SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Contoh dan Tips Dekorasi Ruang Tamu Mewah Terbaik

Jika Anda ingin mendesain ruang tamu mewah di rumah, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dimulai dengan menemukan konsep, membuat anggaran, menata furnitur dan merencanakan dekorasi. Dibandingkan dengan desain ruang tamu biasa, dibutuhkan banyak usaha untuk mencapai desain ruang tamu dengan kesan yang mewah dan estetik.

Baca Juga: 5 Ide Desain Ruang Tamu Mewah yang Wajib Dicoba, Cantik dan Nyaman!

Contoh Ruang Tamu Mewah Sesuai Gaya

1. Ruang Tamu Mewah Klasik

Ruang Tamu Mewah Klasik

Bagi anda yang berkeinginan untuk melakukan dekorasi ruang tamu dengan nuansa mewah dan nyaman ketika digunakan untuk bersatu maka bisa memilih desain dengan gaya klasik di ruang tamu. Ruangan tamu yang didesain dengan nuansa klasik pesonanya sudah tidak perlu diragukan lagi karena pastinya akan sangat disukai oleh banyak orang yang datang.

Kayu menjadi salah satu jenis elemen utama yang perlu ada pada desain interior ruang tamu dengan nuansa klasik. Selain itu, anda juga bisa menambahkan sebagian besar furniture dan hiasan dinding dengan nuansa yang berwarna netral seperti penggunaan warna putih, krem, hitam, atau bahkan coklat. Menambahkan aksen emas juga akan menambah kemewahan.

Karakteristik unik yang dimiliki pada desain ruang tamu dengan gaya klasik umumnya dilengkapi dengan sofa dan meja ukir. Kemudian anda juga bisa menambahkan lampu chandelier, bingkai foto yang indah dan cermin berbentuk unik. Hal tersebut akan menambahkan kesan estetik pada ruangan sehingga tidak terlihat begitu membosankan.

2. Ruang Tamu Mewah Modern

Ruang Tamu Mewah Modern

Desain ruang tamu mewah modern harus mencakup elektronik modern yang ramping. Para ibu yang menginginkan desain ini bisa langsung mendesain interior ruangan, menempatkan smart TV, wireless speaker dan AC dengan suhu yang bisa diatur sendiri. Tambahkan juga sofa dan meja dengan warna dan pencahayaan yang senada untuk menambah keestetikan.

Selanjutnya untuk bisa menciptakan kesan yang elegan maka bisa ditambahkan sebuah furniture dengan nuansa kemewahan dan modern untuk mengisi ruang tamu. Furniture tersebut dapat berupa lukisan dinding berukuran besar, gorden, karpet. Lampu gantung dan bantal dengan kombinasi warna yang sesuai dengan tema ruang tamu yang telah dibuat.

3. Ruang Tamu Mewah Minimalis

Ruang Tamu Mewah Minimalis

Dengan desain ruang tamu mewah bergaya minimalis yang cantik, moms hanya perlu menambahkan barang dan furniture yang terlihat sederhana. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan perpustakaan mini yang akan menjadi salah satu daya tarik ruangan. Pastikan ruang tamu Anda memiliki nilai estetika yang seimbang sehingga terlihat mewah.

Selain itu Anda juga bisa tambahkan sesuatu yang menonjol dan menarik perhatian. Dengan jendela besar dari lantai ke langit-langit, desain ruang tamu dapat menjadi titik fokus ruangan. Jendela bergaya minimalis ini tidak hanya meningkatkan keindahan dekorasi Anda, tetapi juga meningkatkan ventilasi untuk sirkulasi udara dan cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan.

Menambahkan jendela besar ke rumah adalah elemen kemewahan. Tambahkan juga tirai buram besar untuk privasi yang dapat digunakan untuk menutupi jendela. Fitur furniture yang satu ini aan menambahkan kesan kemewahan yang dimiliki ruang tamu. Dengan begitu maka dapat dipastikan bahwa tamu akan merasa betah untuk berlama lama di ruang tamu.

4. Ruang Tamu Mewah Estetik

Ruang Tamu Mewah Estetik

Untuk bisa mendapatkan desain ruangan yang estetik maka perlu dilakukan beberapa pertimbangan agar bisa menciptakan nuansa kenyamanan bagi setiap anggota keluarga atau tamu yang datang. Langkah yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya yaitu dengan menambahkan sofa sudut yang empuk dan juga comfy saat digunakan untuk bersantai.

Selain itu jika mengharapkan sofa dengan daya tampung yang banyak maka bisa memilih menggunakan sofa dengan bentuk huruf L. Pemilihan produk ini pastinya akan menambah kesan estetik pada rumah Anda. selanjutnya, bisa juga menambahkan warna dengan nuansa kalem dan terkesan dingin. Dengan begitu maka ruang tamu akan terlihat lebih cheerfull dan unik.

Namun jika Anda lebih tertarik dengan desain ruang tamu yang penuh warna maka bisa memilih motif yang ceria. Permainan warna yang tepat akan membuat ruangan menjadi semakin unik dan terlihat segar. Anda bisa memadukan kombinasi warna orange, peach, mustard, dan juga pink pastel. Dijamin ruangan tamu akan terlihat sangat indah dan estetik.

Tips Membuat Ruang Tamu agar Terlihat Mewah

1. Interior Apa Saja yang Dibutuhkan

Salah satu cara untuk tampil mewah adalah dengan memakan karpet. Anda juga bisa memilih karpet besar agar ruangan terlihat lebih luas. Pilih karpet berbulu halus dengan warna abu-abu muda yang indah untuk tampilan yang elegan. Gorden yang terlalu pendek dan lepas dari lantai terlihat murahan. Namun, gorden sepanjang lantai memberikan efek elegan dan dramatis.

Jadi sebelum Anda membeli gorden, harap ukur jendela Anda terlebih dahulu. Selain itu, pilih warna gorden yang lebih netral untuk tampilan yang mewah seperti Abu-abu muda, putih dan transparan. Menambahkan sedikit warna dapat membuat perbedaan besar di ruang tamu Anda. Skema warna pintu dan dinding dengan warna yang sama memberikan tampilan yang elegan.

Misalnya, warna dinding merah anggur dipasangkan dengan pintu coklat kemerahan. Namun, jika ingin tampil lebih simpel, Anda bisa memilih warna monokrom seperti dengan Kombinasi warna putih, beige dan krem. Pemilihan warna yang tepat akan memudahkan dan memunculkan kesan kemewahan dari ruang tamu untuk kenyamanan banyak orang.

2. Sesuai Konsep dan Budget

Siapa pun yang suka mendekorasi di rumah terutama bagian ruang tamu mungkin sering mendengar istilah Shabby Chic yang merupakan konsep furnitur yang menampilkan gaya usang atau bekas namun meninggalkan kesan hangat, dan antik. Konsep ini memiliki nuansa yang kuat dari cozy, vintage atau jadul, feminin dalam pilihan furniture dan dekorasinya.

Konsep satu ini bercirikan warna-warna pastel, furniture vintage, motif bunga dan pilihan kain, terutama katun dan linen. Gaya Shabby Chic juga bisa diterapkan bagi Anda yang menginginkan konsep ruang tamu yang mewah. Pilih furniture kayu modern dan bantal pastel, atur dekorasi kamar bergaya vintage termasuk pada motif gorden dan dekor selesai.

Seperti halnya bahan furniture, pemilihan desain furniture berdampak langsung pada kualitas ruang tamu. Puaskan tamu Anda dengan detail indah furniture Baroque, kontras dengan konsep klasik modern. Banyak yang mengatakan bahwa furniture Baroque dicirikan oleh kerumitan desain dan motifnya. Berasal dari awal abad ke-17, gaya ini sering diadopsi oleh bangsawan.

Hal tersebut karena konsep ini melambangkan kemewahan dan kekuasaan. Kemewahan ini diwujudkan dalam pilihan furniture dengan konsep ]]Baroque]] yang kental. Anda dapat memilih warna dan dekorasi dinding yang sederhana untuk menyeimbangkan motif yang rumit. Pastikan bahwa konsep satu ini bisa diterapkan dengan baik pada ruang tamu mewah Anda.

Sebuah karya seni berukuran besar dapat dengan mudah menjadi titik fokus sebuah ruangan. Anda dapat menampilkan foto-foto bermakna seperti lukisan, bunga, atau foto keluarga. Lukisan yang lebih besar biasanya membuat ruangan terasa lebih luas. Terutama di ruang sempit. Anda dapat menambahkan gaya pada ruangan dengan mengecatnya.


« back to news


Contact via Whatsapp