SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Tips Memilih Interior Rumah Mewah Sesuai Tema Mu dan Contohnya

Interior mewah merupakan suatu dambaan semua orang. Namun kenyataannya, tidak semua orang memiliki kesempatan. Itulah mengapa desain interior sebuah hunian menjadi penting agar dapat menciptakan suasana yang nyaman dan tenang. Jangan khawatir, rumah dengan lahan terbatas pun bisa dibuat menarik dengan model desain interior rumah mewah.

Baca Juga: Biar Cocok dengan Gaya Interior, Begini Memilih Jenis Sofa yang Sesuai

Tips Memilih Interior Rumah

1. Kualitas Barang

Harmoni antara material dinding dan furniture seringkali terlupakan saat mendesain ruang tamu. Dengan memilih komposisi di dalamnya dengan bijak, Anda dapat mencapai interior yang indah, modern, dan mewah. Dinding keramik motif chanel cantik yang terbuat dari bahan granit atau marmer membuat ruang tamu semakin mewah dan tidak perlu hiasan dinding tambahan.

Jika ruangan masih kosong maka Anda bisa tambahkan dekorasi meja yang unik. Hal tersebut dilakukan agar ruangan bisa terlihat lebih luas dan tentunya menarik, coba pilih sofa dengan bentuk bulat untuk furniturnya. pemilihan bahan untuk setiap perabot di rumah. Dengan menggunakan bahan yang cenderung mahal, menambah kualitas rumah.

Jika dibandingkan antara sofa kulit dan sofa kain maka tentu saja sangat bagus memiliki sofa kulit. Ruang keluarga yang santai terlihat mewah dan tentunya nyaman. Jika Anda memilih bahan kulit berkualitas tinggi maka sudah tidak perlu khawatir akan cepat sobek. Hal terpenting saat menggunakan sofa kulit adalah memahami bagaimana perawatannya.

Jangan lupa untuk membersihkannya secara rutin dengan penyedot debu dan cairan khusus yang dioleskan pada sofa kulit. Hal ini membuat sofa lebih mengkilap dan elegan. Penggunaan elemen ini dalam interior rumah mewah sangat menarik karena mampu memberikan kesan yang bersih, nyaman dan ruangan akan terlihat lebih estetik ala kekinian.

2. Bentuk Barang

Anda bisa memilih bunga segar sebagai elemen pelengkap untuk mendekorasi rumah. pilihlah dari berbagai macam bunga hias segar dan berwarna-warni. Anda juga bisa memilih berbagai jenis bunga hias yang segar dan berwarna-warni. Selain bunga dan tanaman hias, cara mudah lain untuk meniru tampilan interior rumah mewah adalah dengan pasang lukisan dinding.

Pada umumnya lukisan dipilih karena memenuhi unsur artistik tampilan dan sebagai unsur artistik dalam rumah. Namun anda bisa memodifikasi dan menyesuaikannya dengan bentuk ruangan dan juga keinginan. Pastikan bahwa pemilihan warna dari lukisan gambar bisa dikombinasikan dengan warna yang senada dengan interior ruangan yang lainnya agar indah.

3. Warna Barang

Desain interior rumah mewah umumnya akan didominasi oleh warna-warna netral seperti putih, abu-abu, coklat, krem dan hitam. Warna netral digunakan di seluruh dinding, lantai, langit-langit, dan interior. Menggunakan warna-warna netral memberikan kesan lebih luas. Warna netral mendominasi, tetapi desain interior kontemporer sama sekali tidak monoton.

Di berbagai tempat masih terdapat aksen warna kontras tinggi, seperti kuning, biru, emas, dan warna kuat lainnya. Aksen warna ini akan membuat rumah Anda terlihat lebih artistik dan dinamis. Jika ingin menampilkan nuansa yang mewah maka bisa memanfaatkan warna tersebut untuk dikombinasikan dengan warna yang diinginkan sesuai selera kebutuhan.

Untuk menciptakan interior rumah mewah dua lantai yang menarik, pemilihan warna interior rumah sangatlah penting. Menggunakan warna dasar seperti putih dan abu-abu pada dinding juga dapat memberikan tampilan yang bersih dan lapang. Sesuaikan juga pilihan warna gorden, matras atau karpet agar terlihat serasi dan menampilkan kesan mewah.

Cara Merawat Interior Rumah

Tentu saja, cara agar interior rumah Anda tetap terlihat cantik adalah dengan menjaga kebersihannya. Tidak masalah betapa indahnya perabotan dan interior rumah yang penting tetap dijaga kebersihan dan kerapiannya. Setiap bangunan memiliki titik fokus yang menarik perhatian semua orang. Kaca berukuran besar yang diletakkan di dalam rumah biasanya menjadi fokus utama.

Perhatian hal tersebut sehingga bisa membuat ruangan terlihat elegan. Hal terpenting untuk menjaga kebersihan rumah Anda adalah membersihkan secara teratur semua area rumah. Jika bagian tengah ruangan perlu dirawat dan dibersihkan setiap hari, sudut-sudut rumah berbeda. Tentunya setiap bagian rumah memiliki sudut-sudut yang terkadang sulit dijangkau.

Untuk memastikan kamar selalu bersih, setiap sudut dan celah ruangan di rumah harus dibersihkan secara teratur. Ini juga membersihkan langit-langit rumah. Anda dapat menjaga kebersihan rumah dengan membersihkan setidaknya sebulan sekali. Pertimbangkan untuk membuat jadwal pembersihan khusus agar pembersihan kamar menjadi lebih mudah.

Contoh Desain Interior Rumah Mewah

1. Desain Interior Rumah Mewah Klasik

Desain Interior Rumah Mewah Klasik

Rumah klasik identik dengan kesan lama dan gaya tradisional yang sederhana. Padahal, rumah klasik bisa memiliki gaya yang tidak ketinggalan zaman. Desain interior rumah klasik di Malang bisa banyak ditemukan. Dengan sentuhan kemewahan dan keanggunan, desainer Michael Lau Studio menggabungkan gaya arsitektur klasik Amerika yang terkenal akan kemewahan dan keanggunannya.

Dikenal sebagai gaya minimalis, American Classic identik dengan ukiran yang lebih sedikit, furnitur yang lebih besar, detail yang lebih sederhana, dan warna lembut yang kalem. American Classic adalah variasi dari gaya Klasik Eropa, tetapi lebih fleksibel dan lebih mudah dirawat. Hal inilah yang menarik beberapa orang yang memutuskan untuk menerapkannya di rumah.

2. Desain Interior Rumah Mewah Modern

Desain Interior Rumah Mewah Modern

Marmer identik dengan tampilan yang berkilau dan mewah saat diaplikasikan. Daya tarik visualnya tak tertahankan. Di rumah mewah ini, marmer telah dipilih sebagai bahan utama untuk lantai rumah. Marmer adalah bahan alami dengan tekstur dan pola unik yang tidak ditemukan di lantai lainnya. Elegan dan berkelas, lantai marmer abu-abu gelap ini cocok untuk rumah modern.

3. Desain Interior Rumah Mewah Minimalis

Desain Interior Rumah Mewah Minimalis

Furniture yang digunakan memiliki sudut melengkung dan terlihat lebih dinamis. Namun, desain furnitur tetap minimalis dan terlihat cerah. Model yang digunakan terlihat modern dan jauh dari kesan jadul. Selain itu, furniture biasanya terbuat dari bahan mewah seperti beludru, dan satin. Desain interior rumah kontemporer oleh Studio Kuskus mencerminkan nuansa yang bergaya.

4. Desain Interior Rumah Mewah Eropa

Desain Interior Rumah Mewah Eropa

Terdapat desain Skandinavia yang bisa dipilih dengan nuansa yang relatif terkenal karena menunjukkan warna dan fitur interior. Pilihan desain rumah minimalis ini dapat dikenali dari perabotannya yang sederhana dan fungsional dalam warna netral dan lembut. Pilihan desain interior rumah khas eropa pada dasarnya adalah gaya Inggris seperti rumah bergaya Victoria.

5. Desain Interior Rumah Mewah Elegan

Desain Interior Rumah Mewah Elegan

Pencahayaan yang tepat dapat membuat rumah Anda terlihat lebih mewah untuk digunakan untuk interior rumah mewah. Karena pengaturan pencahayaan dan warna tertentu dapat mempengaruhi mood sebuah ruangan. Permainan cahaya ini dapat dibuat dengan berbagai jenis pencahayaan termasuk lampu tersembunyi dan pencahayaan umum.

Memperhatikan desain interior dari suatu bangunan rumah merupakan hal yang wajib dilakukan dengan penuh pertimbangan. Pasalnya hal ini akan mempengaruhi bagaimana nuansa yang akan dihasilkan. Terdapat beberapa poin penting yang perlu diperhatikan seperti yang telah dibahas di atas terkait dengan pemilihan konsep, warna dan furniturenya.


« back to news


Contact via Whatsapp