SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Bisa Jadi Referensi, Simak Deretan Tema Desain Ruang Makan Mewah di Sini!

Bagi sebagian keluarga, Ruang makan bukan hanya sekedar berfungsi sebagai tempat untuk menikmati hidangan saja, tetapi juga sering digunakan sebagai ruang berkumpul dan berbincang bersama keluarga.

Itulah mengapa banyak orang yang berusaha untuk menciptakan desain ruang makan mewah yang nyaman. berikut beberapa, ide desain ruang makan yang bisa Anda jadikan referensi untuk diterapkan di rumah.

1. Ruang Makan Tema Industrial

Ruang Makan Tema Industrial

Gaya industrial mempunyai keunikan tersendiri berkat tampilan interiornya yang terkesan apa adanya namun tetap enak dipandang. Hal ini yang membuat, banyak cafe dan rumah makan saat ini yang mulai mencoba menerapkan gaya ini. 

Meskipun lebih mirip seperti ruangan yang belum jadi, namun penataan yang tepat membuat tema industrial terlihat estetik dan menarik.

Hal tersebut membuat banyak orang tertarik untuk mengadopsi gaya industrial untuk diterapkan di rumah, khususnya di ruang makan. Dimana untuk menciptakan ruang makan tema industrial sendiri, ada banyak inspirasi yang bisa dicoba. 

Mulai dari penggunaan dinding bata yang klasik, menampilkan ruang makan terbuka yang nyaman, sampai dikombinasikan dengan gaya minimalis.

2. Ruang Makan Tema Aksen Kayu

Ruang Makan Tema Aksen Kayu

Desain ruang makan mewah sekaligus menampilkan kesan sejuk dan alami bisa Anda dapatkan dengan menambahkan aksen kayu. 

Lantai kayu sendiri memang menjadi salah satu elemen terbaik yang sejak dulu banyak digunakan pada berbagai ruangan di dalam rumah, tak terkecuali dengan ruang makan.

Dimana ada begitu banyak alasan kenapa elemen kayu menjadi begitu digemari. Mulai dari menampilkan nilai estetik yang tinggi, tekstur yang beragam, sampai visualnya yang terlihat menarik. 

Selain itu, penambahan furniture kayu di ruang makan juga bisa membuatnya terasa lebih nyaman dan hangat. Sehingga cocok sebagai tempat berkumpul keluarga.

3. Ruang Makan Tema Marmer

Ruang Makan Tema Marmer

Marmer bisa menjadi solusi alternatif yang bisa digunakan sebagai material untuk menciptakan kesan mewah dan elegan di ruang makan. Sebab sudah bukan menjadi rahasia lagi apabila selama ini, lantai marmer memang memiliki kesan yang berkelas.

Hal ini karena marmer punya visual yang mengkilap dan terlihat begitu menarik ketika dipandang. Dalam hal ini, Anda bisa juga menambahkan penggunaan permadani yang memiliki motif klasik untuk menunjang desain ruang makan mewah. 

Selain pada lantai, menghadirkan meja makan dengan atasan marmer juga tidak ada salahnya. Akan lebih baik jika warnanya senada agar menciptakan kombinasi sempurna.

Tips Membuat Ruang Makan Tampak Mewah

Setelah memilih tema yang sesuai dengan keinginan Anda, sekarang saatnya Anda mengetahui beberapa tips agar ruang makan anda terlihat mewah.

  • Pemilihan Warna Senada

Memilih meja makan bisa membantu dalam memberikan kesan tertentu. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kombinasi yang baik pilih perabotan yang memiliki warna senada. 

Khususnya untuk warna meja dan kursi makan, sangat penting untuk menampilkan padu padan warna yang apik. Bagi Anda yang membeli satu set meja makan beserta kursinya mungkin tidak akan masalah, karena sudah pasti menghadirkan kombinasi yang tepat. 

Namun jika Anda membelinya secara terpisah, maka sangat penting untuk mempertimbangkan warna yang senada. Selain itu, pastikan bahwa meja dan kursi yang digunakan juga sesuai dengan tema ruangan.

  • Pakai Lampu Gantung

Desain ruang makan mewah bisa diperkuat dengan penambahan lampu gantung. Pasalnya lampu gantung tersebut bisa menghadirkan kesan estetik di dalam ruangan, yang membuatnya tampil makin ciamik. 

Tentunya Anda perlu memilih lampu gantung yang mempunyai kesan berkelas, supaya kesan mewah bisa ditampilkan dengan kuat. Perhatikan pula tingkat pencahayaan yang mampu diberikan oleh lampu gantung. Karena pencahayaan ruang sendiri menjadi salah satu unsur utama yang dapat mempengaruhi kesan pada ruang makan. 

Sebaiknya cahaya yang dihadirkan tidak terlalu kuat dan lebih lembut agar nyaman untuk mata. Tapi di satu sisi pastikan cahaya dari lampu juga tidak terlalu redup. 

  • Pemilihan Perabotan Lainnya

Hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah penambahan perabotan dan aksesoris lainnya sesuai dengan tema yang ingin Anda pilih.

Dalam hal ini, Anda bisa menambahkan beberapa hiasan untuk diletakkan pada ruang makan. Mulai dari dekorasi meja, bunga artifisial sampai lukisan dinding. pilihlah perabotan yang sekiranya dapat memperkuat kesan tema yang sekiranya anda pilih.

Pada dasarnya dalam menciptakan suasana desain ruang makan yang mewah perlu memperhatikan sejumlah aspek seperti misalnya luas ruangan, pemilihan perabotan dan penentuan tema yang diinginkan. 

Oleh karena itu, jika Anda sedang kesulitan mencari perabotan ruang makan yang sesuai dengan konsep yang Anda pilih. Silahkan cek katalog produk dining room dari SANIHARTO untuk dijadikan referensi.

Untuk mengantisipasi perubahan harga yang akan kami lakukan mulai 1 Febuari 2022, kami akan memberitahukan kepada para pelanggan kami bahwa semua produk kami masih bisa didapatkan dengan harga lama.

Kami juga memberikan diskon up to 70% selama bulan Januari 2022. Jadi, jangan sampai kelewatan yah!


« back to news


Contact via Whatsapp