SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Ingin Punya Rumah Klasik Eropa? Lihat Inspirasi Ide Desainnya Disini

Rumah klasik bergaya Eropa masih menjadi salah satu desain hunain yang banyak digunakan di berbagai negara. Konsep hunian yang nyaman dengan berbagai ornamen elegan ini akan terkesan mewah. Bila anda ingin membangun hunian dengan konsep klasik Eropa yang modern, simak beberapa ide desain hunian dibawah ini. 

Inspirasi Gaya Rumah Klasik Eropa

1. Rumah Klasik Eropa dengan Kolam

Rumah klasik Eropa dengan kolam

Kolam renang atau kolam ikan adalah salah satu pelengkap hunian yang banyak dipilih. Adanya kolam ini tak hanya berfungsi estetika namun juga bisa sebagai hiburan untuk keluarga. Kolam ikan atau kolam renang ini juga bisa lho anda terapkan di dalam hunian yang bergaya klasik Eropa. Anda bisa menyesuaikan lokasi dan ukuran kolam sesuai ruangan yang tersedia. 

Kolam yang ditempatkan di dalam ruangan ataupun di halaman atau bagian luar ruangan juga sama sama mempunyai estetika tersendiri. Anda bisa memilih bahan material kolam dan desain kolam sesuai dengan desain rumah. Sehingga tak hanya kolam berbentuk modern minimalis namun juga bisa menambahkan akses klasik disana. 

2. Rumah Klasik Eropa dengan Taman

Rumah klasik Eropa dengan taman

Desain rumah bergaya klasik Eropa memang identik dengan penggunaan unsur alam yang kuat. Sehingga kesan klasiknya akan lebih terasa dengan adanya beberapa area yang digunakan untuk halaman atau taman. Ukuran taman tak perlu luas, namun anda bisa menyesuaikan ukuran taman tersebut dengan luas area yang tersedia. 

Walaupun dalam area atau lahan yang terbatas, anda juga bisa menciptakan taman yang yang indah dan estetik. Salah satu ide dekorasi yang bisa anda gunakan adalah penggunaan fasad batu bata merah ekspos. Penggunaan bahan tersebut akan membuat kesan klasik lebih terasa namun akan dikombinasikan dengan kesan yang mewah. 

3. Rumah Klasik Eropa Mewah

Rumah klasik Eropa mewah

Rumah dengan menggunakan desain klasik Eropa memang akan terkesan mewah. Desain rumah satu ini akan terlihat megah dari luar sehingga banyak diminati dan digunakan sebagai ide pembangunan hunian. Namun, hunian dengan gaya mewah klasik Eropa ini tak harus dibangun dengan ukuran yang besar dan bertingkat. 

Banyak juga hunian yang dibangun dengan konsep klasik Eropa ini dengan bangunan satu lantai saja. Kesan klasik dan mewah akan masih tetap terasa dengan penempatan ide dekorasi yang tepat. Anda bisa memanfaatkan beberapa elemen seperti jendela yang besar dan atap segitiga yang runcing sebagai kunci desain klasik Eropa ini. 

4. Rumah Klasik Eropa Nuansa Estetik

Rumah Klasik Eropa Nuansa Estetik

Hunian bergaya klasik Eropa ini memang menjadi salah satu desain interior yang banyak diminati hingga saat ini. Salah satu alasannya karena desain ini akan membuat bangunan hunian anda akan terlihat lebih mewah dan elegan. Dengan konsep ide penataan ruangan yang tepat, maka hunian anda akan terlihat klasik dan tetap nyaman.

Tak hanya tampilan luarnya saja, namun desain klasik Eropa ini akan terlihat estetik dari dalam. Dengan pemilihan bahan yang tepat, maka bagian dalam hunian ini akan terasa mewah. Anda bisa menyesuaikan desain perabotan yang digunakan dengan konsep interior dan juga pilihan warna dasar yang digunakan.

5. Rumah Klasik Eropa Elegan

Rumah Klasik Eropa Elegan

Elegan adalah tema utama dari pemakaian desain rumah klasik bergaya Eropa. Kesan elegan ini bisa anda lihat dari pilihan desain pilar yang digunakan. Pilar yang cenderung berukuran besar ini akan terlihat dari desain luarnya yang klasik. Sehingga dengan adanya pilar ini akan membuat hunian anda makin elegan.

Kesan elegan tak hanya terlihat dari tampilan luarnya saja, namun juga dari tampilan dalam atau interiornya. Pilihan dekorasi yang senada dengan konsep elegan akan menambah kesan mewah. Anda bisa menambahkan berbagai koleksi lukisan atau perabotan lainnya yang bergaya klasik senada dengan konsep.

Karakteristik Rumah Klasik Eropa

1. Memiliki Cerobong Asap

Memiliki cerobong asap

Desain klasik hunian Eropa memang unik dan menarik digunakan. Desain rumah bergaya Eropa ini akan membuat hunian tampak lebih terkesan elegan dan mewah. Salah satu desain yang unik dan bisa digunakan untuk ide hunian mewah anda adalah dengan menggunakan cerobong asap di bagian atap rumah.

Ide desain cerobong asap ini memang tak lazim digunakan di Indonesia. Namun bila anda ingin membuat cerobong asap agar hunian anda tampak lebih klasik Eropa, maka tentu saja bisa dilakukan. Anda bisa membuat cerobong asap dengan ukuran yang akan disesuaikan dengan luas ruangan.

2. Pintu yang Lebar

Pintu yang lebar

Tampak dari desain luar, hunian bergaya Eropa ini akan terlihat mewah dan elegan. Salah satu faktornya adalah karena penggunaan pintu yang lebar. Desain pintu masuk rumah di dalam desain klasik Eropa ini akan menggunakan desain dua pintu dengan ukuran yang besar. Sehingga rumah akan tampak semakin mewah dari tampilan luar.

Tak hanya pintu yang lebar, namun desain rumah yang bergaya klasik Eropa ini juga identik dengan penggunaan jendela yang lebar. Desain jendela yang lebar ini akan membuat ruangan di dalamnya tampak luas dan tidak sempit. Selain itu, pencahayaan dan sirkulasi udara di dalam ruangan akan lebih baik.

3. Memiliki Pilar

Memiliki Pilar

Pilar juga menjadi salah satu ciri khas rumah klasik Eropa. Penggunaan pilar dengan ukuran yang besar ini tak hanya di bagian luar saja, namun juga di bagian dalam rumah. Sehingga hunian akan terkesan mewah dan kokoh dengan adanya banyak pilar di dalamnya. Jumlah pilar yang digunakan akan disesuaikan dengan ukuran hunian.

4. Atap yang Datar

Atap yang datar

Salah satu ciri khas hunian bergaya Eropa adalah punyai desain atap yang runcing. Namun seiring dengan berjalannya jaman, konsep atap ini mulai dikombinasikan dengan desain modern lainnya agar terlihat lebih kekinian. Salah satunya adalah dengan penggunaan desain atap datar dan bukan menggunakan desain runcing lagi.

Desain atap yang datar ini akan membuat hunian klasik bergaya Eropa anda mempunyai sentuhan modern yang menarik. Atap tersebut bisa dibangun dengan bahan coran agar terlihat lebih kokoh namun tetap estetik. Anda bisa mencoba desain satu ini agar hunian klasik anda terlihat lebih punya sentuhan modern bila diinginkan.

5. Halaman Luas

Halaman luas

Halaman yang luas juga menjadi salah satu ciri khas hunian bergaya Eropa klasik. Halaman yang luas ini kemudian akan di desain menjadi lokasi taman yang cantik. Bahkan ada beberapa halaman yang di desain dengan kolam di bagian tengahnya. Sehingga rumah klasik Eropa anda akan tampak lebih elegan dan mewah.

Itulah beberapa ide desain dan inspirasi untuk membangun hunian impian anda. Desain Eropa yang klasik juga bisa dipadukan dengan desain modern agar tampak lebih elegan. Tak hanya hunian dua lantai yang tinggi, desain klasik bergaya Eropa ini juga bisa diterapkan di rumah satu lantai yang nyaman, Yuk mulai buat desain hunian impian anda.


« back to news


Contact via Whatsapp