SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Apa Itu Resort dan Rekomendasinya

Menginap di resort menjadi salah satu langkah yang dapat anda ambil ketika sedang bepergian. Anda dapat menyesuaikan kelas resort sesuai dengan budget yang telah disiapkan. Tidak ada salahnya jika anda menggunakan resort super mewah demi mendapatkan fasilitas dan layanan yang terbaik. Lantas sudah tahukah anda apa itu resort? Yuk simak informasinya disini!  

Baca Juga: Mengenal Perbedaan Apartemen dan Hotel

Apa Itu Resort?

Resort adalah sebuah penginapan yang berdiri diatas sebidang tanah dengan kondisi yang masih segar dan asri serta dikelilingi oleh pemandangan yang indah dan penuh dengan pepohonan. Penggunaan istilah resort lebih cocok bagi penginapan yang memiliki nuansa natural dan berlokasi di pantai atau pegunungan. Fasilitas resort juga biasanya sangat lengkap, bahkan bisa lebih dari hotel. 

Perbedaan Hotel Dan Resort

Sebelumnya sudah disinggung bahwa hotel merupakan sebuah penginapan dengan landscape yang luas dan dikelilingi oleh pepohonan dan pemandangan yang natural. Sedangkan yang dimaksud dengan hotel adalah tempat menginap yang sifatnya standar dengan pelayanan yang komersial. 

Perbedaan Villa Dan Resort

Villa adalah penginapan yang berbentuk rumah sehingga ukurannya lebih kecil. Sistem sewa villa juga berbeda dengan resort dan hotel, karena anda tidak boleh hanya menyewa kamarnya saja. Anda harus menyewa satu bangunan, sehingga villa sangat cocok bagi anda yang berlibur dalam jumlah peserta yang banyak. 

Fungsi Resort

Fungsi utama resort adalah sebagai tempat untuk bermalam atau menginap. Disamping itu, ada fungsi lain yaitu sebagai tempat rekreasi. Bahkan tidak jarang, resort juga dipilih sebagai tempat melaksanakan acara pernikahan dan pertemuan pening yang melibatkan banyak orang. Oleh karena itu, kenali apa itu resort sebelum memilih lokasi menginap.   

Jenis-Jenis Resort

1. Resort Town

Resort town merupakan sebutan bagi resort yang lokasinya berada di tengah kota. Resort yang berada di sana biasanya dekat dengan objek wisata kota yang sifatnya penuh pengunjung. Bahkan bisa saja, resort itulah yang berada di dalam taman bermain atau pusat wisata yang dimaksud. Vibe yang ditawarkan oleh resort lebih ke pemandangan kota yang indah dan dipadukan dengan nuansa kekinian. 

2. Beach Resort

Sesuai dengan namanya, resort yang satu ini berada di tepi pantai atau laut. Fokus utamanya adalah menjadikan laut atau pantai tadi sebagai daya tarik utama. Penataan lingkungan sekitar sengaja dibuat selaras dengan pantai sebagai main object. Biasanya semakin terkenal sebuah pantai, maka resort yang berdiri di sekitarnya semakin ramai. 

3. Golf Resort

Golf Resort adalah penginapan yang berdiri di kawasan golf, sehingga kerap dijadikan tempat beristirahat bagi anda yang gemar bermain golf. Resort yang satu ini memiliki vibe yang lebih tenang dibandingkan dengan resort yang berada di pusat rekreasi, seperti beach dan town resort. Penataan penginapan pun umumnya lebih modern, sesuai dengan image olahraga golf.  

4. Spa Resort

Mengenal apa itu resort spa menjadi hal penting agar anda tidak salah pilih lokasi menginap. Spa resort umumnya tidak seluas beach resort, karena memang lebih menonjolkan fasilitas spa dibandingkan yang lain. Tipe tipe spa resort ini cocok bagi anda yang ingin liburan dengan tenang dan nyaman demi melepas lelah dan penat yang ada di tubuh.  

Fasilitas Resort

Jika berbicara sal resort, maka fasilitas yang bisa anda dapat adalah kolam renang, kamar, resto, dan fasilitas hiburan serta olahraga. Tidak hanya itu, furniture yang disediakan merupakan produk-produk terbaik.  Apa yang anda dapat disana bisa lebih lengkap dibandingkan dengan hotel atau villa. Namun kembali lagi, itu semua tergantung resort yang anda pilih. Ada baiknya jika anda cek review sebelum datang agar tidak kecewa. 

Contoh Resort

1. The Trans Luxury Resort (Bali, Indonesia)

The Trans Luxury Resort merupakan resort di bali yang menyediakan fasilitas kelas atas bagi setiap tamunya. Resort ini lokasinya berada tidak terlalu jauh dari bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dengan jarak sekitar 10 km. Berbagai fasilitas yang bisa anda temukan adalah antar jemput bandara, dry cleaning, restoran, café, dan masih banyak lagi. 

2. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort (Bali, Indonesia)

Sofitel Bali Nusa Dua Beach ResortMemiliki Kamar Mewah, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort menghadirkan Luxury Furniture untuk Anda

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort adalah resort kedua yang bisa anda pilih saat berlibur di bali. Anda harus tahu apa itu resort sebelum memilih mereka sebagai akomodasi untuk menginap di bali. Fasilitas yang mereka tawarkan adalah kolam renang, café, dan pemandangan yang indah. Lokasinya berada di Nusa Dua, yang merupakan kawasan wisata paling potensial di bali.  

3. Renaissance Uluwatu Resort & Spa (Bali, Indonesia)

Renaissance Uluwatu Resort & SpaRenaissance Uluwatu Resort & Spa memiliki pemandangan yang indah

Renaissance Uluwatu Resort & Spa merupakan resort di bali yang menggunakan embel embel spa di bagian belakang namanya. Penggunaan kata tersebut diambil, karena memang Renaissance Uluwatu memiliki fasilitas spa terbaik yang dapat menjadi andalan. Jika anda datang ke sana, maka jangan lupa untuk menikmati layanan spa yang mereka tawarkan. 

Lokasi Renaissance Uluwatu Resort  berada di Jl. Pantai Balangan, kawasan Badung Bali. Disamping spa nya, resort tersebut juga menyediakan fasilitas lain seperti kolam renang outdoor dan pusat kebugaran. Anda bisa menikmati liburan di bali dengan menyenangkan jika menginap di Renaissance Uluwatu Resort . 

4. Hilton San Diego Resort & Spa (USA)

Hilton San Diego Resort & Spa sangat cocok bagi anda yang hendak liburan di Amerika. Lokasinya yang berada di sandiego membuat resort ini memiliki pemandangan yang cantik dan dekat dengan kawasan pantai dan laut. Kenali dulu apa itu resort agar anda tidak bingung memilih penginapan. Fasilitas kamar yang Hilton resort sediakan adalah TV layar datar, kulkas, AC, dan springbed yang tebal. 

5. Taj Exotica Resort & Spa (Maldives)

Maldives dikenal sebagai tempat wisata yang menawarkan pemandangan laut yang menawan. Anda yang datang ke sana bisa memilih Taj Exotica Resort & Spa sebagai tempat untuk menginap. Lokasinya mudah dijangkau, karena hanya sekitar 20 menit dari bandara Male Airport Maldives. Para staff juga terkenal ramah sehingga dapat membuat anda merasa nyaman. 

6. Black Rock OceanFront Resort (Ucluelet, BC, Canada)

Black Rock Oceanfront Resort adalah resort terkenal di kanada. Fasilitas yang berada di sekitarnya adalah pusat perbelanjaan, toko hadiah, dan taman. anda bisa menikmati liburan dengan nyaman karena fasilitas resort yang lengkap. Black Rock OceanFront Resort masuk dalam daftar resort terbaik yang banyak direkomendasikan oleh wisatawan.

7. Cape Weligama Resort (Weligama, Sri Langka)

Cape Weligama ResortKamar pada Cape Weligama Resort memiliki furniture mewah yang nyaman

Weligama Resort menjadi lokasi yang tepat ketika anda berlibur ke sri lanka. Resort tersebut berada di atas bukit sehingga anda bisa melihat indahnya area pantai dan laut di kawasan selatan Sri Lanka. Fasilitas yang bisa anda temukan di sana tidak jauh berbeda penginapan yang lain. Namun setidaknya, anda tahu apa itu resort dan tidak salah pilih tempat. 

Kesimpulan

Dari setiap resort yang disebutkan sebelumnya, terlihat bahwa kamar yang nyaman, kolam renang, spa, dan pusat kebugaran menjadi fasilitas yang kerap disediakan. Namun tahukah Anda kalau resort-resort di atas memiliki furniture terbaik buatan dalam negeri dari koleksi saniharto.com.


« back to news


Contact via Whatsapp