SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Ingin Punya Rumah Mewah Modern, Yuk Pilih Desain Interior Mana Favoritmu Disini

 

Banyak orang ingin membangun rumah dengan kesan yang mewah karena mempunyai lahan yang luas. Namun, membuat rumah dengan konsep mewah ternyata membutuhkan ide kreatif. Ingin punya rumah mewah modern impian anda? Yuk kenali dan ikuti beberapa ide membuat hunian yang terasa nyaman namun terkesan elegan dan mewah berikut ini.

Baca Juga: Inspirasi Desain Rumah Minimalis Kekinian, Sederhana Tapi Elegan!

Ide Desain Rumah Mewah Modern

Beragam desain rumah dengan gaya mewah bisa anda temukan dan menjadi ide inspirasi. Membangun rumah dengan gaya mewah punya berbagai macam ide dekorasi yang akan melengkapinya. Beragam ide tersebut terkadang mencerminkan kepribadian pemiliknya. Yuk lihat apa saja ragam ide dekorasi rumah bergaya mewah dibawah ini. 

A. Desain Klasik yang Mewah 

Punya lahan yang berukuran cukup luas dan anda ingin membangun rumah dengan desain mewah? Salah satu desain rumah bergaya mewah yang banyak digunakan adalah desain klasik. Desain klasik memang menjadi langganan banyak rumah mewah karena akan membuat dekorasi ruangan tampak lebih estetik dan elegan. 

Desain klasik akan banyak menggunakan ornamen berbahan kayu dengan warna dominan coklat. Kesan furniture dan dekorasi yang tradisional dan kuno akan membawa kesan rumah anda lebih elegan. Anda bisa mengisi perabotan di dalam rumah dengan berbagai macam koleksi bahan berharga anda yang klasik. 

B. Desain Tropical yang Mewah

Satu lagi ide rumah mewah modern yang bisa menjadi inspirasi anda yaitu tropical. Desain rumah yang terkesan tropical ini memang unik karena akan membuat bangunan rumah punya banyak jendela dengan ukuran yang besar, Ukuran jendela yang besar ini akan membantu cahaya matahari alami bisa masuk ke dalam rumah saat pagi hari. 

Selain itu, konsep dekorasi tropical ini juga tidak lengkap rasanya bila tidak diimbangi dengan penggunaan tanaman hidup. Anda bisa memilih beberapa tanaman hidup yang akan ditempatkan di dalam rumah. Anda juga bisa membangun beberapa sisi taman yang ada di sekeliling rumah agar hunian lebih tampak asri. 

C. Desain Mediterania yang Elegan

Gaya mediterania juga menjadi salah satu ide dekorasi rumah mewah yang paling banyak digunakan. Gaya mediterania ini akan membuat rumah anda punya banyak pilar berukuran yang besar. Penggunaan pilar ini akan membuat rumah anda tampak lebih elegan dan juga lebih mewah. 

Tidak hanya dari segi bangunannya saja. Namun anda juga bisa menggunakan pilihan furniture dengan gaya yang sama. Salah satu ciri khas rumah mewah modern yang bergaya mediterania adalah menggunakan alas karpet yang lebar dan mahal. Karpet ini tidak hanya berfungsi sebagai alas lantai saja namun juga untuk pelengkap dekorasi.  

D. Desain Kotak dengan Balkon Luas

Bila anda penyuka desain rumah modern yang futuristik, maka pilihan desain rumah mewah dengan bentuk kotak ini akan sesuai. Desain rumah mewah seperti ini sudah banyak digunakan di Amerika. Desain bangunan yang cenderung seperti susunan kotak ini memang sedang trend di kalangan artis artis papan atas. 

Dilengkapi dengan kolam renang yang luas dan balkon yang tidak kalah nyaman, akan membuat rumah mewah ini mewah dipandang. Rumah mewah bergaya modern ini biasanya akan cenderung menggunakan warna dasar netral dan dilengkapi dengan menggunakan kaca jendela yang berukuran besar. 

E. Desain Ala Suasana Bali

Bali memang suatu destinasi wisata yang tidak terlupakan. Suasana di Bali yang tradisional berpadu unik dengan alam. Bila anda berlibur di Bali, yang menjadi salah satu daya tariknya tidak hanya tempat wisatanya saja namun juga lokasi menginapnya. Banyak lokasi menginap di Bali yang didesain estetik dan menjadi inspirasi hunian anda. 

Konsep rumah mewah modern bergaya Bali bisa anda wujudkan dengan memadukan kebudayaan dan alam menjadi satu. Anda bisa menggunakan beberapa ornamen Bali untuk menghiasi rumah mewah anda. Ditambah dengan penggunaan elemen alami seperti tanaman hidup yang diletakkan di beberapa bagian rumah dan taman yang luas. 

F. Desain Terbuka dengan Alam

Satu lagi ide desain rumah bergaya mewah yang bisa menjadi inspirasi anda. Desain rumah mewah dengan gaya alami yang banyak ornamen tanaman hidup akan menjadi satu ide inspirasi yang menarik. Anda bisa memadukannya dengan membuat jendela besar di beberapa bagian dinding untuk memaksimalkan cahaya alami yang masuk. 

G. Desain dengan Tekstur Monokrom

Desain interior dengan warna monokrom saat ini sedang banyak dipilih. Pilihan warna monokrom ini memang akan membuat kesan rumah anda tampak lebih elegan dan terkesan lebih mewah. Anda bisa memadukannya dengan perabotan yang warnanya senada sehingga akan membuat rumah anda lebih tampak estetik. 

H. Desain dengan Kaca Besar

Kaca atau jendela yang berukuran besar saat ini juga sedang banyak digunakan di berbagai desain rumah terutama desain minimalis. Kaca yang berukuran besar ini akan membuat ruangan tampak lebih luas. Tidak hanya membawa kesan minimalis namun dengan menggunakan kaca besar akan membuat rumah anda lebih mewah. 

Ciri Khas Rumah Mewah Modern 

Setelah mengetahui berbagai macam ide membangun rumah mewah diatas, anda juga harus tahu apa saja ciri ciri rumah dengan gaya mewah. Hal ini akan memudahkan anda yang ingin membangun rumah dengan gaya mewah karena akan mengetahui apa saja yang harus ada untuk melengkapi ornamen di dalam rumah tersebut. 

A. Pagar yang Tinggi 

Salah satu ciri khas rumah dengan desain yang mewah akan mempunyai pagar yang tinggi. Hal ini memang sesuai karena ukuran rumah yang akan dibangun juga tidak kalah besar dan tinggi. Sehingga tentu saja memilih pagar dengan ukuran yang sesuai akan lebih disarankan. Anda bisa menyesuaikan bentuk desain pagar sesuai dengan tema rumah anda. 

B. Fasad yang Berkarakter 

Fasad adalah pembatas antara ruangan luar dengan hunain di dalam rumah. Penggunaan fasad ini biasanya akan ada di banyak jenis rumah mewah. Tidak hanya berfungsi sebagai pembatas, namun fasad juga bisa berfungsi sebagai dekorasi. Untuk membuat rumah tampak lebih mewah, anda bisa memilih menggunakan fasad yang berkarakter. 

C. Ruang Tamu yang Luas 

Salah satu ciri khas lainnya dari rumah mewah adalah punya ruang tamu yang luas. Hal ini memang wajar saja karena ruang tamu yang luas ini diperuntukkan untuk keluarga hingga banyaknya rekan bisnis yang mungkin datang untuk berkunjung. Sehingga Tentu rumah yang mewah akan membutuhkan ruang tamu yang lebih luas daripada rumah biasanya. 

D. Dapur yang Menarik Perhatian 

Satu lagi yang menjadi ciri khas rumah mewah modern adalah bagian dapurnya. Rumah yang bergaya mewah biasanya akan mempunyai dapur yang lebih dari satu yaitu dapur bersih dan dapur kotor. Sehingga lokasi memasak akan dilakukan di dapur bersih dan tidak akan membuat kotor bagian dapur atau ruangan lainnya. 

Beragam perabotan rumah dengan memberikan kesan nyaman bisa anda dapatkan di www.saniharto.com. Anda bisa segera mengunjungi website resminya dan dapatkan penawaran produk terbaik sesuai dengan kebutuhan anda. Kualitas yang terjamin baik akan membuat rumah bergaya mewah anda lebih estetik dan nyaman digunakan.


« back to news


Contact via Whatsapp