SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

4 Inspirasi Tema Desain Ruang Kerja yang Unik dan Kekinian

Penataan ruang kerja tidak bisa dilakukan dengan sembarangan karena dapat mempengaruhi mood hingga keadaan konsentrasi seseorang. 

Karena itulah banyak perkantoran saat ini yang mulai menerapkan konsep ruang kerja yang modern sesuai dengan gaya anak milenial zaman sekarang.

Untuk memastikan bahwa desain interior ruang kerja di desain dengan baik, ada beberapa tema unik yang bisa dicoba. 

Berikut beberapa rekomendasi desain ruang kerja dengan konsep unik dan modern.

1. Ruang Kerja Dengan Desain Industrial 

Ruang Kerja Dengan Desain Industrial

Tema industrial adalah teman pertama yang cocok diaplikasikan di dalam ruang kerja. tema ruangan ini unik, karena setiap komponen bisa memberikan karakter tersendiri seperti penggunaan dinding berbahan batu bata dan lantai yang hanya dilapisi semen, kayu, atau beton. 

Keunggulan dari tema industrial yaitu bisa menghemat budget, ramah lingkungan, terkesan hangat, dan modern. Tidak heran jika konsep ini banyak disukai. 

Pemilihan tema ruangan sifatnya sangat personal, sehingga bisa dipilih sesuai dengan selera. Anda juga bisa mengkombinasikan tema industrial dengan desain ruang kerja lain yang saling melengkapi, misalnya seperti tema material kayu. 

Selama peletakan dan penyusunan sesuai, maka ruangan akan terlihat indah dan memberikan kesan yang positif. 

Biasanya, konsep ruang kerja dengan desain industrial ini banyak digunakan oleh startup-startup yang berisi anak-anak muda, karena dinilai cenderung lebih fun dan tidak kaku seperti desain ruang kantor pada umumnya yang banyak memiliki sekat-sekat. 

2. Ruang Kerja Tema Material Kayu

Ruang Kerja Tema Material Kayu

Penerapan material kayu di dalam kantor akan membuat tampilan ruangan menjadi lebih hangat. Kesan natural yang dibawa olehnya mampu membuat apa saja merasa lebih rileks. 

Beberapa bagian yang cocok diberi nuansa kayu adalah lantai, sebagian dinding, dan pajangan lainnya. Agar tidak terlihat kaku, anda bisa mengkombinasikan dengan tembok berwarna netral. 

Untuk mendapatkan hasil yang baik, Anda perlu berkonsultasi lebih dalam pada tim desain interior. Keberadaan mereka akan sangat membantu untuk menemukan kualitas material yang terbaik.

Kayu tidak akan mudah rusak, jika ingin membeli material yang berkualitas dan ruangan dirawat dengan baik. Agar lebih menarik, bisa juga dengan mengkombinasikan model atau struktur serat kayu agar saling melengkapi.

Dengan begitu, desain ruang kerja terlihat tidak monoton atau membosankan. Anda juga bebas memilih elemen lain, selama sifatnya masih mendukung konsep material kayu. 

3. Ruang Kerja Tema Scandinavian

Ruang Kerja Tema Scandinavian

Tema scandinavian saat ini menjadi tema yang sangat hits dan banyak diaplikasikan di berbagai kafe dan tempat nongkrong. Siapa sangka jika konsep tersebut yang cocok digunakan sebagai desain interior ruang kerja. 

Ciri-ciri dari tema scandinavian adalah nuansa ruangan yang didominasi warna putih dengan jendela yang besar untuk pencahayaan alami serta dilengkapi dengan beberapa tanaman yang ada di dekat meja ataupun sudut ruangan.

Anda juga bisa bereksperimen dengan menggabungkan material kayu di beberapa sudut, mengingat konsep nya yang masih sejalan yaitu lebih ke arah natural. 

Penggunaan kayu juga harus diperhatikan, jangan sampai mendominasi. Jika kondisi tersebut terjadi, maka konsep skandivaian yang hendak dicapai tidak terealisasikan dengan baik. 

Selain kayu, juga bisa menambahkan aksen berupa hiasan dari bahan berupa kain. Selain itu, Anda juga bisa menambah pajangan berupa poster kanvas atau jam dinding agar desain ruang kerja tidak terlihat sepi. 

4. Ruang Kerja Tema Monokrom

Ruang Kerja Tema Monokrom

Membangun ruangan dengan warna atau konsep monokrom sejatinya termasuk tantangan yang tidak mudah untuk dilakukan, Anda harus bisa mematikan jika kedua warna antara putih dan hitam diaplikasikan dengan seimbang sesuai dengan proporsinya. 

Jangan Sampai warna hitam terlalu mendominasi, karena malah akan membuat ruangan terlihat sempit. Begitu juga dengan warna putih, jangan sampai terlalu mendominasi karena akan menciptakan kesan minimalis, sehingga warna komsep monokromnya akan kurang terlihat.

Selain hitam dan putih, warna lain yang termasuk dalam level monokrom adalah abu-abu. Warna ini sangat aman dan perlu digunakan agar semuanya lebih seimbang. 

Tema monokrom juga cocok untuk ruangan bergaya minimalis. Jika terlalu banyak perabotan, maka konsep tersebut sulit untuk direalisasikan.

Perhatikan juga masalah pencahayaan ruangan dengan seksama. Jangan sampai warna hitam dari desain ruang kerja itu terlihat kusam dan pekat. Usahakan cahaya matahari bisa mengakses ruangan dengan baik. 

Cahaya yang masuk juga pada akhirnya bisa membantu anda untuk menghemat pengeluaran listrik. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyalakan banyak lampu di dalam ruangan. 

Itulah beberapa tema yang biasa digunakan di dalam kantor karena tampilannya yang unik dan menarik. Bagaimana, tertarik mencoba?

Nah, bagi Anda yang ingin mencari produk furniture yang berkualitas tinggi, Anda bisa mendapatkannya melalui SANIHARTO.

Anda bisa mendapatkan diskon hingga 70% melalui promo New Year Sale untuk semua jenis produk. Pesan sekarang, periode terbatas hingga 31 Januari 2022!


« back to news


Contact via Whatsapp