SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Desain Dapur Mewah dan Luas Yang Bisa Anda Contoh

Anda bisa mendesain dapur dengan leluasa, terlebih jika ukuran ruangannya cukup besar. Namun memikirkan konsep yang bagus bukan perkara yang mudah. Banyak sekali orang yang bingung dan akhirnya memakan waktu lama untuk mendekorasi sebuah dapur. Bagi anda yang masih galau seputar pilihan desain, yuk intip desain dapur mewah dan luas yang bisa anda contoh disini!

Baca Juga: 7 Desain Dapur Minimalis yang Sederhana dan Nyaman, Tetap Terkesan Mewah!

Dapur Mewah Bernuansa Scandinavian

Konsep dapur mewah pertama yang bisa anda gunakan adalah scandinavian. Bagi anda yang masih bingung, scandinavian merupakan desain yang banyak diterapkan di dalam rumah karena terlihat estetik. Konsep tersebut pertama kali dibawa oleh orang orang kanada dan amerika di sekitar tahun 50 an. Semulanya, konsep tersebut hanya populer dalam lingkup interior tekstil.

Terdapat beberapa poin yang bisa anda gunakan untuk mewujudkan desain Scandinavian. Ciri ciri pertamanya adalah didominasi oleh warna warna netral. Umumnya, desain interior gaya ini didominasi oleh warna cream, putih, dan pucat. Kemudian warna terbuat akan dikombinasikan dengan warna lembut yang lain seperti coklat muda, biru muda, dan pastel agar ruangan lebih hidup. 

Dapur Mewah Bernuansa  Alam 

Konsep dapur kedua yang tidak kalah menarik adalah konsep nuansa alam. Sesuai dengan namanya, konsep ini mengusung tema alam yang segar dan natural. Anda bisa mewujudkan konsep tersebut dengan mudah, karena banyak sekali tanaman yang bisa anda jadikan ornament penghias di dalam rumah. 

Desain dapur luas dan mewah dengan konsep alam umumnya memiliki bagian yang terbuka. Sisi dari dapur sengaja diberi space kosong sebagai taman mini. Namun kembali lagi, itu semua tergantung luas dapur yang anda miliki. Jika anda masih memiliki space yang cukup maka tidak ada salahnya untuk membuat taman mini agar nunasa lebih sejuk dan segar. Akan tetapi, jika ruangannya terbatas, maka gunakan saja pot.

Dapur Mewah Bernuansa Monochrome 

Dapur Mewah Bernuansa Monochrome

Gaya monokrom dikenal sebagai gaya yang sederhana namun cukup berani. Perpaduan antara warna kontras seperti hitam dan putih memang tidak pernah salah. Gaya monokrom banyak disukai oleh anak muda karena membuat nuansa rumah lebih netral. Satu kunci yang perlu anda ingat, yaitu jangan gunakan warna hitam dengan terlalu dominan. 

Anda harus menyeimbangkan antara putih dan hitam agar bisa saling melengkapi. Jika warna hitamnya terlalu banyak, maka ruangan akan terlihat gelap. Pemilihan konsep monokrom akan terlihat lebih cantik jika anda padukan dengan kaca. Anda bisa memilih lemari atau kompartemen penyimpanan alat upnya dari kaca. Langkah ini akan membuat nuansa dapur menjadi lebih mewah. 

Dapur Mewah Bernuansa Kontemporer

Dapur Mewah Bernuansa Kontemporer

Apa yang muncul di benak anda ketika mendengar istilah desain dapur luas dan mewah kontemporer? Konsep yang satu ini sangat kekinian karena terlihat dinamis dan fleksibel. Anda bisa memadukan unsur klasik dan modern dalam satu tempat. Tidak ada batasan yang jelas terkait dengan persentase pembagiannya, namun yang penting dapur harus terlihat cantik dan estetik. 

Saat ini banyak sekali tenaga desain interior yang dapat membantu. Anda sebagai klien dapat menggunakan jasa tersebut. Anda bisa mengemukakan ide dasar dan artinya yang menolak adalah pihak desain interior. Salah satu ide yang bisa anda ambil adalah dengan meletakkan meja dan kursi bar yang tinggi kemudian dipadukan dengan lampu cantik yang minimalis. 

Interior dapur mewah dan luas

1. Cooker Hood (Kitchen Hood)

Salah satu perlengkapan yang akan memberikan kesan dapur mewah adalah cooker hood atau yang lebih dikenal dengan nama kitchen hood. Bagi anda yang belum tah, item yang satu ini memiliki fungsi sebagai penyedot asap yang ada di dalam dapur. Mereka doelatkakn di atas kompor agar dapt tidak berasap saat anda sedang memasak sebuah hidangan. 

2. Kitchen Set

Desain dapur luas dan mewah biasanya sudah dilengkapi dengan kitchen set yang built in. anda bisa mencontoh konsep tersebut, agar anda tidak pusing lagi mencari meja yang sesuai dengan konsep dapur. Tugas anda hanyalah mencari meja dan kursi makan yang cocok dengan konsep kitchen set. Usahakan untuk memilih warna yang neada dengan tembok. 

3. Meja dan Kursi Makan

Sebuah dapur tenu perlu yang namanya meja dan kursi makan. Anda bisa mencari desain yang sesuai dengan selera. Namun sebelum itu, jangan lupa untuk bertanya pada konsultan interior yang anda gunakan. Dengan begitu, anda tidak akan pusing saat memilih desain yang cocok dengan konsep ruangan. Memilih meja dan kursi yang paling efektif dan cepat adalah dengan melihat katalog online. 

4. Mini Bar

Ciri ciri lain dari dapur yang mewah biasanya dilengkapi dengan minibar. Fungsi mereka adalah sebagai tempat anda meletakkan makanan. Meja tersebut juga bisa langsung digunakan sebagai meja makan, jika posisinya anda sedang terburu buru di pagi hari. Meja bar pun memiliki fungsi lain disamping sebagai pelengkap desain dapur luas dan mewah, yaitu untuk menyimpan berbagai perabotan yang paling sering digunakan, misalnya sendork, garpu, piring, dan gelas. 

5. Perangkat Elektronik

Perangkat elektronik menjadi bagian lain yang selalu ada di dapur. Salah satu contoh yang dimaksud adalah kulkas. Usahakan untuk mencari kulkas yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan disamping itu jangan gunakan produk yang ukurannya tidak sesuai dengan luasan dapur. Anda harus memastikan jika kulkas tersebut tidak akan mengganggu aktivitas saat sedang memasak. 

6. Peralatan Masak dan Makan

Perlengkapan lain yang tentu anda temukan saat berada di dapur adalah peralatan masak dan makan. Estetik atau tidaknya dapur juga ditentukan oleh utensil yang digunakan. Anda bisa memilih peralatan yang terlihat premium dengan harga yang terjangkau. Produk yang demikian sudah tidak terlalu sulit ditemukan. Yang terpenting anda mendapatkan produk yang awet dan tidak mudah rusak. 

7. Lampu dan Pencahayaan

Lampu dan pencahayaan menjadi bagian lain yang tidak boleh anda abaikan. Lampu dan pencahayaan harus sesuai agar anda merasa nyaman saat sedang memasak. Jika pencahayaannya tidak pas, maka dapur kana terlihat suram dan gelap. Perhatikan juga jumlah lampu yang dipakai, jangan sampai malah terlihat biris dan membuat tagihan listrik meroket. 

8. Hiasan Dinding dan lainnya

Memberi hiasan dinding menjadi salah satu langkah untuk memberkan kesan artistic dan mewah di dalam dapur. Namun perlu diingat, bahwa hiasan dinding tidak perlu terlalu besar. Cukup diletakkan di sisi dapur agar terlihat manis. Desain dapur luas dan mewah akan terlihat dari bagaimana anda menata deisna interior dan hiasan yang ada. Jika semuanya cocok maka dapur akan terlihat indah.  

Baca Juga: Inspirasi Desain Interior Dapur Modern dan Menawan

Demi mendapatkan inspirasi desain yang sesuai dengan selera, maka anda perlu lebih rajin untuk membaca katalog desain. Langkah tersebut akan memperkaya pengetahuan anda seputar interior dapur. Dengan begitu, anda akan lebih mudah menentukan konsep apa yang ingin dihadirkan di dalam ruangan tersebut. Atau jika tidak, anda bisa berkonsultasi dengan konsultan interior.


« back to news


Contact via Whatsapp