SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Ide Dekorasi Kamar Minimalis Berikut Bikin Kamar Kamu Makin Cantik, Yuk Lihat Tipsnya

 

Kamar adalah salah satu ruangan yang paling membuat nyaman penghuninya. Tidak hanya untuk beristirahat, namun fungsi kamar bisa jadi tempat nyaman untuk belajar dan bekerja. Ingin punya kamar dengan desain impian anda? Yuk kenali dan ikuti beberapa ide membuat dekorasi kamar minimalis yang terasa nyaman namun terkesan estetik berikut ini.

Baca Juga: Yuk Simak Tips Terbaik untuk Dekor Kamar Tidur Lebih Nyaman

Rekomendasi Dekorasi Kamar Minimalis 

Kamar seringkali dijadikan sebagai zona nyaman. Banyak aktifitas yang bisa dilakukan di dalam kamar dan tetap membuat nyaman. Sehingga mendekorasi kamar menjadi nyaman dan sesuai keinginan sering dilakukan. Berikut adalah beberapa ide rekomendasi untuk mendekorasi kamar kamu yang tetap terasa nyaman namun unik. Yuk intip apa saja. 

A. Dekorasi Kamar Minimalis Monokrom 

Desain minimalis saat ini memang identik dengan penggunaan warna monokrom. Warna monokrom yang digunakan ini menjadikan ruangan kamar tidak terlalu bermain dengan banyak warna. Pilihan warna putih dan hitam akan menjadi dominan digunakan dan akan terkesan lebih minimalis dan simple. 

Kesan monokrom ini bisa dilihat dari pilihan warna dinding kamar hingga pilihan warna perabotan yang akan digunakan di dalam kamar. Warna yang seragam yaitu dengan tema monokrom akan membuat ruangan minimalis dengan ruang yang terbatas akan tampak lebih luas namun tetap estetik untuk kamar anak muda. 

B. Dekorasi Kamar Minimalis Estetik 

Anak muda saat ini senang dengan hal hal yang estetik dan bernilai seni yang tinggi. Sehingga tidak jarang bahwa anak muda saat ini terdorong untuk berpikir lebih kreatif. Seperti saat mendekorasi kamar tidur yang menjadi salah satu ruangan paling nyaman dalam hunian. Ide dekorasi estetik bisa juga jadi inspirasi kamu. 

Kamar yang estetik ini memang akan lebih banyak dan lebih berani menggunakan berbagai macam ornamen. Ornamen tersebut tidak terbatas warna dan lebih cenderung berani bermain dan mencocokan warna. Kamu bisa memilih warna favorit kamu dan pilih ornamen yang cocok dengan desain interior kamar. 

C. Dekorasi Kamar Minimalis Industrial 

Satu lagi ide dekorasi ruangan kamar yang sedang populer digunakan, tema industrial. Tema industrial yang terkesan minimalis namun dengan proses yang belum sempurna ini memang unik. Ide desain industrial ini akan membuat kamar anda tampak lebih luas dan lega karena akan menggunakan banyak kombinasi bahan besi dan kayu. 

Warna yang digunakan biasanya adalah kombinasi warna gelap seperti hitam atau abu abu yang akan membuatkan tampak lebih estetik. Tema industrial ini belakangan sangat populer digunakan tidak hanya untuk tema hunian dan kamar saja namun juga untuk berbagai macam bangunan umum lainnya seperti café, hotel dan restoran. 

D. Dekorasi Kamar Minimalis dengan Tanaman 

Kamu sudak tema yang alami dan dekat dengan alam? Tema dekorasi ini juga cocok bila kamu terapkan di dalam kamar. Konsep kamar minimalis dengan sentuhan alami dilengkapi dengan tanaman ini memang akan membuat suasana kamar kamu semakin segar. Terlebih bila akmar kamu punya jendela besar yang akan menjadi jalan masuk matahari pagi. 

Pilih dekorasi warna kamar yang sesuai dengan ide desain alami ini. Pilihan warna bumi seperti coklat dan hijau akan lebih disarankan, namun kamu juga bisa bermain dengan warna lainnya yang senada. Pilih jenis tanaman yang tidak terlalu besar dan malah membuat sesak kamar. Kamu bisa memilih jenis tanaman yang kecil dan mudah dalam perawatannya. 

E. Dekorasi Kamar Minimalis Serba Putih 

Satu lagi ide dekorasi kamar dengan luas yang terbatas. Kamar dengan tema serba putih memang menjadi tema dekorasi paling aman digunakan. Tema dekorasi ruangan minimalis pada dasarnya akan banyak menggunakan warna netral untuk membuat ilusi bahwa ruangan tersebut luas dan nyaman.

Sehingga salah satu warna netral yang banyak dipilih adalah warna putih. Warna ini memang akan memberikan kesan ruangan kamu menjadi lebih lega terlebih bila kamu memilih warna furniture yang senada. Namun walaupun begitu, ukuran furniture di dalam kamar juga harus lebih diperhatikan agar lebih sesuai dan nyaman digunakan. 

Tips Dekorasi Kamar Minimalis 

Beragam ide dekorasi diatas menarik bukan? Tidak hanya berhenti dengan memilih desain dekorasi ruangan yang cocok saja. Namun kamu juga harus lebih memperhatikan berbagai tips untuk menata kamar berikut. kamu bisa memeprtimbangkan luas dan jenis perabotan yang akan digunakan untuk membuat kamar tetap nyaman. Simak tips berikut.

A. Furniture yang Multifungsi dan Praktis 

Punya ruangan kamar yang tidak terlalu luas dan minimalis tentu menjadi tantangan tersendiri untuk menatanya. Kamu harus lebih jeli dalam memilih furniture yang akan digunakan di dalam kamar agar tidak terasa sesak. Salah satu tips membuat ruangan kamar minimalis tetap nyaman digunakan adalah dengan memilih jenis furniture yang tepat. 

Berbagai macam jenis furniture saat ini tersedia dengan desain yang menarik dan multifungsi. Misalnya saja seperti desain tempat tidur yang juga menjadi lemari pakaian yang praktis digunakan. Selain praktis, desain furniture seperti ini akan menghemat banyak ruangan di dalam kamar sehingga membuat kamar lebih nyaman dan tampak lega. 

B. Gunakan Warna Cat yang Netral 

Tips lainnya yang bisa kamu gunakan untuk dekorasi kamar minimalis adalah dengan memilih cat dinding dengan warna yang cenderung netral. Hal ini sempat disinggung di poin sebelumnya bahwa penggunaan warna netral akan membuat kamar dengan luas terbatas akan tampak lebih luas. 

Beberapa rekomendasi warna cat dinding yang netral tersebut antara lain adalah seperti putih, abu abu atau krem. Warna tersebut akan memberikan ilusi ruangan tampak lebih luas sehingga akan membuat kamar kamu lebih nyaman. Kamu juga bisa memilih berbagai macam perabotan dengan warna yang senada. 

C. Maksimalkan Dekorasi agar Lebih Efektif 

Punya ruang kamar yang tidak terlalu luas memang harus berhati hati dalam memilih furniture dan ornamen yang ada di dalamnya. Walaupun ornamen seperti lukisan, kaca, vas bunga, pigura foto yang kamu pilih berukuran kecil, namun bila dipajang dalam jumlah yang banyak tentu saja akan mengganggu dan membuat ruangan tampak lebih sesak. 

D. Gunakan Ranjang dengan Penyimpanan 

Sudah banyak furniture yang di desain multifungsi yang akan sesuai bila digunakan untuk ruangan minimalis. Salah satunya adalah ranjang yang juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Bagian kolong ranjang akan di desain seperti lemari dengan pintu dorong. Desain furniture ini solutif untuk kamar kamu yang minimalis. 

E. Gunakan Cermin yang Optimal untuk Kamar 

Satu lagi tips untuk dekorasi kamar minimalis yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan cermin dengan ukuran yang pas dengan kalimat kamu untuk membuat ilusi ruangan menjadi lebih luas. Kamu bisa menggunakan cermin ini sebagai ornamen pajangan namun akan tetap fungsional. 

Beragam perabotan kamar yang memberikan kesan nyaman bisa kamu dapatkan di www.saniharto.com. kamu bisa segera mengunjungi website resminya dan dapatkan penawaran produk terbaik sesuai dengan kebutuhan anda. Kualitas yang terjamin baik akan membuat kamar kamu lebih estetik dan nyaman.


« back to news


Contact via Whatsapp