SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Berbagai Gaya Kamar Hotel Mewah yang Mudah Ditiru untuk Kamar Tidur di Rumah

Kamar hotel umumnya didesain sedemikian rupa untuk menghadirkan kenyamanan bagi para tamu. Dan banyak orang yang memilih hotel dengan mempertimbangkan hal tersebut, jadi bukan hanya sekadar membutuhkan tempat untuk beristirahat sejenak. Dalam hal ini, berbagai gaya desain kamar hotel mewah pun bisa anda coba terapkan di rumah untuk memperoleh kenyamanan tersebut. Yuk intip.

Baca Juga: Yuk, Kenali Berbagai Jenis Kamar Hotel yang Bisa Dipesan

1. Interior untuk Kamar Hotel Mewah

Interior untuk Kamar Hotel Mewah

Kesan mewah dari sebuah kamar hotel dapat diperoleh dari desain interiornya. Sehingga beberapa aspek seperti penempatan furniture, pemahaman psikologi warna, sampai pemilihan tempat tidur dilakukan secara cermat sebagai upaya menciptakan interior yang menarik. Sehingga kesan mewah dan nyaman pun dapat ditonjolkan pada ruangan tersebut.

Dan untuk menciptakan interior kamar hotel yang menarik dan mampu memberikan kesan mewah tersebut, maka anda membutuhkan beberapa furniture untuk melengkapinya. Dimana sebaiknya hanya beberapa furniture penting yang diletakkan di kamar, supaya dapat menjaga efisiensi penggunaan ruang. Adapun furniture yang anda butuhkan antara lain sebagai berikut.

A. Lemari Lebar

Lemari lebar memungkinkan anda menyimpan pakaian sekaligus beberapa alat rumah tangga. Semisal setrika, pengering rambut, ataupun berbagai aksesoris di dalam laci. Dengan begitu, alhasil ruangan akan terasa lebih luas. Sehingga anda bahkan dapat menampilkan kesan mewah pada kamar tidur yang ukurannya terbatas.

Dan kini desain lemari pakaian sendiri sudah amat beragam, sehingga dapat anda pilih sesuai selera dan kebutuhan masing masing. Sebagai rekomendasi, anda bisa mencoba lemari pakaian berbahan kayu bergaya klasik modern. Sebab lemari seperti ini cocok ditempatkan di berbagai gaya ruangan, termasuk kamar hotel mewah.

B. Meja

Ketika menginap di hotel berbintang, anda bisa memesan layanan kamar dan menikmati hidangan di dalam ruangan. Untuk itu, biasanya disediakan meja khusus untuk menunjang kegiatan tersebut. Jadi apabila anda ingin menghadirkan kesan mewah layaknya kamar hotel berbintang di rumah, coba tambahkan meja di dalam ruangan.

Adapun pilihan meja yang bisa disimpan di dalam kamar tidur ada banyak sekali macamnya. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan gaya ruangan yang hendak diusung. Misalnya ingin menggunakan gaya klasik, maka sebuah meja kayu sederhana sangat direkomendasikan. Untuk gaya lebih modern, bisa juga menggunakan meja tanam. Namun kelemahan model tersebut adalah anda akan kesulitan merombak tata letaknya.

C. Kursi

Jika ada meja, tentunya anda membutuhkan kursi. Secara umum, kamar hotel mewah memang acap kali dilengkapi dengan lounge atau area tempat duduk di dalam kamar. Tujuan dari keberadaan lounge area tersebut tidak lain sebagai tempat bersantai bagi para tamu. Seperti untuk menikmati kopi atau sekadar membaca.

Jadi anda bisa memanfaatkan furniture berupa meja dan kursi untuk menciptakan area lounge tersebut. Untuk kursinya sendiri bisa menggunakan sofa maupun kursi kayu atau kursi rotan, silahkan pilih sesuai selera. Apabila satu kamar digunakan oleh dua orang, misalnya dapat menghadirkan sofa loveseat yang dapat menampung dua orang sekaligus.

D. Ranjang Kayu

Apa furniture utama di sebuah kamar ? Tentu jawabannya adalah ranjang atau tempat tidur. Sehingga anda tidak boleh memilih tempat tidur secara sembarangan apabila ingin menciptakan kesan yang mewah di ruangan tersebut. Apalagi saat ini desain ranjang yang ada di pasaran pun kian bervariasi.

Salah satunya ranjang kayu dengan headboard atau sandaran kepala di atas tempat tidur. Material kayu yang bersifat timeless ditambah dengan keberadaan headboard akan membantu menampilkan kesan mewah. Lebih dari itu, bahkan headboard tersebut dapat memberikan kenyamanan dan memungkinkan anda bisa tidur lebih nyenyak.

2. Jenis – Jenis Kamar Hotel Berdasarkan Gaya

Sudah tahu beberapa furniture yang dibutuhkan untuk menampilkan gaya desain kamar hotel mewah, berikutnya anda bisa melihat jenis jenis kamar hotel yang ada. Umumnya, ada banyak sekali gaya yang dapat diterapkan. Namun keempat gaya berikut ini bisa dibilang sangat populer dan termasuk cukup mudah untuk ditiru di rumah.

A. Kamar Hotel Mewah Gaya Eropa

Kamar Hotel Mewah Gaya Eropa

Kamar hotel bergaya Eropa digemari oleh banyak orang berkat kesannya yang mewah dan elegan. Seperti kamar hotel Christian Dior Suite di Hôtel Barrière Le Majestic Cannes, Perancis. Kamar yang didesain oleh Christian Dior, label fashion terkenal asal Paris, ini begitu khas dengan sentuhan lipatan dan sulaman klasik ala Dior yang dapat ditemukan pada sarung bantal dan spreinya.

Selain tempat tidur, kamar juga dilengkapi oleh dressing room, ruang santai, home cinema, dapur, dan ruang makan yang menambah kemewahannya. Apabila ingin menghadirkan kamar gaya Eropa di rumah, tidak perlu harus seperti itu. Anda bisa menggunakan dinding wainscoting yang menjadi salah satu dekorasi khas Eropa. Wainscoting sendiri adalah panel dinding yang memiliki bentuk persegi panjang.

B. Kamar Hotel Mewah Gaya Jepang

Kamar Hotel Mewah Gaya Jepang

Beralih ke kawasan Asia, balutan interior oriental khas Jepang banyak diminati oleh masyarakat berkat kesederhanaannya. Meskipun sederhana, namun aura mewah dapat terpancar melalui desain kamar tersebut. Dan untuk menerapkan desain ini di rumah tidak harus selalu menggunakan tatami, atau tikar tradisional Jepang.

Supaya lebih mudah, misalnya anda bisa menggunakan tatakan kayu bertingkat dua yang tipis di bawah tempat tidur. Umumnya tempat tidur ala Jepang seperti ini tidak dibuat dengan ranjang tinggi. Kemudian furniturenya didominasi oleh bahan kayu, seperti meja kayu sederhana dan lemari kayu. Namun meja biasanya akan disandingkan dengan bantal dudukan, alih alih kursi atau sofa.

C. Kamar Hotel Mewah Gaya Klasik

Kamar Hotel Mewah Gaya Klasik

Gaya klasik ala dinasti dinasti kerajaan kerap menginspirasi kamar hotel mewah di hotel hotel berbintang. Dimana ruang tidur tersebut dirancang dengan menggambarkan keelokan interior kerajaan. Anda pun dapat mencoba menerapkannya di rumah untuk mendapatkan istirahat yang nyaman ala raja.

Misalnya anda bisa memadukan warna warna elegan seperti emas, biru, dan putih yang melebur dengan mulus. Kombinasi deretan warna tersebut akan mempertegas kesan glamour pada ruangan. Anda pun bisa menambahkan cermin serta ranjang dengan ukiran ukiran rumit untuk mempercantik interior.

D. Kamar Hotel Mewah Konsep Elegan

Kamar Hotel Mewah Konsep Elegan

Salah satu konsep desain kamar hotel yang mewah dan patut anda coba di rumah adalah gaya elegan. Karena termasuk cukup mudah menampilkan kesan elegan pada sebuah ruangan. Sebab ada banyak macam cara yang bisa anda lakukan untuk menghadirkan kesan tersebut pada ruangan.

Tidak perlu terlalu meriah, bahkan furniture sederhana bisa dijadikan sebagai elemen dekorasi untuk interior yang terkesan elegan. Misalnya anda dapat menggunakan dominasi warna putih pada ruangan. Kemudian gunakan tempat tidur dengan fabric headboard, tambahkan lampu gantung, dan lain sebagainya. Maka gaya kamar hotel mewah pun bisa anda dapatkan.

Bagaimana, tertarik mencoba salah satu gaya desain kamar hotel di atas ? Kuncinya adalah bermain pada pemilihan dan penempatan furniture, serta warna yang diaplikasikan. Apabila kombinasinya tepat, maka anda pun akan memperoleh desain kamar yang menarik. Bahkan interiornya bisa sebagus kamar hotel berbintang yang super nyaman.


« back to news


Contact via Whatsapp