu cantik. Anda bisa menjadikan gaya ini sebagai pilihan untuk ruang keluarga yang memberikan kesan mewah. Ada beberapa elemen yang  bisa Anda terapkan agar Japandi style-nya terasa.

Elemen yang pertama merupakan desain khas Japanese dengan unsur tradisionalnya yang kental akan nuansa elegan. konsep wabi sabi dalam Japanese style tidak boleh ditinggalkan. 

Wabi sabi adalah keindahan dalam ketidaksempurnaan. Konsep inilah yang akan sangat pas digabungkan dengan modern rustic milik Scandinavian. Sehingga ruangan akan lebih homy dan cozy.

Untuk Desain ruang keluarga mewah dari tema ini, Anda bisa memilih sofa yang warnanya gelap. Nantinya tinggal disandingkan dengan furnitur warna pastel atau terang agar Scandinavia nya terasa. 

Tidak ketinggalan kehadiran tanaman artifisial yang membuatnya elegan. Sisi modernnya bisa ditambahkan dengan lampu gantung ataupun rak yang warnanya terang.

2. Tema Monokrom

Tema Monokrom

Jika Anda butuh nuansa minimalis tapi memberikan kesan elegan, maka tema monokrom cocok untuk ruang keluarga Anda. Konsep ini lebih banyak menggunakan warna warna hitam, abu juga putih. 

Sekilas mungkin akan memberikan kesan kaku juga terlalu simpel. Tetapi jika dipadukan dengan tepat akan memberikan kesan elegan yang menawan.

Belum lagi Anda juga bisa memberikan kesan suasana ruangan yang bersih nan minimalis. Suasananya akan makin mendukung karena memberikan kesan kontras yang bisa menyoroti setiap bagian di ruang keluarga Anda. 

Penggunaan background yang monokrom juga akan memberikan nuansa tenang nan harmonis. Cocok jika ingin dijadikan sebagai pilihan ruang keluarga.

 3. Ide Ruang Keluarga Tema Industrial

Ide Ruang Keluarga Tema Industrial

Tema industrial tidak hanya kondang dijadikan tema pada cafe, tapi juga bisa  menjadi desain ruang keluarga mewah idaman Anda. 

Tampilan ini tak hanya memberikan kesan elegan tapi juga kesan maskulin. Perpaduan antara material ekspos yang dipadukan sentuhan modern akan membuatnya terlihat memikat.

Menariknya gaya ini juga mudah untuk Anda terapkan pada ruangan di rumah. Hanya saja yang menjadikan kesan mewahnya akan cukup menjadi tantangan adalah pencahayaannya. 

Pastikan ruang keluarga ini akan tetap terang walaupun mengusung gaya industrial. Selain elegan, pencahayaan yang pas juga akan memberikan kesan yang hangat.

Anda bisa memanfaatkan dinding bata merah untuk bagian dindingnya. Kemudian perabotnya ada sedikit sentuhan kayu. Perpaduan kayu dan logam atau metal menjadi ciri khas industrial yang perlu Anda perhatikan. 

Sementara untuk pilihan warnanya akan sangat pas jika mengarah ke warna gelap, seperti hitam, atau abu abu. Ditambah dengan pencahayaan kekuningan, akan memberikan kesan yang tetap hangat. 

Untuk lantainya, biasanya akan menggunakan lantai beton yang telah dipoles. Anda tetap bisa menghadirkan sofa sofa empuk dengan aksen metal di kakinya atau di sisi lainnya. Menambahkan tanaman juga menjadi pilihan desain ruang keluarga mewah yang industrial kontemporer.

Tips Membuat Ruang Keluarga Tampak Mewah

Selain pemilihan tema, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar bisa memperkuat kesan mewah namun tetap terasa nyaman. 

  • Perhatikan Pemilihan Sofa dan Meja

Agar ruang keluarga menjadi lebih mewah, Anda bisa harus memperhatikan pemilihan sofa juga meja. Untuk sofa akan lebih baik jika menggunakan yang berbahan kulit. Selain nyaman, bahan ini juga membuat ruangan terlihat hangat. 

Saat ini ada banyak pilihan model sofa yang menarik dan cocok untuk beragam tema yang dipilih. Sementara untuk meja akan terlihat elegan jika memilih meja antik.

  • Pemilihan Warna Yang tepat

Warna juga tak boleh diabaikan dalam menentukan kebutuhan untuk ruang keluarga Anda. Hal ini semua tergantung dari tema yang nantinya akan Anda usung, tetapi warna perabot hitam bisa jadi pertimbangan. 

Perabot berwarna hitam menawarkan kesan yang  lebih mewah namun tegas. Warna ini juga cocok disandingkan dengan aksesoris yang berwarna beige misal pada tirai atau dinding. Sehingga ruangan akan terasa lebih luas dan juga memberikan kesan hangat.

  • Jangan Lupakan Tambahan Furniture

Berkreasi dengan desain ruang keluarga mewah juga bisa dilakukan dengan menambahkan furniture pada bagian ruangan. Anda bisa menambahkan rak untuk hiasan atau rak yang bergaya vintage. 

Suasananya akan makin pas jika ditambahkan dengan karpet. Anda bisa memilih karpet yang motifnya sama dengan sofa. Menambah hiasan di atas meja juga bukan ide buruk.

Ruangan keluarga selalu identik dengan nuansa yang hangat. Karena memang menjadi tempat berkumpul bersama keluarga tersayang. Apapun tema yang bisa Anda pilih, pastikan memang sesuai dengan karakter Anda. 

Dalam pemilihan furniture untuk ruang keluarga ada baiknya pilih yang memiliki kualitas terbaik. Selain membuatnya tahan lama, furniture yang berkualitas juga akan menambahkan kesan mewah sendiri.

Segera kunjungi galeri SANIHARTO untuk mendapatkan katalog produk kami. Anda masih bisa membeli produk kami dengan harga lama (saat ini) + ada diskon menarik diakhir tahun hingga 70% yang bisa Anda manfaatkan sebelum  tanggal 1 Febuari 2022 karena akan ada penyesuaian harga yang akan kami lakukan.


« back to news


Contact via Whatsapp