SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

5 Desain Plafon Ruang Tamu Mewah yang Cocok untuk Hunian Anda

Ketika ingin menghias plafon ruang tamu rumah, tentunya pemilihan warna dan desain plafon tidak bisa sembarangan, apalagi ketika Anda ingin menghadirkan kesan yang mewah dalam ruangan.

Terlebih bila Anda berencana melakukan renovasi rumah atau membangun rumah. Tentu harus menyiapkan budget yang cukup agar hasilnya juga maksimal.

Nah, bagi Anda yang masih bingung dalam mencari referensi yang tepat, berikut beberapa inspirasi ide desain untuk plafon ruang tamu agar terlihat lebih mewah dan elegan.

1. Desain Plafon Gypsum Dengan Lampu Downlight

Desain Plafon Gypsum Dengan Lampu Downlight

Bagi Anda yang memang menginginkan ruang tamu mewah dengan desain yang artistik, maka Anda bisa dengan mudah untuk memilih desain plafon satu ini. Hal ini dikarenakan dengan plafon gips akan mampu dengan mudah untuk membentuk pola abstrak yang indah.

Sehingga plafon dari ruang tamu Anda pun akan terlihat berbeda dan sangat unik. Pola yang terbentuk berfungsi sebagai penghias untuk langit-langit yang ada di ruang tamu rumah. 

Untuk menimbulkan kesan mewah, Anda juga dengan menanamkan beberapa lampu downlight pada gips yang ada di ruangan tersebut agar lebih elegan.

Selain itu, menambahkan beberapa aksesoris seperti lukisan ataupun tanaman juga bisa dilakukan, sehingga ruangan menjadi lebih sejuk.

2. Plafon Putih Dengan Lampu Kristal

Plafon Putih Dengan Lampu Kristal

Selain itu, untuk menghadirkan kesan mewah di ruang tamu bisa juga dengan menambahkan lampu kristal. 

Pencahayaan yang masuk melalui jendela tersebut akan membuat lampu lampu kecil yang ada di atas plafon Anda akan tetap terlihat cantik.

Dengan  begitu, Anda bisa mencari lampu gantung dengan desain yang sesuai dengan warna interior ruangan. 

Ide plafon ruang tamu mewah ini tentu bisa membuat orang lain merasa kagum ketika melihatnya.

Dengan begitu, bisa memberikan para tamu Anda bisa dibuat terkesan dengan penataan dan dekorasi ruangan yang sangat artistik.

3. Plafon untuk Ruangan Gaya Klasik

Plafon untuk Ruangan Gaya Klasik

Selanjutnya, jika Anda memiliki rumah yang bergaya klasik, maka Anda pun bisa menambahkan aksen yakni lampu yang berwarna putih. Dengan begitu, desain plafon akan mendukung ruangan bergaya klasik seperti yang Anda inginkan.

Untuk itu, jika Anda ingin menimbulkan kesan mewah pada hunian Anda, maka jangan ragu di dalam menambahkan unsur lampu gantung. Hal ini tentu saja akan membuat ruang tamu Anda terlihat memiliki gaya klasik yang unik.

Hal ini bisa memberikan nilai estetik lebih dan tentu saja pengaplikasiannya tidak mudah karena harus mempertimbangkan berbagai elemen lainnya seperti pemilihan warna, bahan sofa, lampu, hingga tungku perapian yang ada di dalam rumah.

4. Desain Plafon yang Bertumpuk

Desain Plafon yang Bertumpuk

Ide plafon ruang tamu mewah yang bisa Anda jadikan inspirasi berikutnya adalah desain plafon bertumpuk. 

Di sini, Anda bisa menggunakan desain plafon PVC yang akan membuat ruang tamu yang Anda miliki akan terlihat jauh lebih menarik. 

Kemudian, untuk menambahkan kesan yang mewah dan juga elegan, maka Anda pun bisa menambahkan dengan memberikan lampu LED kecil. Usahakan agar pemilih warna lampu LED juga sesuai dengan konsep dekorasi ruangan.

Untuk warna netral, Anda bisa memilih lampu LED berwarna putih. Namun, jika ingin sedikit gelap, biasanya bisa memilih lampu LED berwarna merah ataupun biru tua yang bisa memberikan kesan “glow in the dark”.

Lampu tersebut juga bisa Anda letakkan di tiap sudut ruangan Anda. Hal ini tentu saja akan membuat plafon akan berbentuk bulat pada bagian tengahnya.

Hal ini akan membuat ruangan menjadi terlihat lebih terang. Tidak hanya itu saja, jangan lupa memastikan bahwa keramik lantai yang dipilih juga sesuai dengan tema yang diinginkan.

5. Desain Plafon dengan Gaya Minimalis

Desain Plafon dengan Gaya Minimalis

Jika Anda ingin mencari model plafon ruang tamu mewah dan juga elegan, maka Anda pun bisa memilih tema interior yang minimalis berwarna putih dan campuran warna pastel untuk aksesoris lainnya seperti sofa, meja, hingga keramik lantai. 

Keunggulan warna pastel juga bisa memberikan kesan yang lembut dan tenang. Desain yang satu ini memang sangat cocok untuk membuat ruangan menjadi lebih berwarna namun tetap terlihat modern. 

Itulah beberapa ide dan desain menarik yang bisa Anda jadikan inspirasi. Dengan menggunakan beberapa rekomendasi ide desain plafon ruang tamu yang mewah diatas, semoga bisa membantu Anda untuk membuat ruangan yang nyaman. 

Untuk Anda yang ingin mencari produk ruang keluarga lainnya, Anda bisa menemukannya melalui SANIHARTO yang menyediakan berbagai macam produk furniture high-end untuk hunian rumah Anda.

Di sini tersedia berbagai macam produk mulai dari meja, sofa, lemari, kursi kayu, tempat tidur, coffee table, dan masih banyak lagi untuk set dekorasi ruangan yang Anda butuhkan.

Sebagai informasi tambahan, per 1 Februari 2022 kami akan melakukan penyesuaian harga baru untuk semua produk yang dijual. Untuk itu, bagi Anda yang ingin membeli produk SANIHARTO, bisa membeli sekarang dengan harga lama.


« back to news


Contact via Whatsapp