SANIHARTO

SANIHARTO

News & Events

Yuk Simak Referensi Desain Teras Rumah Minimalis yang Estetik

Teras rumah bisa dijadikan tempat bersantai yang nyaman jika Anda memanfaatkannya dengan baik. Untuk mencapai hal ini memerlukan perhatian khusus mulai dari pilihan dekorasi hingga furniture. Anda bisa memutuskan desain teras rumah minimalis seperti apa yang diinginkan kemudian mulai beralih dengan menentukan furniture dan tata letaknya.

Baca Juga: Beri Kesan Mewah, Yuk Kenali Perbedaan Tiap Jenis Granit

Tipe Tipe Teras Rumah Minimalis

1. Teras Rumah Minimalis Klasik

Teras Rumah Minimalis Klasik

Desain yang klasik akan tampil dalam gaya kekinian dengan memadukan gaya klasik dan minimalis. Warna cat terbaru yaitu Grey atau White memberikan kesan minimalis dan modern. Tentunya Anda membutuhkan model teras rumah yang memberi kesan sejuk dan nyaman. Mengaplikasikan teras klasik dengan sentuhan tropis menjadi pilihan yang tepat.

Jadikan teras klasik Anda terlihat lebih keren dan indah dengan menciptakan halaman depan bergaya tropis yang cantik. Model teras Jawa klasik memberikan kesan unik dan homey. Maka tak heran jika gaya ini masih populer hingga saat ini. Jika Anda ingin memamerkan teras Jawa Anda yang indah, dapatkan satu set dekorasi tradisional dan kursi jengki.

Teras juga berfungsi sebagai layanan pelanggan, sehingga Anda dapat meletakkan banyak kursi di samping. Klasik memang identik dengan nuansa jadul, namun Anda bisa mendapatkan tampilan teras rumah modern seperti ini. Gunakan cat pada pintu depan dan daun jendela bernuansa pastel seperti Hijau turquoise atau kombinasi warna yang menarik.

Serambi rumah sederhana terlihat lebih unik dengan kursi-kursi etnik dan berdesain cantik. Menggunakan lampu gantung di teras rumah klasik yang elegan akan menambah sentuhan berkelas pada area tersebut. Jangan ragu untuk meletakkan lampu gantung di teras Anda. Pencahayaan dekoratif dapat membuat rumah klasik modern satu lantai lebih menarik dan hangat.

Model teras sederhana dan klasik bisa terasa mewah jika Anda memilih warna cat yang sesuai. Jangan sampai salah pilih warna. Misalnya, beige dipilih sebagai warna cat depan yang elegan pada desain rumah klasik modern minimalis. Desain rumah klasik modern dua lantai yang diperbarui ini dibuat lebih menarik dengan penggunaan pintu masuk besi tempa dengan motif ukiran.

Penggunaan elemen pencahayaan tangga depan membuat aksen cantik untuk dekorasi teras rumah. Jika Anda sedang mencari inspirasi untuk mendekorasi bagian teras rumah, model teras rumah minimalis 2021 Masih asik digunakan di tahun 2022. Lantai teras beton ekspos bisa menarik untuk dipasangkan dengan perabotan minimalis dengan warna netral.

2. Teras Rumah Minimalis Modern

Teras Rumah Minimalis Modern

Selanjutnya Anda  juga bisa melihat tema hitam putih alami sebagai desain teras rumah yang modern. Langkah yang perlu dilakukan hanyalah pasang lantai keramik bermotif warna hitam putih. Kemudian juga perlu menempatkan tanaman hias agar teras rumah terasa lebih asri. Untuk kursi teras, bisa menggunakan kursi model bangku kayu yang dicat hitam-coklat atau putih.

Tampilan desain ini sangat sederhana dan tidak membutuhkan banyak biaya. Meskipun begitu, Anda akan tetap bisa memiliki desain teras rumah terbaik dengan tema modern. Desain yang satu ini sedang banyak digunakan oleh seseorang untuk bisa menghasilkan tampilan teras yang estetik sehingga tidak akan membuat siapapun yang melihatnya bosan.

Dikarenakan dominasi batu alam dan warna minimalis seperti perpaduan hitam dan abu-abu, dalam kehidupan modern sering dijumpai model teras rumah yang unik untuk penghuni yang tidak mau repot dengan perawatan rutin. tampilannya modern dan tak lekang oleh waktu. Gaya teras modern ini memang akan selalu memberikan kesan elegan.

3. Teras Rumah Minimalis Ala Eropa

Teras Rumah Minimalis Ala Eropa

Lalu ada desain teras minimalis ala Eropa. Desain teras ini sangat cocok untuk rumah kecil karena tidak memakan banyak tempat. Anda hanya cukup mengecat dinding rumah dengan warna-warna pastel dan menghidupkan lampu tempel khas Eropa yang digantung di kedua sisi pintu. Selanjutnya bisa ditambahkan sebuah rangkaian bunga digantung di pintu masuk.

Lebih baik lagi, letakkan bel pintu berbentuk lonceng dan diletakkan pada tepat di bawah rangkaian bunga. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menambah nuansa ala Eropa. Bentuk teras yang satu ini masih sangat jarang digunakan, sehingga ketika Anda memilih tipe satu ini maka rumah akan terlihat sangat unik dan indah dengan panorama seperti di Eropa.

Tips Teras Rumah Tetap Terlihat Cantik

1. Perawatan Teras

Teras rumah minimalis yang bersih dapat memberikan kesan pertama yang baik bagi tamu. Teras yang bersih menunjukkan bahwa pemilik rumah melakukan perawatan rutin di rumahnya, dan orang-orang menganggap bagian rumah lainnya juga bersih. Namun saat membersihkan halaman rumah, Anda harus menggunakan beberapa trik untuk selesaikan pekerjaan dengan cepat.

Luangkan dua menit pertama untuk membersihkan semua perabotan teras dan pindahkan ke taman Anda atau di tempat lain. Pindahkan furniture seperti kursi, meja, dan pot bunga dengan cepat. Gantung karpet di pagar hingga benar benar kering. Setelah itu, siapkan ember berisi detergen dan peralatan pembersih seperti spon berukuran besar untuk bersih bersih.

Kemudian bersihkan semua furnitur teras dan lakukan secara berulang. Setelah menyeka semua perabotan, gunakan kain kering atau handuk kertas untuk menghilangkan debu dan sarang laba-laba dari semua permukaan teras termasuk lantai, sudut langit-langit, jendela dan pintu. Kemudian bersihkan bagian permukaannya dengan menggunakan spons bersih.

Semua kegiatan ini selesai dalam waktu sekitar 3-4 menit tanpa gangguan. Kemudian menyapu lantai hingga bersih. Sebelum mengepel, pastikan lantai teras Anda bebas dari dedaunan, debu, dan kotoran. Setelah lantai teras kering, kembalikan perabotan yang sudah dibersihkan ke tempatnya dan letakkan karpet dan keset yang bersih pada tempatnya.

2. Penataan Teras

Teras rumah juga bisa dijadikan tempat peristirahatan yang nyaman jika dimanfaatkan dengan baik. Mencapai ini membutuhkan perawatan, mulai dari pilihan dekorasi hingga perabotan. Tanaman hias sangat penting untuk menciptakan suasana asri yang dibutuhkan teras Anda. Juga, jangan sampai menempatkan terlalu banyak jenis tanaman dedaunan.

Teras bisa terasa tertutup. Kenyamanan teras Anda tidak ditentukan oleh jumlah dekorasi. Patio yang biasanya tidak besar sebenarnya bisa terlihat sempit jika dihias berlebihan. Untuk ini, perlu untuk memilih dekorasi format kecil agar memiliki ruang santai. Satu hal yang cenderung dilupakan banyak orang saat menata furnitur di terasnya adalah jenis furniture yang dipilih.

Teras adalah ruang di luar rumah dan tidak terlindungi seperti ruang di dalam rumah. Untuk melakukan ini, Anda perlu memilih furnitur luar ruang khusus yang tahan lama dan mudah dibersihkan. Melakukan kegiatan dekorasi teras rumah minimalis merupakan suatu hal yang tidak mudah dilakukan karena harus pandai dalam melakukan penataan dan sebagainya.

Sebuah teras tidak lengkap jika tidak selaras dengan halaman di depannya. Pastikan halaman depan rumah Anda juga terpelihara dengan baik. Jangan biarkan rumput liar merusak halaman depan Anda dan mengganggu waktu luang. Pastikan bahwa konsep teras yang dibentuk tidak akan memberikan kesan yang membosankan untuk ditempati.


« back to news


Contact via Whatsapp