SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Yuk Simak 12 Rekomendasi Model Pintu Rumah yang Bisa Dijadikan Pilihan

Setiap ruangan harus memiliki pintu untuk membatasi akses dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Pintu juga digunakan sebagai aksen interior. Oleh karena itu, banyak orang menghabiskan banyak waktu untuk memilih model pintu yang sesuai dengan konsep ruangan. Yuk simak 12 rekomendasi produk model pintu rumah yang elegan dan estetik

Baca Juga: Wajib Tahu, Begini 4 Cara Membersihkan Furniture Kayu

Rekomendasi Model Pintu Rumah terbaik

1. Model Pintu Industrial

Untuk jenis model pintu yang pertama, anda akan bisa menemukan sebuah model Pintu Kayu Satu dengan menggunakan gaya Industrialis. Model ini adalah variasi pintu serat kayu yang meningkatkan suasana industri dan alam. Tidak heran model ini memancarkan minimalis dan keanggunan. Dalam hal ini, Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan pintu.

2. Model Pintu Klasik

Model pintu tunggal ini mengusung konsep neo klasik yang memadukan warna mencolok dengan desain antik. Pintu ini cocok bagi Anda yang menyukai konsep rumah dengan nuansa vintage. Desain pintu yang satu ini mampu memberikan jaminan untuk memberikan kesan ruangan atau rumah yang cerah karena memberikan efek mencerahkan rumah Anda.

3. Model Pintu Ukir

Jenis yang satu ini merupakan model pintu yang telah ada sejak lama, dan terus digunakan mulai dari desainnya yang unik hingga saat ini. Pintu model ini biasanya terbuat dari kayu. Model pintu ini sebenarnya sangat mirip jika dibandingkan dengan model pintu tunggal sederhana. Hanya saja model ini dilengkapi dengan memiliki segel berukir di awal pintu.

Bagi yang menginginkan untuk bisa menciptakan ruang dengan nuansa elegan, namun juga menginginkan sentuhan artistik di dalamnya maka bisa memilih dan mencoba untuk menggunakan pintu dengan model pintu ukir satu. Dengan model ini dapat menambahkan fitur khusus pada ruangan - ukiran pintu. Tapi pintu ini terlihat lebih klasik, bukan?

4. Model Pintu Mediterania

Pintu dengan model mediterania atau melengkung sebenarnya termasuk dalam kategori klasik. Kebanyakan desain ini menggunakan material kayu, namun tidak jarang orang mulai membuat pintu dari aluminium untuk mempermudah prosesnya. Desain pintu lengkung yang dipadukan dengan bata dan warna eksterior yang cerah juga dapat menghadirkan kesan manis 

5. Model Pintu Tradisional

Jika Anda tidak menyukai sesuatu yang tidak biasa, atau lebih menyukai gaya yang simpel dan sederhana saat memilih pintu, sebaiknya pertimbangkan model satu pintu ini. Model pintu ayun tunggal yang simpel dan minimalis merupakan pintu kayu dengan desain yang sederhana. Kesederhanaan pintu ini memberikan kesan minimalis dan elegan pada rumah

Semua jenis kayu bisa dipilih untuk model ini. Untuk meningkatkan tampilan yang elegan, permukaan pintu dapat dipernis. Tahukah Anda bahwa model Pintu Tunggal Minimalis tradisional menawarkan pintu pada harga yang terbilang sangat terjangkau? Oleh karena itu, model ini bisa menjadi pilihan model bagi mereka yang memiliki budget lebih rendah.

6. Model Pintu Geser

Mirip dengan model pintu Jepang, Anda juga bisa membuat pintu menggunakan model pintu geser tunggal atau sliding door. Pintu ini tidak hanya unik, tetapi juga sangat menghemat tempat. Jadi, jika Anda sedang mencari jenis pintu yang cocok untuk digunakan pada ruangan yang tidak terlalu besar, sebaiknya pertimbangkan model pintu ini.

Untuk bahannya bisa dengan bebas memilih kayunya. Varnish dapat ditambahkan sebagai zat pewarna untuk memberikan tampilan pintu yang elegan. Namun, dengan model pintu tunggal minimalis ini, pintu perlu dibersihkan dengan hati-hati agar selalu mudah tergelincir. Hal ini untuk menghindari kemacetan yang bisa diakibatkan oleh debu yang tidak sering dibersihkan.

7. Model Pintu Berkaca

Jika sebelumnya telah menyarankan dengan menggunakan pintu tradisional, maka selanjutnya bisa memilih model pintu kaca. Model rumah minimalis satu pintu merupakan model rumah minimalis satu pintu dengan kaca. Pintu model ini memiliki nuansa minimalis modern dan juga elegan. Siapapun yang melihat model pintu tunggal ini akan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Untuk jenis yang satu ini sangat cocok untuk pintu masuk, model pintu ini tentu tidak terlihat kuno meski sudah puluhan tahun digunakan. Dengan model ini, Anda bisa memutuskan siapa yang pertama kali masuk ke ruangan tanpa perlu membuka pintu. Sehingga siapapun yang datang akan dengan cepat terlihat dan bisa disambut dengan baik

8. Model Pintu Lipat

Manfaat pintu minimalis ini antara lain kesan lapang, karena langsung mengungkapkan dan memperlihatkan apa yang terjadi di luar rumah. Selain itu, pintu seperti itu memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengontrol situasi di taman saat anak-anak bermain. Jika Anda memiliki halaman yang luas dan pagar yang tinggi, pintu minimalis seperti ini cocok untuk Anda. 

9. Model Pintu Bergagang Besar

Model pintu tunggal yang minimalis dan elegan disusul dengan model pintu minimalis dengan handle yang besar. Model pintu ini merupakan salah satu model pintu yang sangat user friendly karena gagangnya yang besar memudahkan untuk membuka dan menutup pintu. Tidak ada salahnya jika anda memilih menggunakan jenis pintu yang satu ini dirumah

Dengan nuansa minimalis dan elegan, seperti yang diketahui pintu model satu ini akan jauh lebih murah dibandingkan dengan pintu geser atau pintu kaca. Jika Anda menginginkan pintu yang memiliki nuansa ramping, pintu model satu pintu minimalis yang tidak terlalu mahal, maka model yang satu ini patut Anda pertimbangkan untuk digunakan pada pintu utama rumah

10. Model Pintu Kontemporer

Desain pintu minimalis kontemporer dengan area pintu masuk yang mencolok, berpadu serasi dengan bahan alami. Pada dasarnya, pintu jenis ini dapat ditempatkan di berbagai tempat di rumah. Misalnya, pintu jenis ini bisa dipasang di jalan menuju teras di rumah minimalis, atau digunakan sebagai pembatas dapur minimalis dengan ruangan lainnya.

11. Model Pintu Pivot

Jika engsel pintu biasanya berada di sisi pintu, model ini memiliki engsel pintu di bagian atas pintu. Nama model pintunya adalah “Model Pintu Pivot Vertikal Tunggal Minimalis”. Pintu model ini dilengkapi dengan slider yang tidak dapat terlihat. Pada dasarnya model pivot ini terinspirasi dari pintu geser. Menggabungkan kedua model pintu ini menghasilkan model minimalis dengan pintu putar vertikal. 

12. Model Pintu Ayun

Konsep kerja dari pintu jenis ini yaitu dengan mengayun pada satu arah dengan poros bukaan yang ada pada satu sisi pintu dan umumnya dilengkapi dengan 2 sampai dengan 3 engsel untuk penopangnya. Jenis model pintu rumah ini paling banyak digunakan di Indonesia. Banyak yang menggunakannya karena memberikan kesan ruangan yang lebih elegan

Untuk menjaga suasana elegan dan minimalis, Anda bisa memilih menggunakan pintu berwarna gelap seperti krem, coklat, putih dan hitam, atau bahkan memilih warna campuran. Beberapa pola yang bisa untuk dicoba yaitu dengan menggunakan pola kayu. Modelnya minimalis dan elegan membuat desain rumah menjadi lebih terlihat nyaman.


« back to news


Contact via Whatsapp