SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

8 Motif Keramik Teras Mewah untuk Hunian Rumah

Dalam membangun rumah idaman, tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Terutama jika ingin menampilkan kesan tertentu, harus dipikirkan dengan matang. 

Begitu juga dengan pemilihan corak dan warna lantai, Anda bisa menggunakan beberapa desain keramik yang bisa membuat tampilan interior jauh lebih berkesan. 

Berikut rekomendasi motif keramik teras mewah yang bisa dijadikan pilihan.

1. Motif Batu Alam

Bagi Anda yang ingin mengusung kesan natural, motif batu alam menjadi pilihan yang tepat. Tidak jarang juga akan menggunakan batuan alam pada bagian tembok. 

Tetapi bagian dindingnya lainnya tetap dibuat polos, sehingga menampilkan keselarasan dan unsur alami yang begitu terasa. 

Perpaduan ini tidak hanya seleras, tetapi juga akan memberikan kesan tampilan yang elegan. Walaupun terlihat sederhana dari model keramiknya, tetapi penggunaan motif batu alam akan membuat kesan teras menjadi lebih hangat. 

Apalagi jika di sekitar teras juga ada banyak tanaman, membuat kesan asri juga alaminya semakin terasa. 

2. Motif Gradasi Warna

Anda juga bisa memilih motif keramik dengan gradasi warna yang cocok dengan hunian anda. Di mana kekuatan untuk keramik jenis ini memang pada warna, bukan pada tekstur atau bentuknya. 

Jika ingin menonjolkan kesan yang hangat, anda bisa memilih gradasi warna coklat. Sangat pas jika dipadukan dengan bantal kursi terang juga tanaman.

3. Keramik dari Batu Bata

Anda juga bisa menggunakan motif keramik teras mewah dari batu bata. Mungkin banyak yang meragukannya, padahal batu bata juga bisa memberikan kesan mewah pada teras rumah. 

Penggunaan batu bata justru akan memberikan kesan trendy jika pada teras rumah, tetapi harus bermain dengan pola dari batu batanya.

Anda bisa membuat pola-pola unik, bisa menyusunnya dengan tatanan berkelok dan sebagian juga ada yang vertikal atau horizontal

Baca juga: Berbagai Macam Jenis Keramik Lantai yang Sering Digunakan dalam Bangunan

4. Keramik dari Kayu

Bagi Anda yang ingin menonjolkan kesan hangat dan klasik namun tetap elegan, bisa memanfaatkan unsur kayu untuk teras rumah. 

Pemakaian material kayu hingga saat ini masih banyak yang menyukainya. Karena motif keramik teras mewah satu ini akan memberikan kesan natural yang lebih nyaman dan juga fleksibel untuk berbagai gaya bangunan.

Anda juga bisa mengaplikasikannya pada bagian teras rumah untuk memancarkan kesan tersebut. 

Anda bisa menggunakan sofa santai warna putih dengan beberapa tanaman hijau atau juga bisa memadukan dengan batuan alam pada bagian sudut dinding teras agar kesan alaminya makin kental.

5. Motif Warna Hitam

Kesan mewah juga bisa ditampilkan pada teras dengan menggunakan motif keramik yang berwarna hitam.

Jangan takut untuk menggunakan jenis ini, walaupun temanya gelap akan tetap manis jika bisa memadukan dengan elemen yang tepat. 

Agar kesannya tidak membosankan, anda bisa memasak keramik dengan pola yang acak. Salah satunya dengan memadukan motif keramik teras mewah ini secara vertikal dan horizontal

Penataan yang kreatif akan memberikan kesan yang manis. Anda juga bisa memadukan dengan dekor warna coklat atau cream, sehingga lebih kontras. 

Tidak hanya memberikan kesan elegan, lantai warna hitam juga akan menyamarkan noda yang jatuh ke lantai. 

6. Motif Polos

Untuk mempercantik teras juga tidak harus menggunakan keramik yang bermotif ramai. Anda tetap bisa menggunakan motif polos, teksturnya akan lebih simpel juga memberikan kesan minimalis yang kuat. 

Anda bisa menggunakan warna coklat atau cream untuk memberikan kesan hangat. Warna ini juga mudah untuk digabungkan dengan warna yang lainnya. 

Anda bisa menggunakan meja ataupun kursi rotan. Makin cantik dengan kehadiran pot tanaman besar, sehingga teras rumah tidak terasa monoton. 

Baca juga: Lebih Indah dan Rapi, Ini 9 Inspirasi Desain Kitchen Set Mewah

7. Motif Polkadot

Apabila Anda ingin lebih berani, bisa juga menggunakan motif polkadot atau motif bintik. Beberapa motif bintik memang dibuat tidak beraturan, tetapi jika Anda tepat dalam menentukan polanya tetap cantik. 

Anda bisa memilih warna yang senada dengan warna cat dinding. Semakin cantik dengan tambahan lampu box yang kecil atau besar.

8. Menggunakan Parket

Parket merupakan kumpulan kepingan kayu yang telah dipres kemudian dijual dalam papan siap pakai. 

Anda juga bisa menjadikan motif keramik teras mewah ini sebagai pilihan teras hunian anda. 

Ada banyak variasi pola yang bisa anda temukan, selain itu lantainya juga mudah dibersihkan. Nantinya bisa disandingkan dengan dekorasi yang elegan.

Itulah beberapa rekomendasi lantai yang bisa dipilih untuk menghadirkan teras dengan kesan elegan dan glamour.


« back to news


Contact via Whatsapp