SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Tips Memilih Model Meja Rias Mewah Untuk Percantik Kamar

Keberadaan meja rias di kamar bukan hanya digunakan sebagai tempat untuk meletakkan barang, melainkan juga sebagai alternative furniture yang cocok sebagai hiasan. Model yang ditawarkan untuk meja rias sangat beragam, namun mereka yang tampilannya mewah memang lebih diminati. Berikut adalah tips memilih model meja rias mewah untuk percantik kamar!

Baca Juga: Berbagai Gaya Kamar Hotel Mewah yang Mudah Ditiru untuk Kamar Tidur di Rumah

Tips Memilih Model Meja Rias Mewah

1. Menyesuaikan Meja Dengan Luas Ruangan

Tips pertama yang bisa anda gunakan untuk memilih meja rias mewah adalah dengan mempertimbangkan ukuran produk dengan luas ruangan. Hal ini menjadi poin penting agar meja tidak memakan tempat sehingga menyebabkan kamar terlihat sempit. Selain Itu, fungsi memperkirakan ukuran adalah agar anda tidak kesulitan saat memasukkan meja melewati pintu kamar. 

Selain melihat lebar meja, anda juga harus memperyimbangkan ornament pengias meja. Pada meja model klasik, biasanya bagian kaki dibuat lebih tebal dan mekar. Jenis kaki yang demikian akan memperlebar ukuran meja rias. Pastikan jika anda mempertimbangkan bagian terluar dari meja termasuk ornament, dan bukan hanya mejanya saja.  

2. Melihat Kapasitas Penyimpanan Yang Dimiliki

Tips memilih meja yang kedua adalah dengan melihat seberapa besar laci penyimpanan yang dimiliki oleh produk. Jangan sampai anda memilih meja yang terlalu kecil, padahal alat kosmetik yang anda miliki cukup besar. Jika demikian, maka anda harus menambah kompartemen penyimpanan dengan membeli boks tambahan. 

Akan lebih praktis jika anda mencari model meja rias mewah yang di bagian bawahnya terdapat laci yang lebar dan dalam. Laci yang demikian bisa menyimpan banyak produk sehingga anda tidak perlu lagi mencari wadah untuk menyimpan alat kosmetik yang tercecer. Jangan lupakan aspek kapasitas karena hal tersebut menjadi yang paling utama untuk diperhatikan.  

3. Mempertimbangkan Posisi Dan Keberadaan Lampu

Posisi dan keberadaan lampu juga tidak boleh anda abaikan. Beberapa meja rias memang didesain agar memiliki lampu di tepi kacanya agar memudahkan anda yang hendak memakai make up. Namun anda perlu memastikan jika cahaya dari lampu tersebut dalam posisi yang sesuai dengan penataan lampu kamar. 

Jika anda hendak meletakkan meja di sisi kamar yang gelap, maka pastikan jiak penerangan langsung dari depan. Namun jika berada di sudut yang kanannya gelap, maka hindari produk dengan lampu yang berada di sisi kiri. Banyak sekali orang yang melalaikan aspek pencahayaan, padahal nyatanya menggunakan make up akan terasa sulit jika cahayanya tidak pas.  

4. Memilih Meja Yang Desain Cerminnya Sesuai Dengan Kebutuhan 

Jenis cermin yang terpasang di model meja rias mewah sangat beragam. Ada yang cerminnya hanya satu berada di depan kursi, dan ada juga yang kacanya ada tiga baris karena berada di sisi kanan, depan dan kiri. Jika anda adalah orang yang uyag menata rambut di depan kaca, maka gunakan saja yang panelnya tiga. Dengan begitu, anda bisa melihat kepala bagian samping dengan baik. 

Lain halnya jika anda hanya menggunakan meja rias untuk menggunakan make up saja. Anda hanya memerlukan cermin di bagian depan yang berhadapan langsung dengan muka. Jenis meja rias ini lebih umum dan mudah untuk ditemukan sehingga memiliki huruf yang lebih bervariasi. Anda bisa memilih produk dengan budget yang paling sesuai dengan kantong. 

5. Memilih Meja Yang Senada Dengan Konsep Ruangan

Yang namanya meja rias atsi diletakkan di dalam kamar. Oleh karena itu, anda perlu mencari produk yang desainnya sesuai dengan konsep ruangan. Misalnya saja anda memiliki kamar yang bernuansa eropa. Maka carilah meja rias yang terlihat klasik dan memiliki penyangga atau tiang yang besar. Namun jika konsep ruangan adalah minimalis, maka gunakan produk yang sederhana. 

Tidak selamanya meja yang sederhana terlihat membosankan dan kalah dibandingkan model meja rias mewah. Saat ini anda tidak akan kesulitan dalam menemukan desain, karena banyak sekali pilihan yang ada di pasaran. Bahkan satu brand bisa mengeluarkan banyak tipe. Oleh karena itu, anda tidak perlu mencari meja rias dengan terburu buru agar tidak salah pilih. 

6. Menggunakan Model Yang Mewah

Model yang mewah memang menjadi model yang paling aman karena cocok diaplikasikan di berbagai desain ruangan mewah. 

Lantas bagaimana ciri ciri meja rias yang minimalis? Ciri ciri utamanya yaitu tidak memiliki banyak hiasan, namun terlihat manis dan elegan. Anda tidak akan menemukan produk dengan ukiran yang berani, melainkan hanya produk yang warnanya netral dan cenderung polos. Bagian kaki meja umumnya cukup ramping sehingga memberikan kesan lebih luas pada ruangan. 

7. Menyesuaikan Dengan Budget

Budget menjadi aspek berikutnya yang tidak bisa anda abaikan saat membeli furniture termasuk meja rias. Usahakan jika model meja rias mewah yang anda incar tidak melebihi dana yang telah ditetapkan. Hal ini penting, agar anda tidak sampai salah memilih item dan malah menyesal karena over. Tidak selamanya produk yang terjangkau memiliki kualitas yang buruk. 

Demi mencegah hal tersebut, anda bisa mencari penjual furniture yang sudah diakui secara kualitas. Cara paling mudah untuk mengatasinya adalah dengan melihat review dan komentar dari pelanggan yang terdahulu. Umunya, produk dengan kualitas yang baik akan memiliki banyak pelanggan. Anda juga bisa cek bagaiman social media yang mereka kelola. 

Model Meja Rias Mewah

A. Meja Rias Menyatu Dengan Cermin

Model Meja Rias Mewah yang menyatu dengan cermin

Model pertama yang bisa anda temukan saat berburu meja rias adalah meja yang menyatu dengan cermin. Meja tersebut selalu menjadi incaran karena dianggap lebih praktis. Meja yang sudah satu set dengan cermin tentu memiliki deisna yang senada sehingga anda tidak perlu lagi pusing mencari produk yang pas dan saling melengkapi. 

Salah satu desain dari meja rias yang banyak diminati adalah yang cerminnya bulat. Alasan memilih produk tersebut adalah desainnya yang tidak kaku sehingga tampilan kamar juga tidak terlalu membosankan. Namun kembali lagi, itu semua tergantung preferensi anda sebagai pembeli. Banyak juga produk yang cerminnya bentuk kotak dengan desain yang tidak kalah memukau. 

B. Perpaduan Meja Rias dan Cermin Terpisah

Model Meja Rias Mewah yang terpisah dengan cermin

Desain meja rias yang kedua adalah model meja rias mewah dengan cermin terpisah. Model ini cocok bagi anda yang ingin menghias tembok yang terlihat kosong. Anda bisa menempelkan cermin tersebut di tembok agar dinding tidak terlihat membosankan. Akan lebih baik jika kaca tersebut memiliki desain yang cantik. 

Tantangan bagi anda yang mencari meja rias dengan kaca terpisah adalah desainnya. Selain itu, anda juga harus bisa menemukan produk yang ukuran kacanya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil untuk diletakkan di tembok. Jangan lupakan fungsi kedua dari si kaca yaitu sebagai hiasan. Alasan tersebutlah yang membuat meja rias dengan kaca terpisah memiliki desain frame yang memukau. 


« back to news


Contact via Whatsapp