SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Ukuran Meja Makan Mewah yang Ideal untuk Keluarga di Rumah

Bagi sebagian orang, meja makan merupakan furniture esensial yang penting kehadirannya di rumah. Bukan hanya sebagai tempat menyantap hidangan, perabot ini juga menjadi tempat kumpul keluarga sekaligus elemen dekorasi interior. Supaya penggunaannya nyaman, berikut beberapa macam ukuran meja makan mewah yang ideal untuk keluarga di rumah.

Baca Juga: Solusi Pintar Ide Ruang Makan Minimalis Anti Mainstream

Ukuran Meja Makan 4 Kursi

Meja makan 4 kursi adalah pilihan ideal bagi keluarga kecil.  Hadirnya 4 buah kursi dapat menunjang kebutuhan anggota keluarga dengan baik, yang terdiri dari ayah, ibu, dan 2 orang anak. Meja makan seperti cocok untuk menyatukan dua ruangan karena tidak menghabiskan banyak tempat, seperti menjadikan satu antara ruang makan dan dapur di rumah.

Selain cocok untuk keluarga kecil, ukuran meja makan 4 kursi ini sangat cocok untuk difungsikan sebagai tempat bersantai keluarga di pagi hari, sore maupun malam hari. Sajikan teh atau kopi serta makanan ringan yang dapat menghangatkan dan mencairkan suasana.

SAILA Table Small

Saila table small adalah pilihan bagus untuk meja makan dengan 4 kursi. Karena meja makan saila memiliki diameter 59 inchi dengan tinggi 29,7 inchi. Ukuran yang bagus untuk 4 buah kursi makan, bisa ditata dengan nyaman tanpa terlalu berdekatan. Khususnya jika dipadukan dengan kursi makan ruu dari koleksi yang sama, tentu akan menjadi kombinasi sempurna.

SAILA Table

Untuk ukuran meja makan mewah yang lebih sedikit lebih besar untuk 4 buah kursi, anda juga bisa memilih saila table large. Meja makan ini mempunyai ukuran 2.200 x 1.100 x 755 mm dengan bentuk persegi panjang. Sehingga penataan kursi bisa lebih mudah, cukup dengan menempatkan satu kursi pada setiap sisi meja yang ada. 

COSTA Dining Table 

Ukuran costa dining table juga ideal untuk dipadukan dengan 4 kursi. Bentuknya bulat, memungkinkan sosiabilitas yang lebih leluasa. Bentuk meja makan seperti ini juga lebih aman untuk anak lantaran tidak terdapat ujung lancip.

Dari desainnya sendiri, costa dining table dibuat dengan dasar yang kokoh. Dibalut dengan veneer eboni dan mahoni Makassar yang berkualitas premium. Sehingga tidak perlu khawatir ketika meletakkan banyak makanan di atas meja. Kualitas ini juga membuat tampilan desain meja tampak mewah sekaligus elegan.

Ukuran Meja Makan 6 Kursi

Apabila tinggal dengan lebih banyak anggota keluarga, entah itu memiliki anak dengan jumlah lebih dari 2 atau terdapat famili lain yang tinggal bersama, tentu anda harus memilih ukuran meja dengan 6 kursi. Kini ada banyak pilihan meja makan mewah dengan ukuran yang ideal untuk kebutuhan tersebut. Berikut beberapa di antaranya.

PASEK Dining Table 

Dengan bentuk yang unik, Pasek dining table bisa menjadi pilihan anda. Ukuran meja makan ini sekitar 2.400 x 1.200 x 750 mm, sedikit lebih lebar dari saila table. Meskipun begitu, PASEK dining table tetap dapat menampung hingga 6 kursi sekaligus jadi anda tidak perlu khawatir. Desain geometrisnya yang maskulin namun halus akan membuat ruang makan terasa nyaman sekaligus tampak cantik.

COSTA Dining Table 

Selain cocok untuk meja makan 4 kursi, costa dining table juga masih ideal ketika dipadukan dengan 6 buah kursi sekaligus. Memungkinkan anda duduk menikmati berbagai hidangan bersama semua keluarga sekaligus dengan nyaman. Cocok dipadukan dengan cora side chair yang desainnya ramping, jadi tidak tampak penuh dan tetap lega.

CURVARE Dining Table 

Didukung dengan warna serta bentuk penampilan yang sangat elegan, curvare dining table adalah pilihan bagus untuk ruang makan anda. Ukurannya pas apabila dilengkapi oleh 6 buah kursi makan. Agar tampilan desainnya seimbang, anda bisa memadukannya bersama capri side chair yang mengusung mahogany solid untuk bagian kaki.

Desainnya apik ketika disandingkan dengan meja makan curvare yang menampilkan veneer eboni eksotis. Warna gelap pada atas meja membuatnya terlihat semakin eksotis dan elegan, menjadikan ruang makan anda terkesan mewah. Warna kehitaman pada meja makan curvare juga menjadi kelebihan tersendiri, karena ini membuat furniture tidak cepat kotor serta mudah dibersihkan.

Ukuran Meja Makan 8 Kursi

Punya keluarga besar yang tinggal bersama ? Anda perlu menyiapkan satu area khusus untuk ruang makan. Karena meja makan yang dapat menampung 8 orang sekaligus pastinya membutuhkan ruangan yang lebih luas. Dimana anda bisa menjadikan sierra dining table sebagai pilihan dalam hal ini.

SIERRA Dining Table

Ukuran meja makan sierra dining table cocok untuk 8 buah kursi, bahkan tetap nyaman meskipun diletakkan dengan komposisi 4-4 di setiap sisi. Jadi pada bagian ujung meja tidak perlu diisi agar tidak ada hirarki. Bentuk meja yang berupa persegi panjang sangat memungkinkan anda menatanya sedemikian rupa.

Aturan Standar Jarak Kursi dan Meja Makan

Ukuran meja dan kursi makan anda di rumah sebaiknya pastikan harus standar untuk memberi kenyamanan optimal. Jadi selain tampak mewah, ruang makan akan menjadi tempat yang sangat untuk berkumpul bersama keluarga. Apabila tidak membeli meja makan dalam satu set dengan kursi, maka harus diperhatikan perbandingan antara keduanya.

Adapun aturan standar jarak kursi dan meja makan dapat menggunakan metode role of thumb. Seperti memberikan jarak sekitar 25 cm hingga 30 cm untuk sirkulasi bangun-duduk. Agar tangan tidak bersenggolan dengan orang di sebelah, sisakan jarak 18 cm sampai 20 cm di antara kursi. Dimana setiap orang akan lebih bagus apabila memperoleh lebar ruang sekitar 60 cm sampai 75 cm di meja makan.

Custom Ukuran Meja Makan 

Apabila mempunyai desain sendiri terkait ukuran meja makan mewah yang diinginkan, jangan ragu untuk melakukan custom. Di saniharto.com, tersedia pilihan custom ukuran dan desain meja yang dapat disesuaikan dengan selera customer. Keuntungan yang akan anda peroleh yaitu nantinya bentuk furniture dapat menyesuaikan bentuk serta ukuran ruangan di rumah.

Jadi anda bisa memaksimalkan ruangan dengan baik, membuatnya menjadi ruang makan yang nyaman untuk semua anggota keluarga. Dan tentunya desainnya mampu mempertegas konsep yang anda usung pada ruangan tersebut. Menciptakan ruangan yang terkesan mewah dan elegan di hunian.

Menyantap hidangan di ruangan yang mewah dapat memberi sugesti pada otak, membuat rasa masakan terasa lebih lezat. Tidak heran jika banyak orang ingin menciptakan ruang makan yang berkesan seperti itu. Namun mewah saja tentu tidak cukup, karena anda juga butuh kenyamanan. Oleh karena itu, perhatikan ukuran meja yang ideal supaya waktu makan bersama keluarga menjadi menyenangkan.


« back to news


Contact via Whatsapp