SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

4 Inspirasi Model Kitchen Set Minimalis Mewah

Ruang dapur sendiri seringkali didominasi oleh perabot utama berupa lemari dapur atau kitchen set. Bukan tidak mungkin membayangkan dapur mewah jika Anda memilih kitchen set, dekorasi, dan peralatan dapur yang tepat sesuai desain yang diharapkan.

Dapur dan kitchen set mewah tidak harus mahal. Anda hanya perlu memperhatikan pemilihan produk untuk digunakan dekorasi kitchen set yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, Anda perlu pandai dalam menentukan tema yang diinginkan dan paham yang dibutuhkan. Berikut rekomendasi model kitchen set minimalis mewah.

Ruang dapur sendiri seringkali didominasi oleh perabot utama berupa lemari dapur atau kitchen set. Bukan tidak mungkin membayangkan dapur mewah jika Anda memilih kitchen set, dekorasi, dan peralatan dapur yang tepat sesuai desain yang diharapkan.

Dapur dan kitchen set mewah tidak harus mahal. Anda hanya perlu memperhatikan pemilihan produk untuk digunakan dekorasi kitchen set yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, Anda perlu pandai dalam menentukan tema yang diinginkan dan paham yang dibutuhkan. Berikut rekomendasi model kitchen set minimalis mewah.

Kitchen Set Mewah

1. Gaya Eropa

Gaya Eropa

Untuk referensi, dapur rumah khas Eropa yang bisa ditemukan dikawasan Yunani, Italia, dan Spanyol dilengkapi dengan peralatan dapur gaya eropa. Beberapa ciri khas tersebut diantaranya berupa jendela dan bukaan yang relatif besar, kemudian peralatan dan fungsi sederhana dan juga lemari dengan warna pastel hingga berani Kitchen set bergaya Eropa klasik.

Gaya eropa ini umumnya dilengkapi dengan sebuah furniture seperti furniture dengan ukuran yang besar, menggunakan kayu premium seperti mahoni, rosewood dan oak. Selain itu, kaki kursi biasanya pendek serta dilengkapi motif natural dan kompleks. Banyak lekuk kursi, sofa, lemari berwarna mewah yang terbuat dari bahan mewah seperti beludru, brokat, dan bordir.

2. Gaya Skandinavia

Gaya Skandinavia

Jendela besar berperan dalam pencahayaan. Awalnya, orang Skandinavia menyukai dan lebih menyukai jendela besar karena kurangnya sinar matahari di musim dingin. Jadi ukuran jendela merupakan salah satu fungsi untuk mencegah sinar matahari masuk ke dalam rumah. Dengan cara ini Anda dapat menghemat energi di siang hari dan bahkan tanpa cahaya.

Meski gaya Skandinavia bukanlah gaya modern. Namun gaya yang satu ini menekankan warna-warna netral seperti abu-abu dan putih, yang menjadi salah satu ciri khasnya. Warna-warna netral membuat gaya interior jenis ini indah dan elegan tetapi juga akan dapat memberikan kesan lapang pada ruangan. Sehingga dapur akan lebih nyaman digunakan.

3. Gaya Klasik

Gaya Klasik

Desain dapur klasik mewah ini bisa sedikit unik. Bagaimana caranya bisa mengisi desain? Penataan lemari. Lemari ini menyimpan peralatan masak, peralatan makan, Sembako dan banyak lainnya. Kitchen set ini berbahan kayu dan dicat dengan kombinasi warna gelap dengan warna dasar putih. atau, Kombinasi kayu dan aluminium mungkin cocok jika mau.

Salah satu desain klasik utama orang kaya yang serba hitam. Apakah Anda tahu warnanya? Apakah warna hitam memberikan kesan berwibawa dan klasik?. Dapur Anda dapat dirancang agar terlihat klasik dan Anda dapat menggunakan bahan aluminium, kayu, atau PVC sebagai substrat. Menggabungkan Warna hitam, putih dan emas adalah perpaduan yang pas.

4. Gaya Monochrome

Gaya Monochrome

Contoh desain dapur yang populer saat ini adalah desain minimalis yang menggabungkan nuansa monoton modern dan merupakan salah satu desain yang banyak disukai orang. Desain dapur monokrom adalah gaya desain yang menghadirkan tampilan sederhana dan modern untuk dapur masa kini. Monokrom hanya terdiri dua warna yaitu hitam dan putih.

Desain monokrom dianggap kaku oleh sebagian orang. Namun, kombinasi warna hitam putih yang dipadukan dengan pilihan furnitur dapur Anda dan dekorasi dinding yang menarik dapat membuat dapur Anda terlihat lebih elegan dan modern. Kontras hitam putih yang indah dari dapur yang dipadukan dengan berbagai aksen kayu, aluminium dan besi.

Tips Memilih Kitchen Set

1. Dari Ketahanan

Tentunya Anda juga tahu bahwa ada banyak sekali jenis kitchen set yang beredar di pasaran. Setiap jenis juga memiliki bahan atau material yang berbeda. Dan secara umum, semakin tinggi kualitas bahan yang digunakan, semakin tinggi harga peralatannya. Hal ini tidak mengherankan, karena kualitas produk biasanya berbanding lurus dengan harganya.

Bahan yang umum digunakan untuk kitchen set termasuk aluminium, kayu solid, papan partikel dan plywood. Anda dapat memilih produk yang sesuai dengan anggaran. Namun jika anggaran masih sangat terbatas, tak ada salahnya memilih produk dengan countertops and backsplash marmer untuk memberikan tampilan mewah pada desain dapur Anda.

2. Dari Bentuk

Umumnya produk kitchen set yang dijual di pasaran berbentuk ukuran L atau U dengan banyak variasi. Anda bisa memilih tipe yang sesuai dengan ukuran dan luas dapur Anda. Selain dua bentuk ini, Anda sebenarnya dapat memilih jenis bentuk khusus sesuai keinginan. Namun, jika Anda memilih desain khusus, pikirkan baik-baik ukuran persegi dapur Anda.

Untuk referensi Anda, Anda bisa memilih tema atau konsep dapur minimalis. Jadi dapur Anda akan lebih sederhana, lebih fungsional, dan terlihat lebih baik. Namun, jika Anda menggunakan tema minimalis, pastikan Anda menempatkan dan menempatkan barang-barang dapur Anda dengan benar. Hal ini dikarenakan tema minimalis cenderung memiliki kapasitas ruang yang terbatas.

3. Dari Cara Memasang

Selain tahap pemilihan, pastikan bahwa Anda memahami bagaimana cara terbaik memasang dan meletakan setiap furniture yang akan ditambahkan pada detail dapur. Pemasangan dan penempatan yang pas pastinya akan memberikan kesan ruangan yang indah dan estetik dan begitupun sebaliknya jika tidak pas maka akan membuat dapur terasa sesak dan penuh.

Cara Merawat Kitchen Set

1. Pastikan Tetap Bersih

Selain mempersiapkan bagaimana gaya dapur yang diinginkan maka Anda juga perlu melakukan perawatan dapur dengan selalu rajin dan rutin membersihkannya. Hal tersebut perlu dilakukan dengan tujuan agar dapur lebih terawat dan segala bentuk barang atau perabotan bisa bertahan dalam waktu yang lama tanpa mengurangi keestetikaan ruangan.

2. Perhatikan Tiap Bagian Kitchen Set

Tips selanjutnya saat merawat kitchen set adalah dengan memperhatikan penempatan furnitur. Penataan berbagai jenis perabot dapur harus dilakukan dengan cermat agar ruangan terlihat lebih serasi dan teratur. Dengan tata letak yang tepat, dapur bisa lebih mudah dibersihkan atau ditata ulang agar terlihat lebih nyaman saat digunakan memasak.

Membuat Kitchen Set Jadi Estetik

1. Tentukan Konsep

Ada banyak jenis kitchen set, dan bisa memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Rumah mungil sebaiknya menggunakan konsep kitchen set minimalis. Hal ini dikarenakan suasana minimalis tidak membuat rumah terlihat kecil. Apalagi gaya minimalis juga tidak lekang oleh waktu dan tidak ketinggalan zaman. Detail dapur minimalis cenderung awet dan mudah perawatannya.

2. Sesuaikan Dengan Kapasitas Ruangan

Tips selanjutnya saat membuat dapur adalah memperhatikan ukuran yang tepat. Sebelum membeli kitchen set, sebaiknya ketahui dulu ukuran atau luas dapur Anda. Mengetahui ukuran dapur memudahkan untuk menyesuaikan desain dan ukuran perabot pelengkap ini. Dengan ukuran yang pas, dapur akan terlihat lebih cantik dan menarik, serta fungsionalitas yang optimal.

Pemilihan kitchen set perlu dilakukan dengan banyak pertimbanagn mulai dari ukuran ruangan sampai gaya dan konsep yang akan digunakan. Hal tersebut perlu dilakukan agar memberikan kesan nyaman pada dapur sehingga akan membuat siapa saja yang memasak atau melihat ruangan merasa senang dan tidak terganggu dengan perabot yang tercecer.


« back to news


Contact via Whatsapp